Ponsel Gaming Bombastis, ASUS ROG Phone 7 Series

 

“Enemy has been slain!”

Sejak menikah, aku jadi familiar dengan sound itu. Awalnya sebel, kayak “Ihh sayang, hobi tuh yang produktif dong, masa ngegame?”

Baca buku kek, belajar bahasa asing atau blogging, kan bisa dapat ‘sesuatu’, selain dapat perasaan senang. 

Tapi setelah berjalannya waktu, malu ih mau protes & ngatur-ngatur gitu. Soalnya suami aku supportif, gak pernah larang-larang aku baca buku (walo seringnya baca novel wkwk), sesekali beliin buku yang jadi wishlist aku, nyiapin lemari buat buku-buku koleksi aku. Jadi ya udah, seperti aku yang senang disupport hobinya, aku juga pengen support hobi gaming pak suami. Selagi gak sampe bikin lupa waktu, gak ganggu kerjaan dia di kantor, lanjut, dia bisa ngegame dengan nyaman tanpa backsound ngomel-ngomel dari aku. Hehe. 


Lagian, ngegame yang durasinya gak berlebihan itu banyak manfaatnya kok. 


Meningkatkan Kesehatan Otak


Ada sebuah jurnal dari Molecular Psychiatry yang bilang kalau main game bisa meningkatkan ukuran wilayah pada otak, yang bertanggung jawab pada pembentukan memori, keterampilan motorik halus dan perencanaan strategis.


Meningkatkan Kemampuan Mengingat


Nah, kalau ini menurut hasil riset yang ada di The Journal of Neuroscience. Katanya, orang yang main game, lebih mudah untuk mengingat informasi. Jadi bisa nih, buat kamu yang ngerasa udah mulai gampang lupa, coba deh cari game yang bisa bantu mengasah otak & meningkatkan memori. 


Menghilangkan Stres


Wah ini juga manfaat penting dari ngegame. Dulu pas bocil, kita bisa main sepuasnya. Zaman muda, masih berkesempatan juga main ke sana kemari. Pas udah dewasa, sibuk kerja, berkeluarga, mungkin banget kesempatan buat main tuh jadi berkurang. Makanya, ngegame bisa jadi sarana me time yang mudah dilakukan, agar kita lebih rileks. 


Jadi, kalo suami kamu hobi ngegame dalam durasi yang wajar dan ganggu real life, support aja. Sesekali kalian bisa ngegame bareng, bisa bikin hubungan makin akrab & mesra loh. Ciee. 


Sebagai bentuk support ke suami, aku tuh lagi nabung buat beliin dia HP baru yang oke buat ngegame. Soalnya kasian, HP yang dia pakai sekarang umurnya udah lumayan tua, sesekali ngelag, kan bikin emosyi ya kalo lagi ngewar terus si HP mendadak ngelag. Makanya pas tau ASUS bakal launching ponsel gaming terbaru ROG Phone 7 series, aku langsung deg-degan dan excited.




Seri ROG Phone hadir dengan kekuatan unggulan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih dan penyetelan ROG khusus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang wow, sekaligus konsumsi daya yang sangat rendah. Apa rahasianya? Ternyata, kunci efisiensi daya ini karena desain siklus cepat baru vapor chamber yang revolusioner, meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%. Happy kan kalo ngegame pake seri ROG Phone 7, meski lagi running game dengan kecepatan penuh, suhu tetap rendah. Asik!


Untuk kenyamanan visual, ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya. Seri ROG Phone 7 menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game, tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan. Sementara itu, versi ROG Phone 7 Ultimate juga menampilkan tampilan matriks ROG Vision yang unik di bagian belakang, dan sistem pendingin GameCool 7 yang ditingkatkan dengan AeroActive Portal yang inovatif.


Performa Tanpa Kompromi


Seri ROG Phone 7, melepaskan kekuatan gaming dari Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan, yang 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Makin keren, ponsel ini juga dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Ponsel ini juga sudah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan kamu mengubah permainan dengan lebih sat set.


Ada juga teknologi Snapdragon Elite Gaming™ pada ROG Phone 7 yang mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Artinya, untuk game yang didukung, kamu bisa menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game. Seruuu banget!



Efisiensi Daya Tanpa Kompromi


Untuk meminimalkan konsumsi daya tanpa mengorbankan kinerja, seri ROG Phone 7 memanfaatkan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.


Di ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Saluran masuk udara ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. Hal ini secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, serta menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.


Siklus cepat baru vapor chamber di ROG Phone 7 telah didesain ulang sepenuhnya, menjadi lebih besar, dan menggunakan teknologi baru di dalamnya. Alih-alih struktur berbentuk pilar biasa, ia menggunakan kolom sumbu berbentuk trisula khusus di tepi panjang ruangan untuk meningkatkan efisiensi. Selain itu, ada enam saluran pengembalian cairan yang berfungsi sebagai jalan raya bagi air untuk mengalir kembali ke SoC yang siap untuk siklus termal berikutnya. Lembaran grafit yang hemat panas di ROG Phone 7 juga dibuat lebih besar, dan dibentuk ulang untuk memaksimalkan perpindahan panas dari mainboard dan RF board.


Terakhir, AeroActive Cooler 7 tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Desain DualCool yang revolusioner memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, udara pendingin juga diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum.


Gaming Tanpa Kompromi


Para gamer akan merasakan kualitas suara yang terdengar sebagus seri ROG Phone 7. Speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya, serta dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang. Penyempurnaan bekerja sama dengan pakar audio di Dirac memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.


Seri ROG Phone 7 memiliki semua teknologi untuk semua suara, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan teknologi Snapdragon Sound™ memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan oleh ROG Phone 7.


Fitur perangkat lunak baru meningkatkan pengalaman bermain game lebih tinggi. X Sense membantu gamer untuk mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up. Dan jika seorang gamer mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense menambahkan efek visual untuk menambah efek selebrasi. X Capture adalah alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan.


Kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal memberi gamer kontrol ujung jari yang tak tertandingi untuk pengalaman seperti konsol. Fitur ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Ada juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat, membawa gamer ke dalam aksi. Hal ini juga memungkinkan fitur Vibration Mapping yang luar biasa, yang meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar.


-

Perfect buat ngadoin suami!


Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :


1. Early Bird Promo :


Periode tanggal 18-31 Juli 2023.


Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.


2. Consumer Launch Promo :


Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:


ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^