Apa Sih Bedanya New Agya 1.2 TRD S dengan Agya 1.0 TRD?



Toyota Agya All New - Pertama kali diperkenalkan pada publik saat pagelaran IIMS 2012 lalu, Toyota Agya langsung menarik minat masyarakat dengan desain yang kompak untuk bermanuver di perkotaan dan keunggulannya dalam hal irit bahan bakar. Meski dirancang sebagai city car yang berbadan mungil, mobil ini memiliki kabin yang cukup lapang untuk membawa 5 orang penumpang dewasa.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, pembaruan yang tak pernah henti diberikan kepada Toyota Agya agar penampilannya selalu fresh dan modern. Lantas perbedaan apa yang ditemukan pada Agya 1.0 TRD (2013-2017) dengan Toyota New Agya 1.2 TRD S (2017-sekarang)? Yuk, simak ulasannya agar kamu tidak lagi bingung dengan Agya keluaran lama dan Toyota Agya All New.

1. Kapasitas Mesin

Toyota Agya lama menggunakan mesin berkode 1KR dengan 3 silinder berkapasitas 998 cc agar mobil memiliki performa prima dan bisa irit bahan bakar. Sementara, New Agya hadir dengan mesin 1.197 cc 4 silinder segaris 16 katup, DOHC dengan teknologi Dual VVT-i yang serupa dengan Toyota Calya. Meski begitu program ECU pada Toyota Agya All New dibuat khusus untuk optimalisasi kinerja mesin mobil agar bisa berkendara dengan lebih menyenangkan.

2. Fitur Keselamatan

Tak hanya beda di dapur pacu, untuk menghadirkan ever better cars PT Toyota Astra Motor (TAM) pun melengkapi Toyota Agya All New dengan  fitur keselamatan yang mumpuni. Pada new Agya terdapat safety features berupa Dual SRS Airbag (All Grade), Driver Seatbelt Warning Sign (All Grade), 3-Point Seatbelt di seluruh bangku penumpang (All Grade), ABS (1.2 TRD S), Alarm with Immobilizer (All Grade Except 1.0 E), ISOFIX (All Grade), Wireless Door Lock (All Grade Except 1.0 E) dan Power Door Lock (All Grade). Tak main-main, safety features ini pun telah mendapatkan 4 bintang dari ASEAN NCAP.


3. Eksterior

Toyota Agya All New banyak mengalami perubahan pada bagian eksterior dibandingkan dengan keluaran lawas. Beberapa perubahan yang bisa ditangkap oleh mata adalah desain upper grille dan low griller, desain headlamp baru dengan smoked projector headlamp dan LED Lights Guide, desain Frog Lamp baru, desain LED Rear Combination lamp anyar, dan lainnya.

Dengan sederet improvement pada Agya baru diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen akan city car yang efisien bahan bakar, performa mesin dan fitur keselamatan yang mumpuni serta tampilan yang trendy dan tidak ketinggalan jaman.

Tertarik? New Toyota Agya 1.2 TRD dibandrol Auto2000 mulai harga 140 jutaan. Yuk, segera datangi  dealer-dealer  Auto2000 di sekitarmu untuk meminang mobil impian ini. 

No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^