212 Mart Bengkulu, Tempat Belanja Baru di Bengkulu



Salah satu keuntungan jadi blogger adalah bisa jadi deretan orang-orang pertama yang berkesempatan ‘mencicipi’ sesuatu hal yang baru. Contohnya aja pas launching Taman Wisata Bhadrika beberapa waktu lalu, anak-anak Blogger Bengkulu udah diundang sejak soft hingga grand launching. Sejak tempat itu masih bau cat (karena masih dalam proses pengerjaan) sampai ke tahap yang sudah kece banget kayak sekarang. Nah, minggu lalu aku berkesempatan lagi nyobain sesuatu yang baru bareng temen-temen blogger Bengkulu alias Bobe, yaitu jajan di 212 Mart Bengkulu.

212 Mart?


Baru denger?

Sini deh aku kasih tau.


Jadi gaes, sesuai dengan namanya, 212 Mart (komunitas koperasi syariah 212) adalah bentuk keterpanggilan para alumni aksi 212 (2 Desember 2016) untuk membangkitkan izzah umat Islam dengan penguatan ekonomi berbasis keummatan dengan berjamaah. Sekarang kan kerasa banget tuh, super duper banyak minimarket (berjaringan), tapi entah siapa yang punya & mereka-mereka itu menguasai pasar. Pengennya sih umat Islam bisa berdaya secara finansial lewat hadirnya 212 Mart ini. Dari kita, untuk kita. Yang modalin kita, yang dapet untungnya ya kita juga. Boleh Intan bilang begitu ya?


Sebagai orang yang punya budget khusus setiap bulannya untuk jajan di minimarket, aku pun sempat mikir kalo lahan bisnis di bidang industri perdagangan seperti ini potensial sekali untuk menambah income. Kebutuhan sehari-hari nggak bisa ditangguhkan. Jajan camilan mungkin gak penting-penting amat. Tapi kalo shampoo, sabun, detergen, dll abis? Mau gimana hayo? Solusi paling enak ya tinggal lari ke minimarket. Tinggal hap hip hop, terus bayar. Selesai deh Alhamdulillah mudahnya hidup di zaman sekarang. Makin happy lagi kalo dapat tempat belanja yang murah meriah, berkah pula seperti 212 Mart ini. Artinya double keuntungannya dong.


FYI, 212 Mart Bengkulu adalah gerai ke 113 dari seluruh gerai koperasi 212 di Indonesia. Pengelolaannya super rapi. Pas aku dateng ke acara launchingnya, gak nyangka deh kalo produk-produk di deretan rak display sudah sedemikian komplit. Jempol. Mbak-mbaknya berpakaian syar’i. Adem lihatnya. Lantunan lagu-lagu yang mengiringi proses berbelanja pun adalah lagu Islami. Belanja dengan perasaan tenang adalah kebahagiaan yang hakiki. Bayangin, kalo lagi puyeng nginget-nginget apa aja yang harus dibeli, terus dikasih backsound musik jedag jedug macam Jaran Goyang, piye? Pen kabur pulang gak?

Di 212 Mart, konsepnya adalah dari ummat, oleh ummat & untuk ummat. Artinya, minimarket ini dimiliki secara berjamaah hanya dengan investasi mulai Rp 500.000,- s.d maksimal Rp 20.000.000,- sudah berhak menjadi pemilik sekaligus konsumen. Asyik aja atau asyik banget nih? Udah lama aku pengen belajar investasi, tapi dengan gaji pegawai muda kek gini, nyari instrument investasi yang cocok tuh kayak pedekate di usia 25an tahun. Deg degan. Kalo salah pilih, rugi bandar. Umur jalan terus, kiri kanan udah upload foto adek bayi, lah masa situ masih pedekatean sama orang yang salah sih shay? Kira-kira begitulah. Pengen investasi, tapi yang nguntungin. Karena duit cuma segini-gini aja, kalo sampai salah alamat kan syedih. Alamatnya alamat palsu lagi. *kray.


