Berwisata Makin Mudah & Nyaman Bersama TRACtoGo


Akhir 2021 lalu aku & suami liburan 3 hari ke Jogja. Sebetulnya liburan dadakan saja, karena kami ada urusan di Jakarta. Dan kesepakatannya adalah ..

“Kalau urusan kita udah beres & ada sisa cuti 1 hari, kita ke jalan-jalan ke Bogor, kalo sisa cuti 2 hari, kita jalan ke Bandung, nah kalau sisa cuti kita masih ada 3 hari, kita sekalian aja deh ke Jogja!”

Sangat random! haha. Maklum, waktu itu situasi pandemi cukup terkendali, jadi lumayan pede untuk bepergian. Apalagi sejak menikah di tahun 2020 lalu, kami belum pernah bepergian ke luar kota berdua. Jadi anggap saja honeymoon yang tertunda. Tertunda nyaris 2 tahun lamanya.


Di antara sisa-sisa cuti, aku & suami berangkat ke Jogja malam hari menggunakan kereta api Argo Dwipangga. Terpaksa berangkat malam & tiba dini hari di Jogja karena kereta yang berangkat besok harinya udah ga punya tempat duduk kosong yang bersebelahan. Meski gak dapat view apa-apa di perjalanan, gelap gulita aja kan coyy, tapi karena perginya bareng ayang, bisa jajan mie godog kuah di kereta & itu adalah pengalaman pertamaku naik kereta api, tentu saja tetap excited & senang. 6 jam perjalanan ke Jogja diisi dengan ngobrol, makan, tidur, juga menyiapkan itinerary. Dalam rencanaku, 3 hari di Jogja, pokoknya kami harus jalan-jalan sampai puas. Aku udah membayangkan akan ke agro wisata Bhumi Merapi, Stonehenge Merapi, Lava tour Merapi & candi Borobudur.

Ternyata disambut Jogja dengan hujan yang awet seharian. Mulai resah tapi masih berharap kalau besoknya bakal cerah ceria. Ternyata tetap awet dong hujannya sampai hari ke-2 aku & suami di Jogja. Huft ambyar semua rencana! Akhirnya, lupakan itinerary, daripada manyun & menyesali diri kenapa datang ke Jogja pas banget ketika musim hujan, ya mending kulineran aja. Apalagi kulinernya Jogja terkenal juara!


Makan pizza ala kaki lima di Tunqu Nangkring


Titik wisata Tugu Jogja punya deretan kuliner enak, salah satunya adalah kuliner unik, Tunqu Nangkring. Aku dan suami kebetulan ke sini pas malam minggu. Rame euy anak-anak muda yang pengen menikmati pizza ala kaki lima di sini.  Untungnya, kami masih kebagian tempat duduk yang dekat dengan tungku pemanggang pizza. Jadi, aku bisa nonton proses pemanggangan pizza pesananku. Sesekali chef bakal melemparkan adonan pizza ke atas & diputar-putar, seru deh.

Berdasarkan hasil googling tentang menu terdebest di sini, aku menjatuhkan pilihan pada pizza Gagal Diet. Pizza dengan topping mozzarela, daging sapi, sosis sapi, bakso ikan laut, paprika, bawang bombay, lada hitam, oregano & daun Basil. Enaak! Gak kalah sama pizza-pizza dengan merk terkenal itu loh. FYI, untuk seloyang pizza dengan 8 slice, harganya 45K saja. Untuk minumannya tersedia es teh yang bebas refill. Uwuuu, kalo mau malam mingguan dengan modal murah meriah, tempat ini bisa jadi salah satu pilihan yang menyenangkan. 


Menikmati Mie Ayam Tumini yang murah meriah tapi rasanya juara!



Sering banget lihat mie ayam ini viral di tiktok, aduuuh bikin ngiler. Porsinya jumbo, topping ayamnya melimpah, kuahnya cokelat kental menggiurkan. Ada pilihan mie ayam porsi normal, ½ porsi, juga mie ayam porsi jumbo. Harganya terjangkau, mulai dari Rp 8.000,- hingga Rp 14.000,- saja. Andai ada nih cabangnya di Bengkulu, kayanya aku bakal tiap minggu jajan mie ayam endul ini. Nyam nyaam!


Chill & menikmati gelato enak di Tempo Gelato


Meski lagi musim hujan, rasanya sayang aja kalo gak menyempatkan diri mampir ke Tempo Gelato yang terkenal ini. Dan kayanya banyak deh yang samaan kaya aku, buktinya tetap rame-rame aja tuh yang jajan gelato. Pilihan rasanya banyaaak banget, kabar-kabarnya sih sampe 50 pilihan rasa woww! Cuma ya tetep balik-balik lagi aku milihnya rasa cokelat, cokelat mint, vanila cookies, stroberi, enak-enaaak! Dengan harga 25K aja, udah bisa menikmati gelato enak di Tempo Gelato, apalagi, Tempo Gelato ini sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI. Yeayy!


