Tampil Cantik Natural dengan 3 Produk dari Sariayu



Ketika grup whatsapp Blogger Bengkulu ramai dengan informasi akan diselenggarakannya event gathering bersama Sariayu, aku langsung bersemangat sekali untuk ikutan. Langsung cek ricek jadwal siaran, lalu buka online shop.

Ngapain?

Cari baju ijo dong. Karena waktu itu, aku lihat infonya kalo dresscode saat acara adalah hijau/putih. Tanpa nungguin pengumuman terpilih atau nggaknya, aku langsung aja beli baju ijo. Ku pikir daripada bingung pas hari H mau pake baju apa, yowis cus aja beli baju baru.


Ternyata ..


Terpilih emang ikutan gatheringnya tuh. Tapi masalahnya dresscode ganti jadi hitam/gold. Langsung panik bongkar lemari & nemu 1 dress buat nge-MC Konser Kebangsaan tempo hari. Kasian ga jadi pakai baju baru haha. Ada yang mau beli baju ijoku itu? Cantik euy. Kalo mau, kabar-kabar ya.

*malah jualan hehehehe


Balik lagi ngomongin Sariayu, gaes. Kenapa aku excited banget pengen ikutan event ini? Karena pengen belajar seputar dunia skincare & per-makeupan langsung dari pakarnya. Di acara tempo hari, aku mendapatkan informasi & latihan tipis-tipis seputar perawatan kulit wajah beserta tips agar kulit wajah sehat meski usia bertambah dari mbak-mbak Sariayu yang kece.



Btw, Sariayu ini  brand lokal legendaris di Indonesia. Sudah ada sejak tahun 1977, coy. Ada yang udah lahir umur segitu? Ibuku aja masih jadi anak-anak di tahun itu haha.


Sariayu ini juga Indonesia banget! Tiap kali bikin produk, nyari inspirasinya pasti dari kekayaan alam dan budaya Indonesia. Terus yang nggak kalah penting, brand lawas ini juga mengusung konsep clean beauty. Itu artinya semua produk Sariayu aman digunakan, bebas dari kandungan bahan berbahaya, teruji pula secara klinis & dermatologis. Proses produksi Sariayu juga mengusung green process. Bukan cuma care sama produk aja gaes. Tapi limbah-limbah sisa produksi ditangani dengan baik sebelum dibuang ke lingkungan.

Aku pribadi juga gak asing sama brand Sariayu ini. Ibuku adalah fans setia Sariayu. Aku juga cinta banget sama produk anti acnenya Sariayu. Sariayu Intensive Acne Care seriusan ga ada lawan sih. Ampuh banget bikin jerawat kempes dalam sekali oles. Nah, tapi kali ini aku ga akan fokus ke urusan jerawat, tapi lebih ke urusan dunia permakeupan.

Aku sukanya makeup yang natural-natural aja kalo sehari-hari tuh. Kecuali kalo buat nge-MC atau syuting RRI Net. Baru deh tuh, bulu mata harus cetar, blush on harus nampol, highlighter harus bikin silau, lipstick harus cerah ceria, tapi buat daily makeup, menurutku yang natural-natural aja lebih kece & bikin pede.



Yuk, aku kasih tips bikin dandanan natural pake produk-produk Sariayu yang aku dapatkan ketika acara gathering kemarin. Yoi, jadi aku gak hanya dapat ilmu berfaedah urusan skincare, tapi juga bawa pulang 3 produk anyar Sariayu. Ada Sariayu Natural Glow Series Tinted Moisturizer, Sariayu Two Way Cake & Sariayu Lipstick Nias 01. So happy!


Sariayu Natural Glow Series Tinted Moisturizer
Kalo mau makeupan, jangan lupa bersihin wajah terlebih dahulu. Biasanya aku pakai susu pembersih & penyegar. Lalu setelah itu, aplikasikan Sariayu Natural Glow Series Tinted Moisturizer pakai sponge, biar lebih mudah rata & coveragenya lebih cakep. Pelembab bertekstur ringan dari Sariayu ini punya 3 shades, yaitu light, natural & dark. Aku dapat shade natural & cocok sama warna kulit wajah aku.
Nah, selain melembabkan Sariayu Natural Glow Series Tinted Moisturizer punya kandungan 'Natural Moisturizer'. Fungsinya adalah melembapkan dan mencerahkan. Dia juga mengandung ekstrak bunga gardenia dan kaya akan vitamin E.  Produk yang dilengkapi dengan SPF 20 ini juga mampu melindungi kulit dari pengaruh buruk polusi dan debu. Karena aku punya banyak noda-noda bekas jerawat, aku biasanya aplikasiin 2 lapis. Coveragenya cakep! Selain itu ..
- Cocok untuk tampilan makeup natural
- Tidak bikin wajah jadi greesy
- Mudah diblend karena teksturnya cair
- Tidak crack di wajah ketika digunakan dalam waktu lama


Sariayu Two Way Cake


Biar makin flawless & tahan lama, lanjut deh sama Sariayu Two Way Cake. Sama seperti Sariayu Natural Glow Series Tinted Moisturizer,  Sariayu Two Way Cake juga punya 3 shades, yaitu light, natural & dark. Aku cocok banget pakai bedak padat ini karena warnanya langsung nyatu sama kulit wajah, ringan, warnanya juga natural, cocok untuk dipakai sehari-hari. Selain itu gaes ..

