Klik Join :))

Selasa, 21 Juni 2016

Voile Hijab, Si Hijab Cantik dengan Bahan Lembut




Wahalooo. Semangat siang. Semangat Ramadhan. Masih lancar puasanya kan? Atau udah mulai kegengges karena sibuk nyiapin persiapan lebaran? Mempersiapkan lebaran dengan segala printilannya sih sah-sah aja lah yau, asal jangan mengganggu ibadah aja. Sepakat? :D

Well, menjelang lebaran, salah satu item yang wajib beli adalah hijab. Baju boleh nggak baru, tapi kalo nggak beli hijab baru, hmm berasa ada yang kurang. Eh iya, omong-omong soal hijab, kata hijab ini sendiri banyak definisinya yes. Di beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab, hijab diartikan sebagai jenis kain kerudung yang digunakan oleh para wanita muslimah. Namun jika berdasarkan pada syariat ilmu Islam, hijab adalah pedoman berpakaian yang sesuai dengan ajaran agama Islam. Sedangkan jika merujuk pada arti katanya, hijab berarti menutupi.

Minggu, 19 Juni 2016

Tastylicious : Menu Buka Puasa Favorit



“Aku mau bilang sesuatu..”

“Apa? Sok lah bilang aja langsung.”

“Nggak ah, masih puasa.”

“Lah emangnya apa? Mau ngajakin buka bareng?”

“Haha. Nggaaaak jadi. Pas buka puasa aja deh bilangnya.”

“Di sini setengah 6 udah buka, kali.”

“Di sini jam 6 lewat 6 menit.”

“Terus mau bilang sesuatunya itu kapan?”

“Nanti. Abis sholat maghrib. Waktu Indonesia bagian Bengkulu.”

*aku lagi iseng mau gombalin anak orang hahahaaaa :D




Wahaallloo, udah puasa ke sekian *aku ga ngitung hehe. Apa kabar semangat puasanya? Masih semangat dong? Harus lah ya. Meski laper, haus, lemes dan baper semangat untuk beribadah ga boleh kendor. Ya ibadah puasanya, sholatnya (yang biasanya sholat di akhir waktu, belajar buat sholat pas denger azan), ngajinya, semuanya. 

Kamis, 16 Juni 2016

Rabu Merindu : Tempat Nongkrong di Bintuhan


“Ntan, kamu heran nggak, kenapa di Kaur ini pembangunannya gini-gini aja? Nggak ada mall, nggak ada bioskop, nggak ada supermarket gede? Bahkan ada yang memprediksi, kalo 20 tahun lagi Kaur ya tetap gini-gini aja?”

“Hah? 20 tahun lagi masih gini-gini aja?”

Aku mulai berhitung. Insya Allah 20 tahun lagi itu aku udah nikah, udah punya anak 2 (aamiin), berarti nasib anak aku pun kelak sama, kalo mau ngemall harus cuss ke ibukota provinsi (Bengkulu) masa? Kalo mau nongkrong, kemana anak aku kelak bakal ngabisin waktunya? Duta? Waw to the waw.

Rabu, 08 Juni 2016

Rabu Merindu : Persiapan Menuju Pernikahan



“Aku ga pernah nyangka punya istri ternyata rasanya nyenengin banget. Tiap pagi semua keperluan aku udah disiapin. Baju dah rapi, sarapan dah ada, sampe bensin pun udah diisiin. Happy ga? Oh iya, istri aku juga ga pernah sekalipun ngeluh, apalagi soal uang. Padahal tau sendiri kan gaji kita kayak gimana?”

“Sejak nikah, aku jadi bisa nabung. Haha. Iya kebayang ga, bertahun-tahun aku kerja dan masih single, uangnya entah abis kemana. Beruntung banget aku punya istri yang hemat dan jago mengatur keuangan rumah tangga.”

Senin, 06 Juni 2016

Tastylicious #3 Ikan Pais Kelaponyo Mudo – Khas Bengkulu






Haiii..

Selamat hari minggu senin. Selamat jumpa di Tastylicious edisi ketiga. Kali ini aku dan duo kece, kak Princess Asri & Afifah mau bahas seputar kuliner khas daerah masing-masing. Aku sih pengennya bahas seputar kue tat dan lemang. Eh tapi, pas ubek-ubek galeri fotonya ga ada. Huhu. Ya wis, kita bahas ikan pais aja yuk. Si kuliner satu ini ngehits banget sampe ada lagunya segala loh.


Ikan pais, lemak rasonyo


Makan kek nasi putih, paneh-paneh


Ulam kek jering mudo


Ikan pais, kelaponyo mudo


Dibungkus daun talas rapi-rapi


Kebek kek tali mesiang


Jumat, 03 Juni 2016

Tips Agar Tetap Kecanduan Buku Meski Dilanda Setumpuk Kesibukan


Happy Friday!

Wah besok weekend. Sudah punya rencana apa? Ehm, kalau aku sih mau menyelesaikan membaca Inteligensi Embun Pagi, kemarin-kemarin kepending karena harus menyelesaikan baca buku untuk blogtour. Oh iya, aku juga mau menyelesaikan beberapa hutang review buku untuk Ketimpuk Buku. Mumpung libur, jadi bisa rapel membaca dan ngedraft buat bahan blogpost. Yeay!

Inteligensi Embun Pagi

Sejak kuliah, apalagi ada masa-masa saat aku harus kuliah dan bekerja dalam satu waktu (aku dapat tawaran kerja saat masih kuliah di semester 5), temen-temen sering nanya,

Kamis, 02 Juni 2016

Belajar dari Elisa Monic, Beauty & Lifestyle Blogger dari Bekasi


Selamat kamis manis!

Jadi penyiar yang kantornya terletak di puncak bukit kota Bintuhan ga selamanya ngenes kayak pikiran aku di awal-awal pindah dulu. Soalnya, karena medannya yang ekstrem, penyiar cewek nggak kebagian jatah siaran malam dan siaran pagi. It means, kalo dulu di kantor lama, aku sering pulang ke kost sekitar jam 1 dinihari atau malah udah berangkat kerja jam 4 subuh, sekarang beda. Gaya hidup lebih normal. Macam kerja kantoran beneran. Pergi pagi, pulang siang. Waktu luang cukup banyak. Ga pernah begadang lagi *selamat tinggal mata panda *selamat tinggal mantan *eh salah. Lolol. 

Rabu, 01 Juni 2016

Rabu Merindu : Kangen Nonton Film (Sama Kamu)



When you're young everything feels like the end of the world. But it's not; it's just the beginning. You might have to meet a few more jerks, but one day you're gonna meet a boy who treats you the way you deserve to be treated. Like the sun rises and sets with you. – 17 Again (Who Says You’re Only Young Once?)


17 Again (Who Says You’re Only Young Once?) adalah salah satu dari sekian banyak film-film kece yang aku tonton bareng seseorang. Karena satu dan banyak hal yang ga bisa bikin kami menjalin hubungan dengan normal, -- err, maksudnya kayak nonton film di bioskop berduaan gitu, kami akhirnya sering ngabisin waktu di rumah. Nonton film adalah salah satu aktivitas kesukaan. Padahal nontonnya di laptop doang. Tapi tetep seru karena bareng orang kesayangan. Jadi waktu itu, bahagia versi aku sekedar nonton film berduaan, delivery pizza sama es krim, berbagi detik demi detik bareng-bareng.