Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask



Berdasarkan survei dari The People’s Almanac Book of List terhadap 3000 orang di Amerika mengenai ketakutan terbesar mereka, ternyata 630 orang alias 21% menyatakan bahwa public speaking adalah hal yang paling menakutkan. Lebih menakutkan ketimbang kematian yang berada di posisi ketujuh. Astaga hahahaha 😭

Tapi sejujurnya meski sudah jadi penyiar radio sejak 2012, setiap kali ngeMC atau ngisi materi di depan orang banyak tuh, aku masih aja langganan meriang. Banyak takutnya. Takut lupa materi, slip tongue, penonton resek, permasalahan teknis dan seabrek kekhawatiran lainnya. Huhu sejujurnya lebih nyaman bercerita dari balik layar kayak gini daripada ketemu tatap muka sama sekian banyak orang *introvert detected


Cuma yaa .. karena udah kepalang nyebur di industri ‘jual suara’ ini, mau gak mau, suka gak suka, aku bakal sering banget berurusan sama public speaking. Jadi meski banyak takutnya, kalo udah dapat kesempatan tampil, aku nyoba buat nggak kabur & prepare sebaik mungkin.


"Kadang kita gagal bukan karena tidak memiliki potensi, tetapi karena kurangnya persiapan."


Dan aku percaya sih sama kalimat itu. Aku nggak akan kecewa kalo udah melakukan persiapan matang, terus ada kurang/salah saat perform, ya udah mau gimana? Mau ditangisin pun, udah kejadian kan? Tapi aku bakal ngerasa kecewa sama diri sendiri kalo gak nyiapin apa-apa, terus pas tampil kacau balau. Duh gamauu! Biarin deh agak repot meluangkan waktu untuk siapin ini itu, yang penting hati tenang, tampil pun riang.


Apa aja biasanya persiapan yang aku lakukan kalau mau ngeMC?


1. Mempelajari Detail Acara


Dari mulai tema, rangkaian acara hingga narasumber & pengisi acara wajib sih dikepoin, biar gak bingung & gak kehabisan bahan cuap-cuap. Aku juga selalu nyiapin cue card. Amit-amit misalkan grogi parah & ngeblank, setidaknya masih ada pegangan yang bisa menyelamatkan dari krik krik tiada guna.


2. Menyiapkan Kostum yang Nyaman


Siaran radio sama ngeMC nggak bisa sih disamain. Dari urusan penampilan aja, rasanya lebih riweuh kalo mau ngeMC. Nyiapin baju yang nyaman & cocok sama acara yang akan dipandu adalah keharusan biar lebih pede. Kalo lagi ada budget, kadang-kadang aku beli baju baru biar ngeMC-nya lebih semangat. 😜 Tapi aku menghindari pake sepatu baru sih, takutnya karena belum terbiasa pake sepatu itu, malah ternyata gak nyaman, atau bahkan bikin kaki lecet. Waduh, malah bikin ngeMC jadi gak happy kalo kayak gitu.


3. Merawat Diri Agar Tampil Percaya Diri


Kalo udah tau dari jauh-jauh hari, bakal ada jadwal ngeMC atau ngisi materi, aku biasanya bakal mulai bikin agenda untuk tidur cukup, sempetin olahraga tipis-tipis, luluran, sampe maskeran. Biar seger & semangat dong! Btw btw, ngomongin soal masker, aku lagi suka banget pake Scarlett Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.



Brand bodycare dan skincare punyanya Kak Felicya Angelista ini makin hari makin komplit loh produknya. Ku senang! Masker gemoynya hadir dengan kemasan bentuk jar bulat yang dilengkapi spatula yang simple & praktis, jadi aman aja sih kalo mau dibawa-bawa & bebas dari drama tumpah-tumpah.


Scarlett Herbalism Mugwort Mask || 100 g



Masker ini dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo. Teksturnya lembut, kental dan mudah diaplikasikan. Warnanya hijau dari Green tea powder.


Kandungan yang terdapat pada Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini adalah Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, dan Green Tea Powder. Apa aja sih manfaatnya?


