Bio-Oil Dry Skin Gel, Gel Ajaib untuk Atasi Kulit Kering



 “Hati-hati sama doa yang kita ucapkan!”

Waktu kecil dulu, ketika lagi main ke kantor kakek, ibu atau tante, aku selalu berdoa, semoga pas sudah besar & tiba di usia kerja, aku dapat kerjaan di ruang berAC, gak harus panas-panasan di luar setiap hari.

15 tahun kemudian, doa itu dikabulkan. Aku kerja jadi penyiar radio. ‘Kantorku’ berupa studio siaran, yang kondisinya harus dingin. Pagi, siang, malam, suhu ruangan gak boleh ada di atas 22 derajat. Tanpa pengecualian. Kalo kedinginan? Pake jaket tebal beb, tidak boleh naikin suhu pendingin ruangan. Karena hakikatnya, AC di studio siaran dihadirkan bukan untuk penyiarnya, tapi untuk peralatan-peralatan yang seabrek itu. Kondisi peralatan harus dijaga tetap dingin, kalo panas-panas, bisa cepat rusak. Sama kayak hati. Eh.

Durasi siaran pun nggak yang satu dua jam. Tapi enam hingga tujuh jam. Yeay! Jadi Intan, lain kali kalo berdoa, plis yang spesifik ya Nak. :))

Siaran 6-7 jam sehari. Semangat ya kamu! :))

Masalahnya, ketika berada di ruangan berAC terus menerus selama siaran lima tahunan ini, kulit wajah & tubuhku mulai protes keras. Dia yang dulunya lembab, pelan-pelan mulai kering, bersisik. Gak indah sama sekali.


Mana lagi kemana-mana aku masih motoran, menghadapi cuaca di luar sana yang kadang nggak ramah bikin kulit makin lelah. Apalagi sekarang ini, sedang menjelang perubahan cuaca dari musim kemarau ke musim penghujan. Udaranya sukses banget bikin kulit makin kering kerontang. Padahal sebenernya aku tu udah pake body lotion loh, tapi nggak ngefek. Nggak cukup bikin kulit keringku jadi rada enakan.

Aku Menemukan Bio-Oil Dry Skin Gel


Bio-Oil Dry Skin Gel

Produk Bio-Oil Dry Skin Gel ini diproduksi di Afrika Selatan oleh Union Swiss (Pty) Ltd. Lalu diimpor dan didistribusikan di Indonesia oleh PT Radiant Sentral Nutrindo. Produk sebelumnya adalah Bio-Oil yang teksturnya cair. Hype banget produk satu itu, sampe direview di mana-mana. Jadi begitu Bio-Oil Dry Skin Gel ini muncul, aku gak sabar dong pengen nyobain kehebatannya.


Sudah lama penasaran dengan produk Bio Oil, begitu Bio-Oil Dry Skin Gel muncul, woaa aku semangat banget pengen nyobain.

Mengenal Lebih Dekat Kandungan Bahan dalam Bio-Oil Dry Skin Gel

Sebelum pacaran aja ada proses pedekatean. Begitu pun sebelum memutuskan mencoba Bio-Oil Dry Skin Gel, aku nyari tau dulu apa saja kandungan bahan yang ada dalam produk Bio-Oil Dry Skin Gel ini.


Bio Oil Dry Skin Gel mengandung :

87% oil yang berupa PurCellin Oil. Fungsinya untuk mengunci kelembaban kulit dengan mencegah penguapan kadar air kulit. Teksturnya cenderung tebal dan menempel pada permukaan kulit. Kandungannya udah 87%, jadi hanya butuh sedikit saja pengaplikasian produk yang untuk melembabkan kulit.

Di kemasannya pun dikasih tau gaes. Aplikasikan sejumlah kecil saja pada kulit kering sesuai kebutuhan.

10% humectant. Terdapat dalam kandungan bahan Shea Butter, Glycerin dan Urea. Berfungsi untuk menarik kelembapan dari luar untuk kulit dengan tujuan menghidrasi. Teksturnya cenderung cair & mudah menyerap. Kulit pun jadi lembab & celah antara sel kulit yang kosong menjadi terisi.

3% water. Of course untuk melembabkan kulit, sehingga kulit terasa lebih lembab & halus.

Cara Menggunakan Bio-Oil Dry Skin Gel :

1. Ambil sejumlah kecil produk Bio-Oil Dry Skin Gel. Aku suka banget karena warna gelnya pink. Aw cute! (Masalah selera aja sih ini hehehe)


2. Lalu aplikasikan pada wajah atau pada bagian tubuh yang kering. Jika digunakan pada wajah, jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu & tunggu kulit wajah setengah kering secara alami.

3. Gak akan ada sensasi dingin & calming begitu diaplikasikan, tapi cenderung hangat. Ketika diaplikasikan, tekstur gelnya perlahan-lahan akan ‘lumer’ & berubah menjadi minyak. Jadi pake secukupnya aja biar gak greasy.


4. Tunggu produk meresap sempurna & memberikan kelembaban pada kulit. Asal digunakan dalam kadar yang sesuai, Bio-Oil Dry Skin Gel gak bikin kulit jadi minyakan, gak juga bikin lengket. Hasilnya kulit jadi lembab, glowing sehat & bikin moist. Luvv!

