Jajan Lebih Mudah dengan SPOTS, Aplikasi Kasir Online

Rindu masa-masa bisa jajan dengan santai :')



Ngerti banget kalo hidup ini penuh dengan drama-dramanya. Tapi gak pernah terbayang kalau drama yang akan terjadi di tahun 2020 ini demikian dahsyat. Drama level internasioal yang mengubah hidup. Corona. Si covid -19. Penyebarannya yang demikian masif termasuk juga di Indonesia, membuat semua orang ketar ketir, jungkir balik, berusaha melakukan upaya maksimal agar penyebaran virus baru yang belum ditemukan vaksinnya ini bisa diatasi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan social distancing.

Aku pribadi sebenarnya gak masalah untuk #dirumahaja selama batas waktu yang belum diketahui secara pasti ini. Untuk mendapatkan kebahagiaan, aku gak mesti keluar rumah. Untuk meng-charge full energi dalam diri, aku gak harus ketemu sama banyak orang. Dengan berdiam diri di rumah, baca buku, youtube-an, itu sudah cukup untuk membuatku happy. Permasalahannya hanya sekedar soal makan. Memang sebaiknya di tengah kondisi darurat seperti ini, masak sendiri di rumah tentu lebih baik, lebih terjaga kebersihannya & lebih hemat juga. Tapi di saat-saat sekarang ini, aku belum bisa masak sendiri karena peralatan masak juga ga ada. Kalau makasain diri beli kompor dan teman-temannya, duh keburu jebol dana darurat, sementara belum tau nih kapan pandemi akan usai.


Akhirnya, aku mengatasinya dengan 2 cara. Pertama, memilih take away saja alih-alih makan di tempat. Kedua, menghindari membayar dengan uang cash alias cashless saja. Alhamdulillah sekarang sebenarnya sudah gampang untuk melakukan pembayaran cashless apalagi kalau tokonya sudah menggunakan aplikasi kasir online, SPOTS.





Ketika sedang rindu berat dengan nasi goreng kesukaan, tinggal meluncur ke sana & jajan dengan mudah karena tempat itu sudah menyediakan SPOTS. Asyiknya, pembeli spertiku bisa melakukan transaksi pembayaran tanpa harus mengeluarkan uang tunai, ga harus lama nunggu uang kembalian, tetap dapat struk pembelian layaknya jajan di resto. Praktis & anti ribet. Di masa-masa siaga bencana non alam kayak gini, meninimalisir kontak dengan orang lain, termasuk penjual memang harus dilakukan. Kalau bisa jaga jarak, kenapa nggak?

SPOTS, Aplikasi Kasir Online yang Memudahkan Transaksi Jual Beli


Btw, dari tadi aku terus ngomongin soal SPOTS, hihi. Udah pada tau SPOTS ini apa? Jadi gaes, SPOTS adalah aplikasi kasir online yang berguna untuk mengelola pesanan (sistem Point of Sale). Siapa saja yang bisa menggunakan? Wah banyak! Dari mulai UMKM hingga pemilik franchise bisa banget menggunakan SPOTS untuk bikin transaksi jadi lebih mudah. Artinya, restoran kekinian, kedai kopi bahkan gerobak nasi goreng pinggir jalan juga bisa menggunakan SPOTS, aplikasi kasir online yang bisa berupa aplikasi kasir restoran atau aplikasi kasir coffee shop yang merupakan bagian dari grup perusahaan GOJEK. Sekarang ini penggunaannya juga sudah semakin masif (kisaran 50.000 outlet di seluruh Indonesia, wah banyaaak!).

Kalau dulu hanya bisa bayar pakai Go-Pay, nah sekarang ini mesin EDC SPOTS juga sudah support pembayaran menggunakan kartu debit. Bentar lagi pakai kartu kredit juga bisa loh. Ntaps. SPOTS adalah mesin EDC pertama yang punya 3 opsi pembayaran sekaligus. Uwu. Jadi kalo kemana-mana udah ga ribet mesti bawa uang cash, ga usah. Aplikas kasir online sudah tersedia di mana-mana. Dari mulai aplikasi kasir restoran, aplikasi kasir coffee shop, aplikasi kasir warung kelontong, dan banyak lagi. Transaksi jadi beneran lebih mudah & praktis deh.