1. Mugwort Extract mempunyai efek membantu menenangkan kulit


2. Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen


3. Glutathione & Niacinamide membantu menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit


4. Bamboo Charcoal efektif dalam membantu membersihkan kulit


5. Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan


6. Chlorophyllin & Green Tea Powder sebagai antioksidan yang baik untuk anti-aging


Kalau aku baca-baca dari salah satu website kesehatan kulit, maskeran itu anjurannya adalah 2-3 kali seminggu untuk semua jenis kulit. Kalo lebih, ada risiko iritasi, terganggunya kelembapan kulit, bakteri jerawat berkembang biak, dan lain-lain. Jadi, meski pengen banget wajah glowing bebas noda, maskeran tiap hari juga gak disarankan beb. 😂



Untuk pemakaian Herbalism Mugwort Mask ini dilakukan setelah mencuci muka menggunakan brightening facial wash Scarlett. Lalu ambil masker secukupnya menggunakan spatula dan aplikasikan ke seluruh wajah. Biarkan sekitar 15-20 menit atau sampai maskernya mengering. Kemudian, bilas dengan air. Setelah itu kamu bisa lanjutkan dengan tahapan skincare selanjutnya seperti toner dan moisturizer.


Setelah pake masker ini cukup rutin, aku merasa kulit wajahku lebih halus, terutama di daerah hidung yang langganan dihuni komedo. Aku bakal lanjutin pemakaian secara teratur, agar kulit wajahku bisa lebih cerah, lebih bersih & tenang. Btw, dia tuh klaimnya bisa untuk mencegah penuaan dini juga loh. Yeay!


Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask || 100 g



Kalau masker yang satu ini dapat digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi, dan sensitif. Teksturnya lembut, kental dan mudah diaplikasikan. Warnanya tuh dominan oranye.


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang memiliki kandungan Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, dan Allantoin. Apa aja manfaatnya?


1. Niacinamide membantu mencerahkan kulit


2. Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen


3. Grape Fruit Water membantu menjaga lapisan luar kulit terhidrasi


4. Seven Berry Extract sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit tidak merata


5. Ginseng Extract membantu menyamarkan kerutan secara nyata


6. Centella Asiatica Extract merupakan antioksidan yang baik


7. Rose Flower Water dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit

8. Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit



Sama seperti pemakaian Herbalism Mugwort Mask, kamu cukup ambil Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask menggunakan mini spatula. Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Abis itu, tinggal lanjut deh ke tahapan skincare selanjutnya seperti toner dan moisturizer.


Kalo lagi PMS, kulit wajah aku tuh langganan jerawat & kadang ada kemerahan. Setelah pake masker ini, aku merasa kulit aku lebih tenang, kemerahan berkurang & rasanya lebih lembab.


Btw, kedua masker ini juga bisa kamu gunakan secara bersamaan. Misalnya untuk daerah T (T-Zone: dahi, hidung, dagu) yang cenderung berminyak aplikasikan Herbalism Mugwort Mask. Sedangkan area pipi yang sering kering, oleskan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Tergantung kondisi & kebutuhan kulit kamu.


Scarlett Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini teruji bebas merkuri & hydroquinone, serta registered by BPOM. Kalau kamu pengen ngecek keaslian poduk Scarlett yang kamu beli, caranya juga gampil. Kamu tinggal buka https://verify.scarlettwhitening.com/, isi data yang diminta, lalu kamu tinggal masukkan kode di bawah barcode yang terdapat pada produk untuk cek kode seri. Pastikan hanya membli & menggunakan poduk yang asli ya gaes, Btw, penggunaan poduk face care Scarlett ini dapat digunakan mulai usia 13 tahun ke atas. Aman digunakan untuk bumil & busui, tapi dianjurkan mlewati trimester kedua dan juga konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing yaa.


Menang giveaway bareng si Una

Ternyata hadiahnya saldo e-wallet

Biar kulit wajah cerah memesona

Yuk maskeran pake produk Scarlett 😘


-

Whatsapp : 0877-0016-3000

Line : @scarlett_whitening

Instagram : @scarlett_whitening

Shopee : @scarlett_whitening


No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^