Secinta itu sama Bio-Oil Dry Skin Gel

Bio-Oil Dry Skin Gel efektif melembabkan kulit kering di area-area kayak kaki, lutut & siku. Aku biasanya make produk ini setelah mandi, saat kondisi kulit tubuh masih lembab. Lumayan cepat meresap & yang penting gak bikin lengket.

Tapi gak cuma untuk kulit tubuh aja. Bio-Oil Dry Skin Gel juga bisa dipakai untuk kulit wajah. Aku berani make produk ini diwajah karena di kemasannya udah dijelasin juga kalo “cocok untuk kulit sensitif dan non-cornedogenic”. Bio-Oil Dry Skin Gel bisa dijadikan sebagai penutup rangkaian skincare. Fungsinya untuk mengunci nutrisi dan memaksimalkan kerja produk skincare lain. Kulit pun jadi lebih lembab, bekas jerawat juga pelan-pelan pudar & yang pasti terbukti aman di kulit wajahku yang cenderung sensitif ini. Yeay!

Oh iya, salah satu kemampuan Bio-Oil Dry Skin Gel yang gak kalah terkenal adalah kemampuannya untuk mengatasi stretch mark. Berhubung aku baru mau nikah tahun depan, nanti bakal aku update lagi keunggulan Bio-Oil Dry Skin Gel libas stretch mark setelah hamil yo. Hehehe.


Tapi yang jelas, Bio-Oil Dry Skin Gel emang super multifungsi. Selain bisa melembabkan kulit tubuh dan wajah, bisa juga untuk melembabkan rambut, bantu perawatan kuku, bisa juga mengobati kulit pecah-pecah di bagian tumit. Sekomplit itu kegunaannya!

Packagingnya juga mantul. Berbentuk jar simple yang gampang dibawa-bawa. Tektur gelnya juga aman untuk dibawa travelling sekalipun. Gak takut tumpah & meluber kayak kalo bawa produk yang teksturnya oil kan, genks. Happy-nya lagi, Bio-Oil Dry Skin Gel tersedia dalam berbagai ukuran, yaitu 50ml, 100ml, dan 200ml. Ukuran 50 ml buat dibawa travelling, 100 ml buat ditinggalin di laci meja kantor, yang 200ml buat stok di rumah.

Jadi gaes, kalo kamu mau nyobain produk Bio-Oil Dry Skin Gel ini, udah bisa banget beli di toko offline atau di official store-nya Bio-Oil Dry Skin Gel di Shopee. Harganya affordable, apalagi kalo beli di official store, makin murce. Pake #BioOilDrySkinGel, kulit jadi lembab terus deh. #NoMoreDrySkin, iritasi & bekas jerawat! :))

19 comments

  1. Kondisi peralatan harus dijaga tetap dingin, kalo panas-panas, bisa cepat rusak. Sama kayak hati. Eh... LOL hehehe

    Wah mantap tuh penyiar, biasanya suaranya asik didengar

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe iya. Peralatan siarannya yang butuh AC, kalo penyiarnya sih butuh juga. Dikiiit xD

      Delete
  2. Waaa baru tau ada yang teksturnya gel! Kalo dari segi manfaat, bio oil ini bener2 bikin pengen nyobain sih... Karena banyak yang review kalo ini cocok buat kulit sensitif. Masukin wishlist aaah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukkk cus Ka Ifa. Ini enak banget dipakenya. Terus kemasannya juga cem macem ukuran. Luvv!

      Delete
  3. Wah ternyata ada yang bentuknya dry. Aku juga pakai tapi yang cair. Emang enak banget buat menghilangkan bekas luka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess. Yg cair ga kalah bagus, cuma yg ini lebih enak dibawa kemana-mana karena bentukannya gel :))

      Delete
  4. Yeaay Intan udah mau nikah. Eh saldok wkwkwk.

    Bio-Oil Dry Skin Gel ... Hm noted ya Intan mungkin someday butuh. Thanks review-nya.

    ReplyDelete
  5. Ini yg kemarin kamu bawa kemana2 kan selama trip palembang yg panas

    ReplyDelete
  6. Sesuai namanya ya, bio oil untuk kulit kering, kali aja nanti ada varian untuk kulit kombinasi hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fungsinya macem-macem kok Kak. Bisa dipake di bagian tubuh yg lain heheheh

      Delete
  7. Bio Oil emang bikin adem ya apalagi abis traveling, kulit kering jadi lembab lagi, senang deh ya bisa stok untuk kulit makin fresh dan bebas kusam.

    ReplyDelete
  8. Dengan bahan dasar mineral oil memiliki kandungan aktif yang sangat tinggi. Mencegah hidrasi dan melembapkan kulit yang kering dan sensitif

    ReplyDelete
  9. Wah, jadi tau kalau ternyata di Studio Radio suhunya harus dingin ya. Boleh dicoba nih buat kulitku.

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah menggunakan produk dari bio-oil ini, sudah banyak yang review positif ya

    ReplyDelete
  11. Aku sudah pakai si bio-oil kulit kering ini selama 2 minggu. Dan hasilnya lembab banget ya.

    ReplyDelete
  12. Segernya ngeliat anak muda ini yang terus berprestasi
    aku jadi pengen coba juga, belum pernah soalnya. Kulit kering masalah kita semua deh ya

    ReplyDelete
  13. Wah baru tau ada krim buat kulit kering se-unch ini. Aromanya gimana mba? Bisa dibeli dimana ya? Maaf ya tanya-tanya, krn pengin cobain juga..

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^