Kalau ingin memasang SPOTS di toko, don’t worry, harga mesinnya juga terjangkau. Cukup bayar Rp 490.000,- saja, langsung deh bisa dapetin perangkat kasir yang dibutuhkan. Untuk harga sewanya sendiri hanya Rp 4.900,- saja / hari. Wuah murce. Ngerti banget kenapa banyak yang akhirnya menggunakan SPOTS. Untuk pedagang kecil saja, harganya masih sangat terjangkau. Keren euy terobosan SPOTS ini. Jadi idola baru di dunia aplikasi kasir restoran dengan sistem  pembayaran cashless.  

Terus nih ya, kalau pakai SPOTS, aplikasi kasir online, udah ga perlu ribet lagi mencatat secara manual semua transaksi. Ga usah. SPOTS ini sendiri bisa diartikan sebagai POS + EDC + Printer, sebut saja sebagai All in One Device. Nah jadi, transaksi tercatat secara otomatis, juga tetap ada struk/nota untuk konsumen. Win win solution. Ga ada rasa was-was kalo transaksinya kurang transparan atau memiliki kesalahan di sana sini. Nope beb!


Asik betul yahh. Aplikasi kasir yang bisa digunakan sebagai aplikasi kasir coffee shop atau toko makanan kekinian ini ngasih banyak kemudahan. Kamu udah pernah belum transaksi pakai aplikasi kasir online SPOTS, share dong sama aku! :))


14 comments

  1. Jadi nggak perlu antri lagi ya Ntan, dan ini memudahkan sekali untuk pembeli serta pelaku usaha. Apalagi kadang yang bingung uang kembalian.

    ReplyDelete
  2. Mantab memang ya, si kasir online ini. Dengan SPOTS tidak hanya pembeli yg nyaman namun juga penjual sangat terbantu dengannya ya..

    ReplyDelete
  3. Di era digitalisasi seperti sekarang pokoknya serba online biar hidup semakin mudah. Ada pembayaran online hingga kasir online. Aku pengen nyoba ah giman kinerja kasir online ini

    ReplyDelete
  4. Kaka kangen jajan sama dedek intan nih. Kalau ke jakarta berkabar y dedek.. miss you

    ReplyDelete
  5. Aku bersyukuuurrr banget, sekarang tenant SPOTS tuh buanyaak di Surabaya.
    Bahkan, pedagang PKL dan warung2 kecil juga udah mulai pakai SPOTS lho.
    Soale, makin ke sini kita males bayar2 pakai duit kertas yhaa. Banyak kumannya, euy.
    Kalo cashless kan enak bin enjoy!

    ReplyDelete
  6. pengen banget cobain jajan di gerai makananan yang ada SPOTSnya jadi ga perlu bawa uang cash dan ga senewen kalo ga dikasih kembalian sama penjualnya

    ReplyDelete
  7. Sekarang semakin dimudahkan sekali, Gak perlu pakai uang tunai Dan pemilik usaha dimudahkan karena aplikasi kasir Ini ya

    ReplyDelete
  8. Sebagai generasi cashless yang ((bersahaja)) aku sih seneng banget kalau jajan bayarnya pakai mesin SPOTS. Praktis, nggak ribet sama uang kembalian, dan nggak banyak antri ya.

    ReplyDelete
  9. Beberapa kali jajan di warung gerobak, mereka sdh pake Spot, berguna bangen bagi para UKM karena memudahkan pencatatan laporan keuangan. :)

    ReplyDelete
  10. Senang ya kehadiran SPOTS ini mendukung pelaku bisnis rumahan juga atau yang dipinggir pinggir jalan karena memudahkan transaksi jual beli

    ReplyDelete
  11. Aku sering liat, baru tau malah kalo ini aplikasi, pantes memudahkan banget. Aku sering pake jg kalo buat bayar gitu. Asli praktis banget

    ReplyDelete
  12. Aku terbantu banget dengan adanya SPOTS kebetulan saat itu kehabisan uang cash
    Perkembangan digital dengan sistem cashless memang bikin efektif dan efisien

    ReplyDelete
  13. Nasi gorengnya menggodaaa. Udah makananya enak, terus proses pembayarannya cepet pakai SPOTS jadi makin seneng ya. Haha. Aku suka dengan kehidupan cashless ini

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^