Nutriflakes, Sereal Asam Lambung dengan Bahan Alami

“Hal yang paling menyenangkan di tengah masa sulit adalah kesehatan yang baik dan tidur yang cukup.” – Knute Nelson



Suatu hari di awal tahun 2022..


“Sayang, tolong bantu ambilin HP Intan dong, sekarang jam berapa sih?” 


Aku membangunkan suami, gak kuat bangun karena rasa nyeri luar biasa pada area dada bagian bawah & perut, yang aku rasakan. 


Ternyata pukul 2 dinihari. 


Jarang banget terjadi tidurku tak nyenyak begini. Biasanya digoyang gempa pun, tidur tetap pulas. Tapi rasa nyeri yang menghampiri kali ini bahkan gak mau pergi, sampai jam setengah 5 pagi. Dengan menahan nyeri, aku harus pergi ke kantor, karena hari itu aku dapat shift siaran subuh. Mau dadakan minta gantiin siaran, siapa sih yang masih kebangun jam 2 pagi? Huhu. Sempat clingy & nangis-nangis ke suami, tapi pas dipeluk malah makin meraung karena nyeri di perut makin terasa. Panik deh tuh dia. 

Sampai di kantor, buru-buru lari ke toilet karena mual. Mengawali siaran dengan muntah-muntah yang bikin lemas, tapi lega, karena rasa nyerinya pelan-pelan reda. 

Tapi di jam 7 pagi, nyeri itu datang lagi. Ya ampun, rasanya hari itu jadi siaran terlama yang aku jalani. Nyeri di perut aku rasanya makin nyiksa. Untung rumah sakit cuma sepelemparan batu dari kantor aku alias cuma nyeberang doang. Berakhir masuk IGD & ternyata aku kena asam lambung. Nangis banget. Seumur-umur aku belum pernah kena asam lambung. 😭

Selama bedrest aku nyoba intropeksi diri, apa nih yang salah?

Oh, mungkin karena makan siang pakai seblak 3 hari berturut-turut pas lagi siaran, karena malas makan nasi.

Atau kecapekan kali ya? Beberapa waktu blakangan lagi sibuk banget, jangankan buat tidur siang, tidur malam bisa 6 jam aja udah Alhamdulillah. 

Atau stress? Selama menjalani promil yang belum membuahkan hasil, rasanya jadi lebih gampang ngegas & emosional. 😂

Atau karena .. perpaduan antara pola makan & pola tidur yang berantakan, ditambah dengan stress, buum jadilah asam lambung. 

Setelah berobat, aku disarankan untuk ..

  • Menghindari cokelat, makanan berlemak, makanan pedas, *bye bye for a while seblak

  • Cukup istirahat & menghindari stress. Aku gak buka-buka sosmed dulu, gantinya jadi bisa namatin baca banyak buku. Betul-betul healing rasanya. 

  • Makan dengan porsi yang kecil, tapi sering. Mertua aku juga rutin kirim cemilan kayak bubur kacang ijo, pisang rebus, ubi kukus, pokoknya makanan-makanan sehat dulu deh yang boleh aku konsumsi, sampai betul-betul pulih. Cukup deh, cukup sekali itu aja aku kena asam lambung, rasanya betul-betul gak enak. Tidur salah, makan pun salah. Jaga pola tidur & mengonsumsi makanan sehat secara teratur, emang gak bisa ditawar-tawar lagi. Wajib! 

Omong-omong tentang makanan sehat, aku mau ngenalin Nutriflakes, sereal asam lambung dengan bahan utama pati umbi garut yang diformulasi khusus untuk meredakan asam lambung tinggi. Sereal ini punya cara kerja alami dalam mengatasi berbagai keluhan di lambung, karena memang dibuat dari bahan-bahan alami, seperti ..  




1. Umbi Garut 

Umbi Garut mengandung zat pati sebagai sumber karbohidrat & berbagai nutrisi untuk menurunkan berat badan, mengatasi diare, menguatkan kekebalan tubuh, dan menyembuhkan asam lambung.


2. Psyllium Husk

Serat larut yang diambil langsung dari sekam biji. Mengandung 66% serat larut & 34% serat tidak larut alami untuk menyerap air dan membentuk Gel. Nah, gel inilah yang berfungsi untuk mengikat lemak, gula darah, kolesterol di dalam perut, lalu mengangkutnya ke usus besar, untuk kelak dibuang. 


3. Susu Etawa

Susu Etawa aka susu kambing memiliki kandungan vitamin A & B, zinc, besi, magnesium & asam lemak rantai pendek. Kandungan basa dalam susu kambing bisa menetralkan kadar asam dalam lambung, meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah resiko serangan jantung dan stroke.


4. Daun Kelor

Bahan alami yang memiliki nutrisi & antioksidan yang bermanfaat membantu meredakan peradangan, menurunkan kolesterol, membantu mengatasi kanker, mengatasi infeksi bakteri, dan mencegah anemia.


5. Gula Aren

Memiliki beberapa kandungan Vitamin B kompleks seperti tiamin (B1), riboflavin (B2), dan asam nikotinat (B3), yang brfungsi sebagai anti-inflamasi dan antimikroba sehingga dapat mencegah infeksi. 


Dengan perpaduan bahan-bahan alami itu, Nutriflakes memberikan banyak manfaat seperti menguatkan pencernaan, menurunkan asam lambung atau GERD, meredakan gejala maag kronis, mencegah obesitas & meredakan nyeri sendi & sesak nafas. 

 

FYI, sejak tahun 2021, sereal asam lambung Nutriflakes sudah memiliki 68.000 konsumen & menghasilkan penjualan sekitar 15.000 box tiap bulannya. Sereal ini juga sudah teregistrasi di BPOM, dengan nomor registrasi MD 869011005864 sebagai produk makanan & minuman. Kalau mau cobain Nutriflakes, kamu bisa beli di toko resmi Nutriflakes yaw. 

Yuk sama-sama jaga kesehatan. Kita ga bisa ngatur, takdir apa yang akan kita jalani di masa depan. Tapi seenggaknya kita bisa memilih untuk mempioritaskan waktu untuk istirahat atau scrolling medsos? Mau makan sehat apa jajan seblak? Tetep nyalahin si seblak karena pernah asam lambung hahaha. Pokoknya, stay happy, stay healthy gaes! 😉

No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^