Btw, manfaat jadi investor, apa aja Ntan?

Banyak loh gaes.

1. Mendapatkan keuntungan usaha

2. Membantu syiar Islam

3. Membangkitkan ekonomi ummat

4. Membantu yatim dhuafa

5. Membantu dakwah Islam

Nah, kalo tertarik jadi anggota atau jadi investor, alurnya begini ya teman-teman.

1. Daftar secara online melalui situs resmi http://koperasisyariah212.co.id. Pastikan email & nomor HP yang kamu daftarkan adalah email & nomor yang aktif.

2. Setelah berhasil menjadi anggota koperasi syariah 212, selanjutnya bergabung dengan komunitas KS 212 Bengkulu dengan menghubungi ketua komunitas Arif Sudibyo 0852-7394-1500.

3. Lalu mendaftar Koperasi Syariah Bengkulu berjamaah melalui google form https://goo.gl/forms/D7o44ppx7ZqoOvn63, biaya pendaftaran Rp 100.000 (simpanan pokok Rp 40.000 dan simpanan wajib Rp 60.000) ditransfer ke nomor rekening 1981100217 BNI Syariah kode bank : 009 : atas nama Muhammad Arif Sudibyo dan Astria Ningtyas.

4. Setiap anggota koperasi syariah Bengkulu berjamaah dapat menjadi investor 212 Mart mulai dari Rp 500.000 s.d maksimal Rp 20.000.000, dengan cara mengisi form penyertaan, komitmen investor & komitmen belanja di 212 Mart.


Super gampil kan kan. Tinggal klik klik aja sudah berhasil gabung sama 212 Mart. Daripada yu jajan di tempat orang melulu, mending belanja di minimarket sendiri lah yau. Belanja halal, kalo punya warung bisa beli harga kulakan, kalo punya uang lebih bisa daftar jadi investor. Emang ada yang sekomplit ini? Yuk cus kalo udah jadwalnya belanja bulanan, melipir aja ke 212 Mart. Tapi inget, catat bener-bener deh apa-apa aja yang mau dibeli, daripada nyampe sana bubar semua skala prioritas. Niat hati pengen jajan sabun-sabunan, eh malah tergoda sama chiki-chikian. *Khas Intan banget ahelah. Wkwkw.

Selamat belanja teman-teman! :)



212 Mart Bengkulu

Lokasi : Jalan MT Haryoo 5 A RT 01 RW 01, Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.
HP : 0852-7394-1500 (Arif)



11 comments

  1. Best lah. Mantap sekali mbak ini 😉 jajannya chiki heuheuu

    ReplyDelete
  2. Ntan, tos dulu kita sesama tukang jajan hahaha. Maunya beli sampo, baliknya ditambah dengan plastik-plastik berisi jajanan wkwk

    ReplyDelete
  3. Akhirnya di Bengkulu ada 212 Mart ya..

    ReplyDelete
  4. kalau ada 212 mart dekat perumahan fira, pasti jajan disitu dong.
    Fira ini anak minimarket banget, belanja sehari bisa 2-3x

    ReplyDelete
  5. iyup, paket komplit tan. Mbak seneng banget nih gelai 212 sudah ada di Bengkulu

    ReplyDelete
  6. Dari ummat, oleh ummat & untuk ummat, like this very much.

    ReplyDelete
  7. Pasti lebih adem deh jajan di sini, udah dinginnn AC plus adem hawa-hawa islami hheheheh

    ReplyDelete
  8. Hahaha akupun suka jajan apalagi klo weekend pasti ada aja cwmilan utk temen begadang haha..

    ReplyDelete
  9. Asyik ya sekarang udah bisa jajan-jajan cntik di 212Mart. Semangat mengembangkan perekonomian umat ya ^^

    ReplyDelete
  10. paling enak belanja yang isinya lengkap segala ada jd bisa sekalian belanjanya

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^