Aplikasi “Teman Travelling”, Aplikasi Untukmu yang Takut Travelling Sendirian


“Kalo emang dasar hatinya sempit, mau travelling ke tempat seluas apa pun, pasti bakal tetep bete & butek deh tuh hati.”

Aku tau yang namanya kebahagiaan bukan terletak di tempat wisata mana pun. Nggak usah kabur jauh-jauh dari rumah, karena kebahagiaan itu letaknya di hati. Rasa yang kamu ciptakan, bukan rasa yang kamu cari-cari. Tapi aku juga nggak menyalahkan kalo ada orang yang butuh semacam escape. Karena bosan melihat lingkungan dan keadaan yang begitu-begitu melulu, emang bisa aja terjadi. Mau apa? Mau dipaksain buat happy terus?

Aku bukan orang yang terbiasa travelling. Untuk keluargaku, travelling masuk kategori kebutuhan tersier yang dipenuhi 5 tahun sekali pun gakpapa. Aku kuliah juga di kota deket-deket rumah aja. Jadi boleh dibilang, yang aku lihat ya pemandangan yang begitu-begitu aja. Pernah keluar kota sesekali, itu pun sebatas kota besar yang kemungkinan nyasarnya seujung kuku doang. Yaelah Kak, udah ada aplikasi transportasi online dan peta online jugak. Udah sial amat kalo nyasar di kota katakanlah seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung, dll. Hehe.


Dengan kondisi siap budget untuk liburan sederhana dan waktu yang lumayan bisa diatur, aku sebenarnya pengen sekali menjejakkan kaki ke tempat-tempat eksotis di Indonesia. Contohnya saja ke Danau Kelimutu atau Danau Tiga Warna. Kalo kamu inget, danau ini pernah menjadi gambar di uang lima ribu rupiah edisi zaman duluuu banget. Danau yang lokasinya 2,5 jam dari pusat kota Ende ini kabarnya bisa menjadi pelepas dahaga bagi jiwa dan raga. Tempat di mana kita bisa berpuas diri menikmati nyanyian alam. Jika beruntung, mungkin saja kita juga punya kesempatan mendengarkan burung arwah bersenandung.

Tapi kalo pergi sendirian, emang berani?

Nggak. Terlalu mengerikan! Huhu.

Tempat-tempat cantik nan eksotik biasanya lokasinya agak tersembunyi dan track ke sana lumayan menantang. Gak berani lah kalo nekat pergi sendirian. Kalo nunggu punya temen, kadang nih sekedar berakhir menjadi wacana. Akhirnya 2017 udah hampir kelar, liburannya di situ-situ aja. Kunjungan dari satu mall, ke mall lainnya.

Nah, aku jadi kepikiran, seandainya ada aplikasi Teman Travelling pasti akan mengasyikkan. Kita tinggal menelusuri bagian destinasi tujuan wisata favorit, lalu akan muncul list data orang-orang yang juga ingin pergi ke sana, jadwal liburan yang mereka kehendaki, asal kota, gender, usia dan lain-lain. Asyik kan bisa punya teman seperjalanan? Bebas deh mau nyari yang seumuran atau kriteria lainnya. Seenggaknya, kalo mau foto-foto kece, bisa gentian fotoin kan? Lain cerita kalo travelling sendirian, agak susah mengabadikan momen. xD



Btw nih teman-teman, Teman Travelling ini adalah aplikasi impian yang aku ikutsertakan dalam kompetisi IWIC alias Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest.  Ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang wireless yang secara konsisten dan pertama di Indonesia. Acara ini sudah digelar sejak tahun 2016 oleh Indosat Ooredoo.

Di gelaran IWIC11 tahun ini, ada 2 macam kompetisi yang bisa kamu ikuti, yaitu ide dan aplikasi mobile serta aplikasi komputer. Idenya boleh macem-macem dan siapa pun boleh submit ide di sini. Kamu punya ide aplikasi yang cihui gak? Coba aja submit, siapa tau jadi pemenang loh! :)  


5 comments

  1. bagus juga yah, kek gini. ini kode ya , Tan

    ReplyDelete
  2. Oh, gitu. Jadi bisa tahu di lokasi itu ada orang2nya apa gak.
    Eh, kalau saya malah suka sendirian, jadi cocok juga sih kayaknya pake ini ya. Misalkan di tempat itu udah crowded ya udah cari yg lain hehe

    ReplyDelete
  3. Asyik nih. Wajib banget punya aplikasi ini. :D

    ReplyDelete
  4. Baru tahu ada aplikasi sekeren ini. :D

    ReplyDelete
  5. ide aplikasih yang menarik mbak
    ini cocok nih buat yang single, siapa tau bisa nemuin jodoh dengan aplikasi ini..
    travel sekaligus nyari jodoh, eaaahh

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^