Featured Slider

5 Ide Ngabuburit Asyik di Rumah Saja

Bukber. Bukber tahun kemarin :')


Tidak pernah terbayang akan menjalani Ramadhan model begini. Sama sekali tidak pernah. Ramadhan yang aku kenal sedari kecil, templatenya adalah jalan-jalan pagi setelah sholat subuh, berburu takjil, buka puasa bareng teman-teman, ibadah di masjid dengan riang gembira. Tapi setelah corona datang & belum tau kapan perginya, ‘the new normal’ mau gak mau, suka gak suka, harus kita jalani juga. Bekerja, belajar & beribadah di rumah saja. Keluar rumah hanya untuk urusan urgent, seperti membeli bahan makanan atau ke apotek.

Pastinya tidak mudah menjalani perubahan drastis seperti ini. Di awal pandemi, aku pun sempat denial & ujung-ujungnya malah migrain. Haha. Rindu bebas ke sana kemari, rindu ngantor dengan konsep normal, rindu bisa menghadiri event ina itu, rindu hari-hari sebelum adanya pandemi. Tapi, bukan cuma aku kan yang mengalami situasi ini? Lagian, kita bisa apa selain menerima, lalu belajar beradaptasi dengan keadaan baru. Apalagi di bulan Ramadhan begini, tidak layak rasanya lebih banyak berkeluh kesah dibanding beribadah, apalagi masih banyak hal-hal yang bisa disyukuri. Seperti nikmat sehat, bahan makanan yang masih ada di kulkas, gaji bulanan yang masih mengalir, kesempatan untuk bersama-sama orang yang disayangi. It’s enough.

RS Awal Bros Memiliki Layanan Unggulan untuk Mengatasi Masalah Terhadap Jantung

Pict source : Pixabay 

Jantung merupakan organ yang sangat vital bagi tubuh manusia. Organ yang begitu vital seperti jantung untuk kesehatan dan keselamatan setiap orang jika terjadi masalah di bagian organ vital tersebut tentu saja akan menjadi satu hal yang mengkhawatirkan untuk kesehatan dan keselamatan orang tersebut. Di Indonesia dengan banyaknya rumah sakit yang tersedia tentu saja memberikan satu perhatian khusus kepada layanan kesehatan jantung di setiap rumah sakit yang ada termasuk juga dengan RS Awal Bros  yang memiliki dan menyediakan layanan terbaik dan menjadi unggulan rumah sakit ini yaitu untuk bisa memberikan penanganan dan pengobatan yang terbaik terhadap pasien dengan keluhan sakit pada jantung.

Jantung yang memiliki fungsi penting untuk tubuh tentu saja bisa mengalami satu masalah yang biasanya dan paling banyak terjadi karena pola hidup yang tidak sehat. Merokok hingga mengkonsumsi minuman beralkohol menjadi salah satu dari sekian banyaknya penyebab sakit jantung yang di alami oleh kebanyakan orang. Kondisi tersebut tentu saja akan sangat berbahaya untuk kesehatan dan keselamatan Anda ketika jantung mengalami masalah yang tentu saja bisa terjadi secara mendadak seperti serangan jantung yang akan sangat buruk dampaknya jika terjadi secara mendadak dan tidak langsung mendapatkan penanganan cepat karena memang kejadian serangan jantung yang begitu cepatnya.

Hidup Tenang dengan Asuransi Jiwa Flexi Critical Illness


Akhir tahun 2018 lalu aku begitu semangat membuat resolusi-resolusi tahun baru, termasuk juga soal keuangan. Meski urusan uang memang bukan segalanya, tapi rasa-rasanya setiap mimpi yang dihendaki membutuhkan uang untuk ditunaikan. Sayang seribu sayang, rencana kadang gak sejalan dengan realita. Di awal tahun 2019, aku justru jatuh sakit & harus opname selama seminggu di rumah sakit. Ndilala, karena gak punya asuransi apa-apa, masa-masa opname bener-bener menguras isi tabungan. Satu bulan gaji melayang. Dibarter dengan berbotol-botol cairan infus & obat-obatan yang banyak sekali. Puk puk ginjal & dompetku. :((

Pulang dari rumah sakit menjadi waktu-waktu untukku berpikir keras. Aku intropeksi diri. Terutama soal gaya hidup yang emang gak sehat. Mentang-mentang masih muda, suka lupa diri kalo kerja, sok jajan junk food setiap saat, lebih banyak magernya daripada olahraganya. Gak salah sih kena demam berdarah. Emang kalo lagi sehat, suka lupa diri kalo tubuh juga perlu disayang-sayang.

Tapi apa cuma itu aja yang penting? 

Jajan Lebih Mudah dengan SPOTS, Aplikasi Kasir Online

Rindu masa-masa bisa jajan dengan santai :')



Ngerti banget kalo hidup ini penuh dengan drama-dramanya. Tapi gak pernah terbayang kalau drama yang akan terjadi di tahun 2020 ini demikian dahsyat. Drama level internasional yang mengubah hidup. Corona. Si covid -19. Penyebarannya yang demikian masif termasuk juga di Indonesia, membuat semua orang ketar ketir, jungkir balik, berusaha melakukan upaya maksimal agar penyebaran virus baru yang belum ditemukan vaksinnya ini bisa diatasi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan social distancing.

Aku pribadi sebenarnya gak masalah untuk #dirumahaja selama batas waktu yang belum diketahui secara pasti ini. Untuk mendapatkan kebahagiaan, aku gak mesti keluar rumah. Untuk meng-charge full energi dalam diri, aku gak harus ketemu sama banyak orang. Dengan berdiam diri di rumah, baca buku, youtube-an, itu sudah cukup untuk membuatku happy. Permasalahannya hanya sekedar soal makan. Memang sebaiknya di tengah kondisi darurat seperti ini, masak sendiri di rumah tentu lebih baik, lebih terjaga kebersihannya & lebih hemat juga. Tapi di saat-saat sekarang ini, aku belum bisa masak sendiri karena peralatan masak juga ga ada. Kalau makasain diri beli kompor dan teman-temannya, duh keburu jebol dana darurat, sementara belum tau nih kapan pandemi akan usai.