5 Keunggulan Belajar Bahasa Asing di Lantern House Bengkulu

 


Belajar skill baru, nggak akan pernah ada ruginya. Apalagi belajar bahasa asing. 

Coba deh bayangkan, ketika kamu bisa baca buku dalam banyak bahasa tanpa harus bolak balik buka google translate. Wah, pasti enjoy banget, bisa dapat banyak insight seru dari penulis-penulis di berbagai negara.

Atau buat kamu yang suka drakoran, enak kali ya bisa nonton drakor kesayangan kamu, tanpa harus membagi fokus, antara adegan seru yang lagi tayang sama subtitlenya. Duh, ketampanan oppa-oppa di drama pasti bisa dinikmati dengan lebih leluasa. 😍


Menurut beberapa penelitian, sama kayak otot, otak kita juga butuh olahraga biar daya ingatnya nggak menurun. Salah satu olahraga otak paling apik ya belajar hal baru, termasuk belajar bahasa asing. Katanya, orang yang menguasai 2 bahasa atau lebih, daya ingatnya lebih oke. Nggak mau kan, umur masih muda, tapi udah terserang penyakit gampang lupa. Kalau ngelupain mantan sih gakpapa. Tapi, kalau kamu lupa tempat meletakkan kunci kendaraan, lupa ngunci rumah sebelum pergi, atau lupa matiin kompor setelah masak mie di malam hari, kan bisa berabe. Jangan sampai deh kamu pikun sebelum waktunya.

Punya skill menguasai beberapa bahasa asing juga bakal memudahkan hidup kamu. Kamu bakal punya networking yang lebih luas, kesempatan kerja yang lebih banyak, bahkan bisa merasakan hidup & menempuh pendidikan di luar negeri secara gratis dari beasiswa. Mantap kan? Untuk ada di titik itu, kamu emang harus bersusah payah dulu belajar, untuk memetik hasil manisnya di kemudian hari. Kamu boleh capek, kamu boleh ngeluh, tapi jangan lupa untuk kembali ngecharge energy dan semangat belajar lagi. Percaya sama aku, gak ada newbie yang abadi. Lelahmu akan terbayar suatu hari nanti.

Aku ngerti kok, buat kamu yang udah disibukkan sama urusan sekolah, kuliah atau kerja, pasti rasanya berat menyisihkan waktu buat belajar, apalagi kalau bahasa asing gak jadi poin utama di ranah kesibukan yang kamu jalani sekarang. Tapi sekali lagi, kamu harus percaya, nggak ada skill yang sia-sia. Suatu saat nanti, skill itu akan menyelamatkan kamu, membuat hidup kamu lebih mudah. Makanya, aku mau ngajak kamu kenalan sama salah satu tempat belajar bahasa asing di Bengkulu, yang bisa bantu kamu enjoy belajar banyak bahasa. 

Please welcome Lantern House Bengkulu. *prok prok prok. 👏👏👏

Pict source : IG @lantern.house

Sekilas info, Lantern House ini merupakan Lembaga Kursus Bahasa Asing yang didirikan pada 1 April 2014. Berarti usianya udah 7 tahun & baru aja merayakan anniversary. Wah congratulations

Btw, apa aja keuntungan yang bakal kamu dapatkan jika belajar bahasa di Lantern House Bengkulu?

Pict source : IG @lantern.house


1. Punya banyak pilihan bahasa yang bisa kamu pelajari. 

Kalau aku, aku paling tertarik belajar bahasa Arab, Inggris & Korea. Pengen banget ketika mengaji bisa langsung tau artinya. Pun ketika ada buku bagus, pengen deh langsung beli & baca, alih-alih lama nungguin versi terjemahannya. Dan pengen belajar bahasa Korea, karena sejak pandemi ini, aku kembali jadi bucin perdrakoran. 

Eits, tapi itu kan aku, belum tentu kamu pun begitu. Siapa tau kamu lebih tertarik belajar bahasa Mandarin atau Jerman. Di Lantern House sih hayo aja, karena kamu punya banyak pilihan private bahasa asing di sana. Kamu bisa belajar bahasa Inggis, Korea, Jepang, Arab, Mandarin, Perancis, Jerman & Thailand.

2. Waktu & tempat fleksibel.

Buat kamu yang sibuk, don't worry, di Lantern House kamu bukan hanya bebas pilih materi, namun juga bisa pilih hari, jam & lokasi belajar. Masih pakai alasan "nggak sempat" untuk belajar bahasa asing? Wah, kayaknya kamu harus segera ganti alasan. Udah nggak relate, beb. Bukan hanya menyediakan kelas reguler, namun Lantern House juga menyediakan kelas private. 

Kalau kamu belajar bahasa asing secara private, bukan hanya waktu yang fleksibel, namun proses belajar bakal jadi lebih intensif karena guru hanya berfokus pada satu atau dua murid saja. Kamu juga bakal lebih percaya diri untuk aktif di kelas. Gak perlu malu atau sungkan, wong muridnya hanya kamu sendirian atau berdua bersama teman. 

3. Banyak pilihan pembelajaran yang bisa kamu pilih, sesuai dengan kebutuhan kamu. 

🌸 Program SKS. Bukan sistem kebut semalam ya. Tapi SKS di Lantern House itu tuh Sistem Kursus Semester (english for adult). Kamu bisa belajar tentang grammer, speaking, listening & reading skill

🌸 English club. Tempat yang tepat  kalau kamu mau mendapatkan english environment & fun learning

🌸 TOEFL Preparation Course. Yang skor TOEFLnya belum nyampai di angka 550 tapi butuh banget skor itu untuk keperluan belajar atau beasiswa, mana suaranya? Yoi, di Lantern House, kamu juga bisa belajar untuk persiapan tes TOEFL. Nah, nantinya kamu bakal dapat modul & sertifikat belajar.

🌸 SPEAKING English course. Kelas ini spesial buat kamu yang pengen lancar cas cis cus dalam bahasa Inggris. Kamu bakal belajar communicative speaking, public speaking strategy, grammer & vocabulary.

4. Biaya belajar terjangkau. 

Pict source : IG @lantern.house

Pengen punya skill baru tapi gak mau bikin kantong jebol, berarti kamu jodoh sama Lantern House. Di sana biaya pendaftaran & biaya belajarnya terjangkau. Dari Instagram story @lantern.house, aku sempat ngepoin biaya belajar bahasa asing di sana. 

🌸 SKS biaya pendaftaran 50K, biaya belajar terdiri dari paket 300K atau 500K

🌸 English Club, biaya joinnya 150K

🌸 TOEFL Preparation Course 300K 

🌸 SPEAKING English course 300K

🌸 Bimbingan belajar tes CPNS, pendaftaran 100K + biaya belajar 500K

Dengan biaya segitu bakal dapat apa aja? Pertemuan berapa kali? Lengkapnya bisa kamu cek di instagram @lantern.house yay. Infonya komplit. Sttt, mereka juga sering ngadain giveaway hihi. 

5. Fasilitas belajar lengkap. 

Kamu bisa belajar dengan nyaman, karena Lantern House menyediakan ruang kelas yang nyaman untuk belajar, wifi gratis, puluhan e-book materi belajar bahasa Inggris, hingga guru yang profesional & berpengalaman. Wah seru ya! 


Kalau tahun lalu mungkin fokus hidup kita masih yang “pokoknya survive aja dulu!”. Tahun ini udah beda, kita nggak bisa berlama-lama berdiam diri dalam gelisah, nungguin kapan pandemi ini udahan sama kita. Selagi aktivitas terbatas, travelling gak memungkinkan, ya udah upgrade diri aja dulu. Kalau sekarang mau belajar bahasa asing, pas pandemi udah selesai, yang pengen umroh kan bisa ibadah dengan lebih nyaman. Gak perlu pakai bahasa isyarat, apalagi bahasa kalbu. Yang pengen ke Korea, lebih enak juga tuh kalo udah bisa ngomong lebih dari sekedar annyeong atau saranghaeyo. Siapa tau ada kesempatan ngobrol sama Park Seo Joon. Halu aja dulu, jadiin kenyataan kemudian. 😂

Selamat belajar bahasa asing, belajarnya di Lantern House Bengkulu aja, Kursus Bahasa Asing Terbaik di Bengkulu. ❤️



Lantern House Bengkulu

Whatsapp : 0896 7813 5000 & 0896 7337 0667

Instagram : @lantern.house

Alamat : Jalan Mawar, Nusa Indah, Kota Bengkulu (belakang lapangan tenis) 


27 comments

  1. Bahasa ini menjadi skill yang wajib dikuasai sih saat ini. Apalagi kalo bisa bahasa di luar bahasa Inggris. Btw, aku sejak SMA sdh belajar bhs Jepang nih. Cuma belum aku lanjutin lagi pdhl udah kelas intermediate. Skrg lagi belajar bahasa Thailand karena lagi seneng drama asal Negeri Gajah Putih itu. Coba aja Lantern House ada di Jatim, pasti gw ikut kursusnya deh.

    ReplyDelete
  2. Setuju mbak, dengan memahami beberapa bahasa secara tidak langsung kita juga lebih mudah belajar ilmu baru. Sekarang saya juga masih menjalankan kursus hehe, tapi online sih. Pas lihat di lantern ternyata biayanya cukup terjangkau yaa.

    ReplyDelete
  3. Latern house Bengkulu ini konsepnya kekinian deh dan fleksibel juga. Belajar bahasa Asing emang gk ada ruginya.

    ReplyDelete
  4. Daru dulu pengen banget bisa belajar banyak bahasa asing, kayak mandarin, Jepang atau Arab, padahal bahasa-bahasa tersebut sangat diperlukan di dalam dunia kerja di perhotelan. Sebab ada saja tamu asing yang nggak bisa bahasa Inggris.

    Mantan mah nggak perlu diingat, hahahahaha..... Tau aje Mba Intan.

    Menarik sekali ya bisa belajar bahasa asing di Lantern House Bengkulu. Banyak paket belajar yang bisa dipilih. Biayanya relatif terjangkau pula. Suasana belajarnya juga asyik ya

    ReplyDelete
  5. Lantern House Bengkulu ini bisa menjadi solusi bagi kita yang ingin belajar bahasa asing, tapi di waktu yang fleksible. Tempat belajarnya juga sangat nyaman, ada wifi, ebook gratis dan lainnta.

    ReplyDelete
  6. seru juga nih belajar bahasa lain di Lantern House Bengkulu, apalagi ada beberapa pilihan bahasa yang bisa dipelajari. Mau mulai yang mana dulu ya kira kira?

    ReplyDelete
  7. Kalau aku pengin banget bisa menguasai Bahasa Inggris selancar native dan pengin juga bisa mandarin, aseli sih bahasa internasional yaitu inggris skrg ini bukan untuk tambahan skill namun memang harus bisa. Nah memilih kursus di Lantern ini bisa jd pilihan tepat ya krn bisa banyak bahasa juga

    ReplyDelete
  8. Saya suka sekali bagian, otak perlu olahraga biar segar terus, dan caranya mempelajari sesuatu yang baru.
    Dan memang saat mempelajari baru, jadi semangat lagi ya, Mbak. Apalagi sambil mengukur kemampuan diri. Salah satunya belajar Bahasa Inggris. Keren nih, harganya juga sangat terjangkau.

    ReplyDelete
  9. asik juga ya kelas bahasa asingnya
    1 kelas isinya nggak sampai 10 orang, jadi belajarnya bisa lebih fokus
    juga ada banyak banget pilihan belajar bahasa asingnya
    kan jadi pengen belajar semuanya, hahaha

    ReplyDelete
  10. Fasilitas belajar yang nyaman dengan harga terjangkau dan pengajar yang asik, pasti jadi pilihannya nih. Apalagi belajar bahasa asing memang perlu kan

    ReplyDelete
  11. Konsepnya keren nih dipecah menurut paket-paket. Jadi bisa belajar yang merasa perlu aja.
    Bisa online ga ya? Kalau ga, aku mau nih ambil SKS di sini...

    ReplyDelete
  12. Sayang kalau dilewatkan gitu aja ya Mba. Belajar bahasa aing dengan fasilitas yang memadai. Hitung-hitung tambah aktivitas yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  13. Aduh banyak pilihan bahasa nih. Jadi pengen belajar Bahasa Korea di Lantern House Bengkulu. ^^
    Honestly itu harganya terjangkau banget lho. Aku aja bikin private kelas TOEFL biayanya mulai dari 700k hingga 1500k. Jadi warga Bengkulu, Lantern House ini bisa jadi rekomendasi buat yang ingin hemat biaya kursus.

