Featured Slider

Menjadi Tenaga Kesehatan Hebat Bersama Fikes Unived Bengkulu


Assalamualaikum..

Waktu kecil dulu, sama kayak anak kecil kebanyakan, aku pernah bercita-cita jadi dokter. Kayaknya tuh keren banget ya, bawa tas berisi obat-obatan dan peralatan pengobatan termasuk alat suntik kemana-mana, pake jas putih rapih yang bikin derajat kekerenan langsung meroket. Wow. Kesannya sangat pintar dan berhati mulia karena kerjaannya menolong & menyelamatkan nyawa orang lain. Gaji dokter juga gedhe ya kan?

Profesi dokter bagi Intan kecil pokoknya paket komplit banget. Keren, pinter, berhati mulia dan banyak duit buat modal keliling dunia. Heheheheh.

Ada yang punya cita-cita jadi dokter juga semasa kecil, gaes?

Menjadi Tenaga Kesehatan Hebat Bersama Fikes Unived Bengkulu


Tapi kemudian, cita-cita jadi dokter pun perlahan meredup seiring waktu karena berbagai alasan. Masuk kedokteran tuh susah, saingannya banyak. Biayanya juga cenderung lebih mahal dibandingkan dengan jurusan lain. Terus gaweannya juga bikin nyali ciut. Berurusan sama darah, penyakit-penyakit, atau malah harus berurusan sama mayat. Ya ampun. Kayaknya aku kebanyakan nonton sinetron azab deh ini. Huhuuu.

Rumah Jala 153, Tempat Makan Enak yang Instagramable di Bengkulu



Sabtu siang, aku dan kawan-kawan dari Blogger Bengkulu mendapat undangan makan siang di Rumah Jala 153. Tempat makan instagramable yang sebenernya udah masuk wishlist yang pengen aku datangi. Soalnya, genk rusuh udah 2 kali pamer lagi makan di sana. Tempatnya tuh bagus, apalagi kalo malam. Gemerlap dan cantik banget. Pas banget deh buat jadi tempat candle light dinner sama yang tersayang. Terus dilamar di sana. Eh. Haha.

Dan yang namanya rezeki tuh emang gak kemana ya. Berulang kali mau ke sana berakhir wacana, tiba-tiba diundang, awuw happy dong. Akhirnya sepulang ngisi kelas blogging di SMPIT Generasi Rabbani, aku, Mbak Ria, Nengsih & Alfha, langsung cus ke Rumah Jala 153. Pake apps maps dong haha. Untung sebatas area Pantai Panjang doang, gak pake drama nyasar. Atuhlah kalo pake nyasar ih, Bengkulu lagi panas-panasnya loh, masa hati ikutan panas? Hehe.


Makanan Berkaitan Erat dengan Kesehatan Gigi



Kita tahu bahwa beberapa jenis makanan jika dikonsumsi berlebihan buruk untuk kesehatan gigi. Misalnya saja permen, soda, kue yang mengandung banyak gula, juga makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin. Sebagian di antara kita mungkin sudah membatasi makanan seperti itu karena sadar akan pentingnya kesehatan gigi.

Tetapi itu saja sebenarnya kurang cukup. Apa yang kamu makan sama pentingnya dengan apa yang kamu tidak makan/hindari. Menjaga pola makan (diet) agar gigi sehat tidak sekadar mengurangi gula, kamu juga butuh mengonsumsi makanan yang menguatkan gigi.

Pict source : Pixabay

Diet untuk kesehatan gigi ini bisa dibilang jarang dibahas. Yang paling populer adalah diet untuk melangsingkan badan, lalu disusul diet untuk kesehatan pada umumnya. Perhatikan saja misalnya diet atkins, diet GM, paleo, dan semacamnya tidak satupun yang benar-benar memperhatikan masalah kesehatan gigi.

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Tentang Mobil Bekas Banjir

Pict source : Pixabay


Terkadang sejumlah hal mendorong si calon pembeli untuk jatuh pada pilihan mengerjakan pembelian mobil baru murah semisal
harga agya bekas. Jika mobil baru telah tentu terjamin kesehatan mesin dan kemulusan bodinya. Namun bagaimana bila ternyata keuangan lebih mendesak pembeli untuk mengerjakan pembelian mobil bekas? Nah, ini harus hati-hati.
Memilih mobil bekas tidaklah mudah, sebab harus menggarap pengecekan secara menyeluruh. Apalagi mobil yang bekas terendam banjir. Ini sangat tidak recomended untuk kamu yang berkeinginan membeli mobil bekas, terlebih guna yang baru pertama kali beli mobil.
Untuk itu, kenali ciri-ciri mobil bekas banjir berikut agar tidak salah pilih beli mobil bekas: