Kejar Mimpi Bersama FORTUNE Indonesia Summit 2022

 


Hidup adalah perjalanan .. memang benar adanya!

Kadang rasanya sungguh hore sekali

Kadang merasa 'stuck' & pengen menghilang aja dari bumi

Adalah aku yang 8 tahun lalu merasa sedang didatangi keberuntungan. 'Dipinang' untuk kerja saat masih semester enam kuliah. Cuma bermodalkan menang sebuah lomba, pekerjaan menyenangkan itu datang tanpa harus desak-desakan mengajukan lamaran. Gajinya lumayan, kerjaannya nyaman, jadi apa yang harus dipusingkan?

Rasa nyaman yang melenakan. 

Zona nyaman yang memabukkan. 


Delapan tahun kemudian, aku berangkat kerja dengan mulai dihantui pertanyaan-pertanyaan, 

"Inikah kehidupan yang benar-benar ingin aku jalani?"

“Kalau saja selepas kuliah, aku mencoba karir yang berbeda, akankah akan ku temui hari-hari yang lebih dari yang ku miliki kini?”

Belum lagi perasaan rendah diri yang pelan-pelan mulai menghampiri. Melihat yang dulunya masih berjibaku dengan lamaran kerja, nyatanya sekarang karirnya melesat. Yang dulu belum punya apa-apa, sekarang malah kayanya punya segalanya. Duh insecure!

Puncaknya ketika memasuki tahun baru 2022, ada sebuah ikhtiar yang aku lakukan, namun belum dijawab, rasa rendah diri semakin menjadi-jadi. Aku sampai melupakan hal-hal basic yang harusnya aku lakukan. Jam tidur berantakan, makan tak teratur, impian pelan-pelan mulai tercecer. Lalu aku pun jatuh sakit. Awalnya demam biasa, lalu merembet ke asam lambung, dihantam pula dengan radang usus buntu. Sedih banget! Seumur-umur belum pernah didatangi penyakit serombongan kaya gini. Tapi lantas aku intropeksi diri lagi, apa yang salah dari hari-hariku akhir-akhir ini? Apa yang harus aku lakukan agar seenggaknya bisa 1% lebih baik dibanding hari kemarin?

Melakukan hobi yang membuat hari-hari lebih chill


Aku menyukai diriku yang sedang bersemangat & punya mimpi, rasanya seperti berapi-api & bisa meraih mimpi paling jauh sekalipun. Tapi kemarin itu, yang aku temui dalam diri betul-betul hanya seseorang yang terkungkung sama kegagalan di hari kemarin, takut sama masa depan. Kasian. Aku biasanya paling semangat ikutan lomba, tapi awal 2022 aku ngerasa kehilangan ambisi itu. Aku nyoba balikin lagi semangat dalam diri aku dengan melakukan hobi yang aku suka, salah satunya baca buku. Di sepanjang tahun ini, Alhamdulillah aku sudah menamatkan 25an judul buku. Bukan Cuma dapat insight & ilmu baru, tapi juga dapat ketenangan hati. 

Memulai travelling, agar hidup lebih seru 


Terjebak dengan perasaan ‘gak kemana-mana’ tuh asli gak enak banget sih. Apalagi kalo udah lihat pencapaian orang lain, langsung merasa kecil. Tapi aku pernah baca di sebuah buku, katanya hidup kita tuh kaya film dokumenter, membosankan. Sedangkan hidup orang lain kaya trailer 10 menit, taunya seru aja. Padahal sama aja sih, ada fase-fase bosan juga. Makanya aku mulai mengupayakan travelling secara rutin, agar terhindar dari rasa jenuh. Memulai travelling juga mengajariku arti perencanaan, baik itu perencanaan perjalanan, maupun perencanaan keuangan. 

Belajar hal baru, lewat podcast & webinar 


Salah satu hikmah dari pandemi barangkali adalah banyaknya kesempatan untuk belajar hal baru. Banyak banget pihak-pihak yang ngadain kelas secara gratis dan aku sangat excited, nyoba mencari ilmu baru di luar pekerjaan aku selama ini. Rasanya menyenangkan ketika mengetahui dunia tempat kita berpijak, ternyata luas sekali, bidang ilmu pun beraneka rupa. Termasuk, ketika beberapa waktu lalu FORTUNE Indonesia menyelenggarakan FORTUNE Indonesia Summit untuk kali pertama. Platform yang melibatkan multi-stakeholder serta business person paling berpengaruh di Indonesia ini diadakan selama 2 hari, yaitu pada 18-19 Mei 2022 pukul 09.00-18.00 WIB di The Westin, Jakarta. 

Ada tiga tema besar yang diangkat dalam FORTUNE Indonesia Summit 2022 akan yaitu impact, sustainability, dan growth. Ketiganya dinilai dapat memberikan insight penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia. Bukan hanya tema yang beragam, namun topik yang diangkat pun sangat beragam, mulai dari market, business, finance, tech, leadership, hingga sustainability. Topik-topik menarik itu dirangkum dalam belasan sesi talkshow serta puluhan pembicara inspiratif. 

Selain itu, pada FORTUNE Indonesia Summit 2022 ada  awarding session bagi sejumlah tokoh yang masuk dalam daftar FORTUNE Indonesia Businessperson of the Year dan 40 Under 40. Ada nama-nama beken yang masuk dalam daftar seperti Garibaldi Thohir, CEO Adaro Energy; Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA; Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina; William Tanuwijaya, CEO Tokopedia; hingga M. Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin dan Presiden Direktur Indika Energy. 

Seru banget! Dengan FORTUNE Indonesia Summit, kita berkesempatan mendapat banyak ilmu & sharing pengalaman dari ahlinya. Jadi lebih siap deh mengejar mimpi pada sektor apapun yang kita minati. 😍


No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^