    ReplyDelete
  14. Belajar bahasa asing di Lantern House Bengkulu, asyik juga ya, waktunya fleksibel biayanya terjangkau dan fasilitas belajarnya pun lengkap

    ReplyDelete
  15. Kursus bahasa asing saat ini udah perlu banget ya untuk mendukung segala hal. Enaknya kalau bisa menentukan hari, jam & lokasi belajar jadi memudahkan kita dalam belajar ya. Nah Lanter House enak nih fleksibel banget apalagi ada kelas private juga

    ReplyDelete
  16. Wah asik juga kalau ada private class gitu. Bisa atur satu kelas bareng temen atau saudara ya. Jadi belajarnya juga lebih fokus dan nyaman.

    ReplyDelete
  17. Salah satu hobiku waktu zaman sekolah tuh belajar bahasa asing. Menurutku seksi aja bisa berbahasa asing lebih dari satu. Selain Inggris yang pastinya wajib, dulu pernah belajar Jerman, Jepang, dan Mandarin.

    Sayangnya karena lama nggak dipraktekkan ya menguap. Hihi. Kalau sekarang belajar Bahasa Korea aja sih lewat drakor2 yang ditonton. Tapi kalau ada tempat sekece Lantern House, boleh lah belajar bahasa asing lagi..

    ReplyDelete
  18. Kalau tahun lalu mungkin fokus hidup kita masih yang “pokoknya survive aja dulu!”. Tahun ini udah beda, kita nggak bisa berlama-lama berdiam diri dalam gelisah, nungguin kapan pandemi ini udahan sama kita.

    harus banget, saat ini udah ga jamannya berdiam diri. Skill baru harus bertambah dan bisa menghasilkan...Aamiin

    ReplyDelete
  19. Seru banget kalau bisa ikut kursus gini, saya dari dulu emang tertarik dengan bahasa Asing juga biar jadi tahu bahasa-bahasa di dunia ini, gak tersesat kalau nyasar gitu, xixixixix
    Kalau aja dekat, ingin ikut kursus juga ini, biayanya juga terjangkau juga tuh ya, secara biasanya kursus bahasa itu biayanya lumayan kan.

    ReplyDelete
  20. Artha Nugraha JonarMay 5, 2021 at 2:49 PM

    Bahasa inggris wajib dikuasai. Bisa bahasa asing lain, waw jadi oke banget. Dan benar, semakin banyak bahasa yang dikuasai, kita bakalan punya potensi bisa punya banyak teman.

    ReplyDelete
  21. Wah mantul nih ada banyak bahasa yang bisa dipelajari. Fleksibel pula waktu belajar nya. Biaya nya juga terjangkau banget ya kak, ga yang mahal2 banget.

    ReplyDelete
  22. Salah satu yang bikin aku iri sama orang lain tuh soal kemampuan berbahasa asing. Duluuu...pernah berkeingian serius belajar bahasa Jerman. Tapi setelah sekian tahun berlalu, tinggal sekadar keinginan. Uhuhu...sedihnya :(

    ReplyDelete
  23. Ingat Bengkulu ingat kopinya yang terkenal. Kini ada lembaga kursus yang bagus seperti Lantern House, kudu didukung nih dengan belajar di sana. Pilihan bahasanya ga cuma Inggris ya, kalau aku mupeng Mandarin karena banyak eluang hehe. Tempatnya asyik dengan wifi gratis, dan gurunya profesional. Solutip ini mah buat kursus.

    ReplyDelete
  24. Pengen banget menguasai bahasa Asing, kalau cuma faham sih iyah, tapi cas cis cus bahasa ingris belum bisa, kalau lantern house buka kelas online ga?

    ReplyDelete
  25. Mau coba kulik-kulik metodenya ah
    Soalnya sekarang lagi gandrung kursus online segala bidang memang

    ReplyDelete
  26. Wah, pilihan bahasanya banyak ya. Duh, kok aku malah pengen belajar bahasa arab. Kan udh lama banget aku lupa materi ini

    ReplyDelete
  27. Mempelajari bahasa asing itu seru kalau kata aku. Dan skill ini bakal berguna. Karena suka drakor, pengen juga belajar bahasa Korea. Siapa tahu tar bisa ke Korea juga

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^