Sosok

Tutorial Membuat Tanda Tangan Digital dari Blog Blogger Solo, Ety Abdoel

Jumat, September 30, 2016




Assalamualaikum.

Apa yang paling menyenangkan saat berkunjung ke sebuah blog? Tentu saja saat ada ilmu-ilmu baru yang bisa kita serap lantas aplikasikan, bukan? Ini yang aku dapatkan saat bertandang ke blog Blogger Solo, Mbak Ety Handayaningsih  atau yang dikenal di ranah dunia maya dengan nama Ety Abdoel.

Dua jempol untuk Mbak Ety yang sudah ngeblog sejak tahun 2009 dan tetap aktif hingga sekarang. Bukan hal yang mudah loh ya. Kadang bagi blogger, godaan untuk hiatus tuh banyak banget. Dari mulai kesibukan di dunia nyata yang enggan diajak kompromi, perangkat ngeblog yang tetiba ngambek, sinyal internet yang ngajakin berantem, hingga alasan klasik : kena blogger’s block alias malas. Haha. Salut untuk blogger yang tahan banting, tetap setia memelihara blog dari tahun ke tahun.




Mbak Ety ini termasuk blogger aktif nan kreatif. Bisa dilihat dari blogpost-blogpostnya yang merupakan refleksi pembelajaran dari hal-hal baru. Mbak Ety juga rajin mengupdate blog dengan postinga bernas yang panjangnya tak tanggung-tanggung, mencapai 1200an kata. Wah! Wajar kalau kemudian pada bulan Juni 2016, Mbak Ety mendapat penghargaan dari Kumpulan Emak Blogger sebagai Blog of The Month.


Lantas, sebagai mom blogger, gimana cara Mbak Ety mengatur waktu untuk ngeblog?

Ternyata Mbak Ety memaksimalkan waktu untuk ngeblog dari pagi hingga siang hari, saat anak-anaknya bersekolah. Eits, tapi tentu saja setelah menyelesaikan urusan domestik rumah tangga dong. Aduh, jadi malu. Aku yang masih single ini kadang kelabakan mencari celah untuk ngeblog, padahal sekedar ngurusin kantor sama diri sendiri doang. Haish. Harus belajar dari semangatnya Mbak Ety nih!

Bukan hanya kepada pembaca blog, Mbak Ety menyebarkan hal-hal inspiratif, tapi tentu juga kepada anak-anaknya. Mbak Ety yang mempunyai kegemaran membaca, menularkan hobi positif ini kepada anak-anaknya. Dalam sebulan, anak-anak Mbak Ety punya jatah membeli 2 buku bacaan. Selain itu, Mbak Ety juga membiasakan diri untuk meminjam di perpustakaan untuk mencukupi kebutuhan bacaan.


Tutorial bermanfaat ala Mbak Ety

Setelah blusukan di banyak blogpost inspiratif blog mbak Ety, aku tertarik untuk mencoba tutorial membuat tanda tangan digital yang bisa digunakan di email maupun di akhir postingan. Menurut mbak Ety, membuat tanda tangan digital cukup mudah. 

Masuklah ke website MyLiveSignature.com lalu pilih “Start now”.  Lalu klik “Using The Signature Creation of Wizard” dan masukkan nama yang akan dipakai sebagai tanda tangan. Selanjutnya akan ada pilihan font yang bisa kita pakai, ukurannya, warnanya, gayanya (miring kanan, kiri, lurus, dan seterusnya), dan bakcgound-nya. Kita bebas memilih sesuai keinginan kita. Tadaaaa .. hanya dengan sekali percobaan dari tutorial yang ditulis Mbak Ety, aku bisa bikin tanda tangan digital. Yeyey!





Dunia digital memang seru, tapi kita tetap harus memiliki kendali diri

Meski dunia digital sekarang ini perkembangannya begitu luar biasa, kata Mbak Ety, kita harus pandai-pandai menggunakannya untuk hal bermanfaat saja. Jangan sampai lupa diri. Kita harus ingat bahwa masih ada dunia nyata yang harus diberi porsi perhatian yang cukup.

Benar sih, bagaimanapun juga, perkembangan teknologi memang bak 2 sisi kutub magnet. Berlawanan. Jika kita pandai menggunakannya untuk hal bermanfaat, hidup kita akan lebih mudah dan terarah. Namun jika penggunaannya salah, malah bisa bikin hilang arah. Dunia nyata malah kacau balau. Duh, jangan sampai!




Ety Abdoel
Twitter : https://twitter.com/@etyabdoel/
Instagram : https://instagram.com/@etyabdoel/




You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku mau juga dong bikin tanda tangan sebagus itu. ^_^

    BalasHapus
  2. Aku malah jleb banget lihat tahun ngeblognya dari 2009. Udah lama banget!!

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan