Jaga Stamina Selama Mudik & Libur Lebaran Dengan Pome Optimun


Alhamdulillah tahun ini bisa merayakan meriahnya lebaran, bertemu keluarga & jalan-jalan. Tahun lalu lebarannya mellow banget, aku menemani suami yang lagi isolasi mandiri karena covid. Beneran cuma bengong di rumah aja, nunggu kiriman rendang & lontong dari ibuku & ibu mertua huhu. Jadi ketika tahun ini bisa berlebaran dalam keadaan sehat tuh, ya Allah bersyukur sekali rasanya. Saking excitednya berlebaran, gak ada tuh ceritanya diem-diem aja di rumah, bolak balik ke rumah bapak ibu & mertua, gas jalan-jalan sampai cuti bersama habis tak bersisa. Capek, tapi happy!


Di masa-masa libur lebaran, meski pola hidup udah beda sama kayak pas Ramadhan, tersedia banyak makanan enak, banyak kegiatan seru, tapi aku gak mau juga terlena, aku tetap berusaha jaga kesehatanku & suami. 


1. Cukup tidur & istirahat

Meski udah gak harus bangun dinihari karena sahur setelah Ramadhan usai, tapi aku tetap berusaha jaga pola tidur lebih awal & menghindari begadang. Karena kalo kurang tidur, aduh.. badan rasanya gak enak, cranky, mau ngapa-ngapain kayanya udah salah aja semua. Jadi, bulan puasa atau bukan, aku tetap mengusahakan tidur di bawah jam 11 malam (kecuali kalo lagi dapat shift malam siaran sih) dan bangun sebelum jam 5 pagi. Kalo cukup tidur tuh, besokannya jadi lebih segar, mood juga jadi lebih oke. Mau produktif beraktivitas atau mau senang-senang berlibur, ayo aja! 

2. Menjaga makan secukupnya

Namanya juga lebaran ya gaes, pasti banyak makanan enak, dari makanan berat kayak rendang, lontong, opor ayam, dan teman-temannya. Juga cemilan, dari yang asin gurih, hingga kue-kue, cokelat, minuman soda juga berlimpah. Godaan banget! Pernah nih dulu pas zaman kuliah, ketika lebaran, aku makan daging banyak banget, sampe badanku kayaknya kaget, sampai mimisan, baru sekali itu mimisan seumur hidup astaga. Takut banget! Jadi bener-bener gamau makan berlebihan lagi, apapun itu. Kalo abis makan kue-kue manis + soda dalam jumlah agak banyak aja, kerasa gak sih perutnya jadi gak enak? Makanya aku tetap mencoba menjaga makan, tetap berusaha mengimbangi asupan makanan yang masuk ke perut dengan buah & sayur. 

3. Menyempatkan berolahraga ringan

Sejak baca buku Atomic Habit, aku lumayan bisa berolahraga dengan rutin. Biasanya males banget mulainya tuh. Tapi di buku itu dijelasin kalo olahraga 5 menit per hari yang dilakukan secara konsisten pun, bakal ada dampak baiknya buat tubuh, ketimbang pengen olahraga 1 jam per hari, misalnya. Habitnya aja dulu dibangun, durasi & kuantitas olahraga bisa diupgrade seiring waktu. Nah, selama libur lebaran kemarin, aku masih mengusahakan olahraga tipis-tipis, kadang jalan kaki di halaman belakang rumah atau sekedar senam aerobic selama 15 menit. Lumayan loh bikin tubuh terasa lebih segar! 

4. Mengonsumsi Pome Optimun agar makin fit


Selama libur lebaran kemarin, aku mengonsumsi varian baru dari POME, yaitu Pome Optimun, si gummy/permen kenyal pertama di dunia yang memiliki kandungan Ekstrak Black Elderberry & Ekstrak Daun Kelor (Moringa Oleifera), lengkap diperkaya dengan vitamin C, vitamin D3, zink & selenium. Pome Optimun  ini dibuat dengan bahan-bahan terbaik dari Indonesia, Eropa & USA. Gummy ini mengandung Ekstrak Black European Elderberry (10% Antosianin), jadi kaya akan antioksidan. Selain itu juga mengandung Ekstrak Daun Kelor yang punya kandungan vitamin C lima kali lebih banyak dari buah jeruk loh. Plus, ada vitamin D3, Zink & Selenium yang lebih mudah diserap oleh tubuh. Mantul, komplit banget kan! 

Pome Optimun bisa membantu #OptimalkanImunmu & memudahkan kamu agar gak mudah sakit tanpa harus mengonsumsi obat-obatan atau suplemen lainnya. Pome Optimun ini diformulasikan secara khusus untuk penuhi kebutuhan harianmu. Oh iya, meski Pome Optimun bukan vegan, tapi bisa juga loh dikonsumsi vegetarian.  

Btw, ini kali pertama aku mencoba Immune Booster dengan bentuk gummy & warnanya juga gemas. Ternyata warna ungunya ini tuh warna asli alami dari kandungan Antosianin buah Elderberry. Bakal jadi favorit aku sih ini. Apalagi rasanya enak, praktis, mudah untuk dibawa dan dikonsumsi, bahkan saat bepergian & jalan-jalan. Anjuran konsumsi Pome Optimun ini 2 gummy per hari untuk usia 10 tahun ke atas & 1 gummy per hari untuk usia 5 tahun hingga 10 tahun. Secara optimal memenuhi kebutuhan nutrisi untuk perkuat sistem imun & aman dikonsumsi setiap hari.

Komposisi Pome Optimun : air, sirup fruktosa, gula, vitamin C, vitamin D3, Zinc Picolinate, L-Selenomethionine, pembentuk gel pektin, ekstrak elderberry, ekstrak daun kelor, pengatur keasaman (asam sitrat, trinatrium sitrat), perisa identik yuzu, perisa sintetik mint). 

Yuk, yang pengen Optimalkan Imunmu dengan Immune Booster paling pas, Pome Optimun, kamu bisa beli produk ini di website www.getpome.com atau di e-commerce tokopedia & shopee. Berat produk : 240 gr. Isi : 60 butir @ 4 gr. Dengan harga : Rp 165.000,-. Informasi selengkapnya bisa kamu cek di Instagram Pome : @getpome @pomeinstitute. 😍

No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^