Jajan Lebih Mudah dengan SPOTS, Aplikasi Kasir Online

Rindu masa-masa bisa jajan dengan santai :')



Ngerti banget kalo hidup ini penuh dengan drama-dramanya. Tapi gak pernah terbayang kalau drama yang akan terjadi di tahun 2020 ini demikian dahsyat. Drama level internasioal yang mengubah hidup. Corona. Si covid -19. Penyebarannya yang demikian masif termasuk juga di Indonesia, membuat semua orang ketar ketir, jungkir balik, berusaha melakukan upaya maksimal agar penyebaran virus baru yang belum ditemukan vaksinnya ini bisa diatasi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan social distancing.

Aku pribadi sebenarnya gak masalah untuk #dirumahaja selama batas waktu yang belum diketahui secara pasti ini. Untuk mendapatkan kebahagiaan, aku gak mesti keluar rumah. Untuk meng-charge full energi dalam diri, aku gak harus ketemu sama banyak orang. Dengan berdiam diri di rumah, baca buku, youtube-an, itu sudah cukup untuk membuatku happy. Permasalahannya hanya sekedar soal makan. Memang sebaiknya di tengah kondisi darurat seperti ini, masak sendiri di rumah tentu lebih baik, lebih terjaga kebersihannya & lebih hemat juga. Tapi di saat-saat sekarang ini, aku belum bisa masak sendiri karena peralatan masak juga ga ada. Kalau makasain diri beli kompor dan teman-temannya, duh keburu jebol dana darurat, sementara belum tau nih kapan pandemi akan usai.

Paduan Warna Cat Rumah Klasik


Pict source : Pixabay

            Ketika membicarakan tentang bangunan rumah memanglah tidak ada ujungnya. Mulai dari persiapan awal seperti desain bangunan, pemilihan bahan bangunan, proses pembangunan, hingga tahap akhir yakni pemilihan warna car rumah. Nah, mengenai pemilihan warna tersbeut, terkesan gampang-gampang susah  daripada persiaapan lainnya bukan? Ternyata tidak seperti itu lho!

            Tentu dalam pembangunan rumah, telah mempersiapakan konsep dan model bangunan yang diinginkan, seperti rumah dengan model klasik. Dalam pembangunan rumah dengan model klasik banyak hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya ialah pemilihan warna cat. Bagaimana bisa? Warna cat akan memiliki pera yang cukup penting dalam pembangunan rumah karena dapat memberikan dukungan desain rumah bahkan kesan yang akan ditonjolkan. Lalu bagaimana untuk  paduan warna cat rumah dengan model klasik? Berikut ini 6 paduan warna cat untuk rumah klaksik:

Panduan untuk Mengubah Oli Mesin Anda Sendiri

Pict source : Pixabay


Bersiap untuk Mengganti Minyak Anda

Jadi, Anda sudah memeriksa oli Anda, dan sudah waktunya untuk perubahan. Anda memiliki beberapa opsi: sebagian besar dealer mobil akan melakukan perawatan dasar untuk Anda - terkadang mereka menawarkan layanan gratis jika mobil Anda masih dalam garansi - atau Anda dapat membawanya ke pihak ketiga. Jika Anda ingin menghemat uang, dan Anda tidak keberatan tangan Anda kotor (secara harfiah), Anda dapat melakukannya sendiri dengan biaya yang jauh lebih murah.

Langkah 1: Atur dan Kuras Oli Mesin

Tak Takut Berburu Makanan Enak di Tempat Baru dengan Treats by Traveloka Eats




Terjun ke dunia kerja sejak umur 20 tahun, banyak hal yang membuatku bersyukur, namun juga ada kalanya merasa bekerja terlalu cepat. Cita-cita buat kuliah S2 masih maju mundur cantik di usia 26 menuju 27 tahun ini. Takut gak sanggup menjalani banyak peran dalam satu waktu sekaligus. Inget banget dulu pas kuliah S1, amboi, rasanya pengen stop kuliah karena susah banget bagi waktu antara kerja & kuliah. Untung akhirnya selesai juga. Aku juga belum sempat jalan-jalan ke sana kemari tanpa harus ribet mengurus surat cuti. Mana lah kerja di bidang operasional sebuah instansi yang berfokus pada dunia broadcasting, sabtu minggu & tanggal merah pun masih harus berjibaku dengan urusan kantor. Lagian, kapan sih radio pernah tutup? Hehe. Pas dapat jatah libur, mau travelling ke luar pulau, ga ada temennya. Mau pergi sendirian, ga berani. Kasian. :(