Paduan Warna Cat Rumah Klasik


Pict source : Pixabay

            Ketika membicarakan tentang bangunan rumah memanglah tidak ada ujungnya. Mulai dari persiapan awal seperti desain bangunan, pemilihan bahan bangunan, proses pembangunan, hingga tahap akhir yakni pemilihan warna car rumah. Nah, mengenai pemilihan warna tersbeut, terkesan gampang-gampang susah  daripada persiaapan lainnya bukan? Ternyata tidak seperti itu lho!

            Tentu dalam pembangunan rumah, telah mempersiapakan konsep dan model bangunan yang diinginkan, seperti rumah dengan model klasik. Dalam pembangunan rumah dengan model klasik banyak hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya ialah pemilihan warna cat. Bagaimana bisa? Warna cat akan memiliki pera yang cukup penting dalam pembangunan rumah karena dapat memberikan dukungan desain rumah bahkan kesan yang akan ditonjolkan. Lalu bagaimana untuk  paduan warna cat rumah dengan model klasik? Berikut ini 6 paduan warna cat untuk rumah klaksik:


1. Paduan warna abu-abu dengan biru laut

Warna biru merupakan salah satu warna yang sering dipakai untuk tampilan interior maupun eksterior karena kesan segar yang ditimbulkan. Untuk rumah model klasik dapat memadukan warna biru laut dengan abu-abu untuk membuat rumah terkesan artistik, klasik, dan tentunya segar.

2. Paduan warna cokelat dengan krem

Cokelat dan krem merupakan warna basic yang identik dengan alam. Dua warna ini banyak dipakai pada bangunan rumah dengan model klasik untuk lebih menonjolkan kesan tersebut. pilihlah warna coklat yang lebih gelap untuk menyeimbangkan warna krem yang lebih terang, maka kesan unik, klasik akan semakin terlihat.

3. Paduan warna-warna pastel

Warna pastel yang saat ini sedang populer digunakan sebagai warna cat ini memberikan kesan yang terang sekaligus lembut. Meski dalam memadukan warna pastel ini tidak mudah, karena dapat beresiko rumah terkesan kekanankan dan h=menghilangkan kesan klasik. Maka untuk melengkapi kesan klasik tersebut, tambahkan penggunaan furniture dengan pilihan klasik. wrana pastel yang dapat dicoba yakni abu-abu dengan merah muda, biru dengan merah muda, dan lainnya.

4. Paduan warna merah maroon dengan krem putih

Paduan warna merah maroon dengan krem putih tidak ada salahnya diaplikasikan pada rumah dnegan model klasik. bahkan, dnegan memadukan dua warna yang sangat berbeda ini dapat membuat kesan yang lebih indah dan mewah sekaligus. Warna krem yang terkesan terang kalem dipadukan dengan warna merah maroon yang lebih pekat akan membuat kesan mewah dan klasik. Jangan lupa untuk elengkapinya dengan furniture yang senada.

5. Paduan warna  putih dengan army

Warna army yang terkesan alam bebas dan alam ini akan membuat rumah klasik akan terasa segar dan lebih tenang. Warna army yang cukup gelap cocok dipadukan dengan warna putih yang lebih terang agar kesan estetik, klasik, segar, dan tidak kelam lebih terlihat.

6. Paduan warna ungu dengan abu-abu

Pict source : Pixabay

Warna ungu yang identik dengan kemewahan ini snagat cocok diaplikasikan pada banguan rumah dengan model klasik. Gunanakan warna abu-abu yang lebih terang untuk paduan agar terlelihat lebih elegan sekaligus mewah.

Demikianlah 6 paduan warna cat rumah untuk model klasik yang dapat kalian coba aplikasikan pada rumah model klasik. Eitss..! jangan lupa untuk memadukan dengan furniture yang sepadan ya, agar kesan kalsik lebih terlihat. Bagaimana tertarik untuk mencoba rekomendasi 6 pilihan warna tersebut? Untuk memenuhi berbagai macam warna cat rumah, asianpaints.co.id menyediakan ribuan warna terbaik untuk rumah idaman.






No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^