Menikmati kelezatan & keunikan Bakmi Jowo Mbah Gito


Dari luar terlihat kecil & sederhana, tapi pas masuk, waaah tempatnya luas! Dengan konsep “Jawa Ndeso” yang lebih banyak menggunakan material dari bahan bekas, justru bikin warung makan Bakmi Mbah Gito ini terlihat menarik. Apalagi banyak pilihan menu yang bisa dicoba, seperti bakmi godog, bakmi goreng, magelangan & masih banyak lagi. Menu andalannya tentu saja bakmi godog, dengan isian mie kuning, ayam kampung suwir, cacahan kol yang dimasak menggunakan anglo tradisional. Aromanya bikin laper, rasanya mantul!

Jajan Bakpia untuk oleh-oleh

Bakpia di Jogja makin banyak aja jenisnya. Tentu aja yang klasik seperti Bakpia Kurnia Sari masih tetap punya pelanggan setia. Tapi sekarang juga udah ada bakpia kukus tugu Jogja, yang memadukan konsep bakpia tradisional & modern. Dengan isian yang beragam, gak cuma kacang hijau & kumbu, ada isian ubi hingga kopi. Nikmat!

-

Meski sempat bete karena ga bisa menikmati keindahan Jogja, ternyata tetap bisa bahagia dengan kekayaan kulinernya yang memanjakan lidah. Semoga pas kapan-kapan bisa main ke Jogja lagi, cuaca mendukung, jadi bisa menikmati keindahan alam sekalian kulineran. Apalagi kalo mau keliling-keliling Jogja tuh mudah & nyaman banget, karena bisa sewa mobil pakai aplikasi TRACtoGO loh gaes.


Kita bisa sewa mobil dengan mudah melalui TRACtoGo untuk berbagai keperluan. Dari mulai acara nikahan, jalan-jalan bersama keluarga, bahkan untuk transportasi sehari-hari ke kantor juga bisa menggunakan TRACtoGo.

Aplikasi TRACtoGo menggunakan pin point maps, jadi pemindaian lokasi pelanggan, titik jemput, dan alamat pengantaran lebih akurat.

Ada fitur TRACtoGo Experience yang menyediakan paket liburan, EV dan lain-lain. Misal nih ya, kamu mau cari pengalaman baru, kamu bisa sewa Toyota Electric Vehicle melalui fitur Experience yang ada di aplikasi TRACtoGo. Kamu bisa mengendarai mobil listrik sambil menikmati pemandangan indah di Nusa Dua Bali dan sekitarnya. Seru banget kan!

Selain menawarkan banyak kemudahan, TRACtoGo memberikan pengalaman terbaik dan harga special bagi para konsumen melalui diskon & promo. Seperti ada promo Februari & promo cashback sewa bus melalui aplikasi TRACtoGo. Untuk cek ricek promo, kamu bisa kunjungi https://trac.astra.co.id/promo.  

TRAC fokus dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, meliputi ..

1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.

2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.

3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.

4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.

5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.

6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Aku juga secinta itu sama TRACtoGo karena aksesnya mudah & punya jaringan luas. Reservasinya praktis, cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Didukung juga dengan jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia. Selain itu, TRACtoGo juga menyediakan jaminan proteksi & layanan prima. Yup, ada proteksi asuransi jaminan kondisi armada prima & mengimplementasikan protokol kesehatan. Pengemudi TRAC juga terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

Yang lebih wow lagi nih, TRACtoGo juga punya teknologi teruji loh. Sistemnya sudah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu TRAC dapat merespon kondisi darurat dengan cepat. Canggih banget!

Nah, kalau kamu mau download apps TRACtoGo, aplikasinya tersedia di Google Playstore maupun di apps store.

1.Download aplikasinya.

Link GooglePlay Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US

Link Apple App Store : https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

2. Registrasi, bisa menggunakan nomor handphone & email.

3. Isi data diri & DONE. 👏

Oh iya, untuk mempermudah dalam melakukan reservasi, kamu bisa menghubungi Customer Assistance Center 1500-009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id. Ada juga layanan pelanggan 24/7 melalui aplikasi whatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Aih, jadi gak sabar nih pengen jalan-jalan lagi. Semoga kita diberikan kesehatan, kesempatan & rezeki untuk bisa travelling bersama orang-orang tersayang yaa. 😊

No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^