Turning 24 years old


24 tahun.

Aku selalu menganggap ulang tahun adalah momen yang istimewa, termasuk ulang tahun kali ini dong. Karena ulang tahun adalah momen terbaik untuk mereview satu tahun kemarin, momen untuk memperbaiki diri, momen untuk memanjatkan doa-doa ke langit, momen yang penuh syukur dan pengharapan. Dan aku beruntung, bisa menikmati ulang tahun kali ini dengan nikmat paket komplit.



1. Diberikan nikmat sehat.

Karena sehat, aku bisa betul-betul menikmati waktu leyeh-leyeh baca buku di Scoop, main game Super Mario Run, nonton FTV di SCTV yang well leh ugha bikin ketawa meski FTVnya alayhim gambreng. Aku juga bisa jajan makanan yang aku suka. Inget banget deh beberapa waktu lalu, pas aku sakit dan gak boleh makan makanan pedas, jadinya makan Yakiniku Rice KFC gak boleh ditambahin saos sambel. Uuu kurang nikmat. Dan kali ini aku balas dendam, jajan pizza meat loversnya PH terus dikasih saos sambel banyak-banyak. Nyam nyam.. Great food, great birthday!



Gak. Gak takut kepedesan, karena aku juga pesen Banuna, si banana nugget double toping. Aku pesen topingnya 3 rasa : cokelat, blueberry sama stroberi. Enyak semua! Tapi favoritku tetap si cokelat lah dong. Ada kres-kresnya kacang almond juga. Belum cukup kenyang. Aku juga pesen cake & puding di Tata Bakery my luv. Gak usah ditanya lah, lezatnya bikin senyum-senyum bahagia. Perut kenyang, hati riang, leyeh-leyeh pun tenang!





2. Dikasih kesadaran untuk ikhlas, meski prosesnya terbilang lamban.

Pernah dengar tentang tanaman Jago Jengger gak? Tanaman ini juga disebut Hannekam, dalam bahasa latin disebut Argentea cristata. Tanaman ini butuh banyak sinar matahari. Di tempat teduh bisa juga sih tumbuh, tapi berbunga sedikit. Sama kayak Jago Jengger, aku sebenarnya sangat amat pengen ada di tempat yang ‘sinar mataharinya banyak’. Tempat di mana aku bisa mengeksplor kemampuan, tumbuh, ‘berbunga lebih banyak’. Tapi udah lah ya. Realistis aja. Kalo 3 tahun aku bisa bertahan, berarti tahun-tahun berikutnya pun bisa lah. Intan kuat kok! :))

Lagian nih ya, skenario yang emang udah demikian adanya, berarti gak bisa diganggu gugat. Aku bisa apa? *lalu nyanyi bareng Astrid haha. Di bagian ini, aku ngerasa udah mentok dan pengen nyanyi lagu Terima lah punya Kevin Limm. Gak tau lagunya? Buka youtube dong ah, lagunya enak kok. Hehe.

Tapi untuk urusan lain, aku gak boleh nyerah. Blogging misalnya. Aku yakin ngeblog dengan serius bakal membawaku melangkah lebih jauh, menikmati banyak hal baru yang bikin takjub, di luar urusan kantor yang sudah terplot rapi, jadi ya begitu-begitu aja. Tapi.. aku mau berusaha lebih untuk blogging ini, my escape. Aku tau, gak mudah melawan mood swing. Kalo kerja di kantor, mood gak mood ya harus mood. Yakali mau bolos kerja dengan alasan mager. Heiiiii?! Nah kalo blogging, berapa lama aku suka hiatus nulis, karena mood swing? Males nulis dengan alasan kesibukan? Wajar kalo kemudian, langkah aku di blogging baru gini-gini doang.

AKU MAU JALAN-JALAN. Dan cuma bisa dipenuhin dari blogging. Aku udah ngeplot uang gaji cukup untuk biaya sehari-hari, tabungan, investasi asuransi, cicilan KPR dan lain-lain. Aku gak mau ngusik bagian itu. Dan aku juga mau lebih hati-hati nyimpen hasil blogging, gak mau kayak kejadian beberapa tahun ini, dapet terus habis gitu aja buat jajan. Uangnya mau dikumpulin. Kalo ternyata cuma sanggup jalan setahun sekali, ya oke nggak masalah & nggak mau memaksakan diri travelling lebih sering kalo ternyata mampunya cuma segitu.

