6 Tempat Wisata Seru yang Instagramable di Surabaya


Surabaya. Kota Pahlawan bermaskot hiu dan buaya ini ternyata memiliki banyak tempat wisata seru yang juga memiliki panorama menarik. Tempat-tempat wisata tersebut banyak dikunjungi oleh para pencinta fotografi. Latar dan pemandangan yang cantik serta instagramable, tentu tidak disia-siakan oleh mereka yang senang berburu foto.

Berikut 6 tempat wisata favorit di Surabaya yang sering digunakan sebagai tempat berfoto-foto ria.   

Monumen Jalesveva Jayamahe


Source : dispotmararmatim

Jalesveva Jayamahe merupakan motto dari TNI Angkatan Laut yang bermakna: Di Laut Kita Jaya. Monumen setinggi sekitar 30 meter ini menampilkan sosok perwira TNI AL dengan busana Pakaian Dinas Upacara beserta pedang kehormatannya. Monumen ini menggambarkan semangat dari generasi penerus bangsa yang selalu optimis.
Monumen ini menjadi salah satu tempat paling instagramable di Surabaya. Selain karena kemegahan monumen yang ada, keindahan pemandangan Dermaga Ujung Madura juga menjadi daya tariknya tersendiri.

Hutan Mangrove Wonorejo
Terdapat 30 spesies hewan dilindungi yang terdapat di area hutan mangrove ini. Salah satunya adalah kera ekor panjang. Tempat ini juga menjadi persinggahan favorit bagi burung-burung pantai yang melintas. Kesejukan udara di hutan mangrove ini juga membuat pengunjung menjadi lebih nyaman dan leluasa mengambil berbagai macam foto bagus.

Klenteng Sanggar Agung

Source : wikipedia

Dikenal juga dengan nama Klenteng Hong San Tang, tempat ibadah bagi Buddha Tridharma. Klenteng ini dibangun di atas laut dan dikelilingi oleh tanaman mangrove. Hal tersebut yang membuatnya terlihat seperti berada di atas teluk kecil. Klenteng ini semakin menarik dengan kehadiran patung Dewi Kwan Im raksasa setinggi 20 meter di atas gerbang samudera, salah satu bangunan penting yang ada di klenteng. Banyak spot foto keren yang bisa diambil di tempat ini untuk kemudian diunggah di instagram.

Kebun Bambu Keputih
Pernah terbayang berkunjung ke hutan-hutan bambu di Tiongkok atau Jepang? Kini, tidak perlu jauh-jauh  pergi ke Tiongkok atau Jepang untuk dapat menikmati keindahan hutan bambu. Di Surabaya juga sudah memiliki hutan bambunya sendiri yang mirip dengan Hutan Bambu Sagano yang ada di Jepang. Kebun Bambu Keputih, yang berlokasi persis di samping terminal Keputih, menawarkan pemandangan hutan bambu yang khas, seperti di film-film laga Tiongkok.

Kebun Bibit Wonorejo

Source : sisidunia

Kebun Bibit Wonorejo letaknya masih berdekatan dengan Hutan Mangrove Wonoreo. Kerindangan pohon dan keelokan danau yang ada di tempat ini juga telah memikat banyak wisatawan untuk datang berkunjung. Mereka yang datang tentunya tidak akan melupakan ritual berfoto di seluruh area kebun.

Dipo Lokomotif Sidotopo

Puluhan lokomotif tua dan berkarat teronggok tidak berdaya di tempat ini. Terletak di Jalan Sidotopo Lor No. 2, lokasi ini bisa dibilang sebagai kuburan kereta, tempat beristirahatnya lokomotif dan gerbong yang sudah tidak terpakai. Stasiun ini memang dikhususkan sebagai stasiun kereta pengangkut barang dan perawatan. Meskipun terkesan seperti tempat yang angker, tetapi stasiun ini tetap menjadi tempat favorit untuk berburu foto-foto berlatar unik.

Nah sebelum pergi berburu foto untuk Instagram, ada baiknya kamu merencanakan terlebih dahulu waktu liburan. Hal pertama yang perlu dipersiapkan tentunya adalah tiket pesawat ke Surabaya. Untuk kamu yang memiliki budget terbatas, tidak perlu khawatir. Tiket pesawat Lion Air murah ke Surabaya tersedia untuk kamu pilih di website Airy. Kamu juga bisa mengecek daftar harga tiket pesawat murah dari berbagai maskapai lainnya di Indonesia. Selain itu, hotel-hotel Airy juga bisa menjadi salah satu pilihan akomodasi ekonomis untuk kamu. Pelayanannya yang berkualitas dan harga sewa yang terjangkau, tidak pernah membuat pengunjung kecewa.


Jadi, sudah siap berburu foto di Surabaya?

4 comments

  1. Wah, saya kok gak pernah dengar semuanya yah, hehehe
    selain magrove, saya belum pernah dengar semuanya.. tapi emang jarang ke surabaya sih, paling cuma ampel aja yang sering saya kunjungi

    ReplyDelete
  2. hahaha, surabay yang paling diingat pasti patung suro dan buaya itu, padahal banyak tempat lain yang bagus

    ReplyDelete
  3. Wah, instagramable memang. :D Di Malang juga banyak, Mbak. Yuk, berkunjung ke sini?

    ReplyDelete
  4. Sampai sekarang aku belum keturutan ke Jalesveva Jayamahe! Duh, gimana caranya ke sana? Dengar-dengar nggak boleh sembarangan kan.

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^