- Packagingnya cakep
- Ga bikin kulit berminyak, ketika digunakan dalam waktu yang lama
- Sejauh ini ga bikin jerawatan atau komedoan
- Produk drugstore yang mudah ditemukan
- Harga ramah di kantong


Wajah udah kece, selanjutnya bibir kudu dimerah-merahin pake lipstick yang warnanya cantik. Aku kebagian Sariayu Lipstick Nias 01. Cantik. Cocok di aku. Mampu bikin wajah cerah tanpa terlihat menor. Kalo mau lihat keterangan dari lipstick ini, lihat di bagian kotak, jangan langsung buang beb. Karena di kemasannya, udah ga ada lagi keterangan apa pun alias polosan ae. Meski begitu, kemasannya cucmey dengan perpaduan warna emas & putih. Oh iya, bagian bawahnya transparan, jadi kalo mau lihat warna si lipstick, ga harus buka bagian tutupnya. Teksturnya creamy & gampang diaplikasikan, dibantu dengan aplikator yang nyaman digunakan.


Ga cuma punya warna yang cantik, tapi Sariayu Lipstick Nias 01 juga punya kandungan vitamin E & moisturizer. Yang punya masalah bibir kering, pasti happy ketemu lipstick ini karena bisa bikin bibir jadi lembab juga. Bakal terasa ada minyak-minyaknya sedikit di bibir beb, tapi gapapa, karena fungsinya mencegah pengelupasan bibir yang kering. Ketahanan produk ini juga patut diacungi jempol, meksi dibawa makan gorengan & brownies di event bareng Sariayu kemarin, warnanya masih stay di bibir. Memudar sedikit, tapi ga gragas & jatuhnya masih terlihat cantik. Luv! Apalagi meski terlihat kecil mungil, tapi Sariayu Lipstick Nias 01 isiannya 8 gr. Gausah sayang-sayang ngolesinnya ke bibir.


Nah, dengan 3 produk dari Sariayu ini, aku pun udah ready mau kemana-mana. Ke kantor oke, event blogger lanjut, mau jalan sama temen pun juga hayuk. Mantap! Semoga next time bisa nyobain produk Sariayu yang lain.  :))











15 comments

  1. Samaan dong kita sist, beberapa waktu lalu di Jakarta juga ada acara Demo Make up bareng Sariayu, aku langsung daftar karena produknya cocok di kulitku, kamu juga kelihatan cantik lho

    ReplyDelete
  2. Aku paling suka lotion sariayu yang totol jerawatnya. Itu paling mantuls kalau buat jerawat-jerawatku. Next time mau coba produk two way cake deh biar makin glowing badai hehe

    ReplyDelete
  3. Acne sariayu wangi berelang yang sudah terbukti khasiat usir jerawat.

    ReplyDelete
  4. Sari Ayu ini memang dari dulu sih sudah jadi andalan. Saya pernah pakai produk Sari Ayu akhir 90-an atau 2000-an tapi lupa, yang mana ya. Yang jelas waktu itu masih dua brand produk Indonesia yang jadi pilihan dalam hal make up dan skin care, salah satunya ya Sari Ayu

    ReplyDelete
  5. Aku beberapa kali ikut make up class nya.
    Sebagai produk lokal yang mengedepan kan keidentikan Nusantara, kalau aku bilang bagus-bagus warnanya

    ReplyDelete
  6. Wuih, udah lama juga, ya? Itu seumuran sama kakak sulung aku, hihihi ... Jadi, beda usia kita ternyata jauh ya, Beibs ... wkwkwk ...

    Make up sehari-hari memang cocoknya yang natural aja ya, nggak berat di wajah. Aku lebih suka begitu juga. Meskipun malah hampir nggak pernah bermake up kecuali pakai lipstik aja, ihihi ...

    Kapan-kapan harus ikutan beauty class nih biar rada perempuan dikit akunya, hahaha ...

    ReplyDelete
  7. Wah Sariayu salah satu produk kesukaanku nih.. Indonesia bangettt... Sekarang semakin komplit ya...

    dianesuryaman dot com

    ReplyDelete
  8. Salam kunjungan dan follow disini ya. salam kenal juga dari Malaysia :)

    ReplyDelete
  9. Martha tilaar ini memang keren banget ya. Masih tetap eksis. Padahal ini sudah ada sejak jaman saya SMP. Kurleb 1990an lama yaaa?

    ReplyDelete
  10. senangnya bisa belajar dandan pake Sariayu.. brand ini udah jadi pilihan aku dan mamaku sejak lama.. suka variasi warnanya yg terinspirasi dari keindahan alam dan budaya Indonesia..

    ReplyDelete
  11. wah thx infonya intan....aku pemakai produk2 kosmetik Sariayu jg loh, udh 10 tahun belakangan ini ga pindah ke lain hati :)

    ReplyDelete
  12. Memang sariayu merek lama.dan terkenal. aku dulu suka pakai sariayu. sekarang lebih variatif ya variasi kosmetiknya dan juga pilihan warna.

    ReplyDelete
  13. Produk² Sariayu selama dapat tine warna yang cocok, malah oke banget dibanding merk² import lainnya. Terjangkau lagi harganya

    ReplyDelete
  14. Aku suka body lotionnya, harum banget kalau Produk Sariayu, suka sejak dulu. Zaman belum nikah malah suka didandan kakak-kakak pakai Sariayu hahah... wih seru ya acara Bobe.

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^