Dari blogging, untuk blogging. Nantinya catatan perjalanan bisa didokumentasikan di sini, di blog ini. Semoga next time catatan di sini bukan sekdar remah-remah curhatan baper atau bosen kerja di pojokan, tapi sesuatu yang lebih hidup.

Abis diklat penyiar unggulan kemarin, aku emang ngerasain banyak perubahan. Termasuk urusan travelling sendirian. Soalnya kemarin itu pertama kalinya bagiku, Bengkulu – Jakarta then Jakarta – Bengkulu, aku tempuh seorang diri. Awalnya grogi, tapi seru. Seruuuu banget! Dan aku kayak nemuin sensasi yang bikin ketagihan. Aku mau bepergian lagi. Sendirian. Eh kalo ada temen gakpapa sih, malah enak punya temen ngobrol. Tapi gini, selama ini aku juga jarang pergi, karena susah nyari temen yang waktunya klop untuk diajak pergi bareng. Maklum, judulnya doang nih kerja kantoran, tapi untuk urusan jadwal mah tetap suka-suka alias liburnya gak nentu kapan. Mau tanggal merah, mau lebaran, mau apa kek, kalo emang kebagian jadwal, yowis pasrah ae.

3. Aku ngerasa makin dewasa. Cieeee.

Untuk urusan keuangan, tahun ini cukup membahagiakan. Lepas total dari support keuangan dari orangtua. Berdiri sendiri meski masih kewalahan mengatur pemasukan vs pengeluaran. Dan dengan sedikit nekat, aku akhirnya berani ambil perumnas kecil di lokasi yang uuu pernah jadi daerah kekuasaanku di masa lalu. Haha.

Emang dasar jodoh gak lari kemana, proses tau lokasi perumnas ini terbilang amat singkat, urus-urus dikit eh langsung kelar & Insya Allah bulan depan bisa dihuni yeeeay! Allah maha baik. Dulu aku pernah nulis di blog ini kalo pengen punya rumah sendiri sebelum umur 25 tahun. Dan sekarang pas aku 24, keinginan itu bisa terwujud. Bilang apa? Alhamdulillah. Setelah 7 tahun ngerasain suka duka jadi anak kos-kosan. xD

Di umur segini aku juga dipercaya jadi tempat curhat banyak orang. Curhatan yang bikin mata terbuka. Kalo hidup ini murni punya kita, orang lain cuma ngelihatin doang, plus bantu komentar ini itu anu. Terutama soal cinta-cintaan & menikah. Kalo tujuan dari awal udah gak tepat : nikah sekedar karena dikejar umur, nikah karena mengelak dari pertanyaan ‘kapan nikah?’ yang memang so annoying, nikah karena berharap dibahagiain sama pasangan blab la bla. Nikah ya harusnya karena emang udah siap. Udah menjadi sosok yang siap & bertemu dengan pasangan yang juga siap naik rollercoaster pernikahan dengan tetap berpikir jernih.

Last but not the least, tentu aja aku berharap kalo tahun ini aku bisa jadi orang yang lebih baik. Bisa mengatasi mood swing. Bisa lebih produktif. Tapi yang paling paling penting, bisa lebih mensyukuri hidup dalam setiap bagiannya. Pahit manisnya, suka dukanya, gelap terangnya, aku pengen bisa menikmati setiap bagian itu dengan berani. Hidup cuma sekali, kalo terus terperangkap rasa takut, aku gak bakal melangkah kemana-mana.


Happy monday, happy birthday! 

2 comments

  1. happy birthday Intan,,
    semoga yang terbaik untuk kamuu :))

    ReplyDelete
  2. Happy belated birthday, Ntan.. Seumuran tapi achievementku kok belom sebanyak kamu siiih hahaha *melipir.

    Semoga sukses dan senang selalu ya! :)

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^