Self Healing Murah Meriah dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Hidup berjalan tidak mengikuti kehendak kita. Kadang rasanya hari-hari terasa lancar sekali, dipenuhi bunga-bunga. Tapi di hari lain, rasanya pengen menghilang aja dari bumi atau berharap kehidupan bisa di-restart sekali lagi. Pernah begitu? Kalau pernah, TOSS.. aku juga pernah kok, namanya juga hidup sebagai manusia. Nggak mungkin akan lancar selamanya, tapi bukan berarti kita boleh menyerah gitu aja. Suka gak suka, kita harus belajar memisahkan, mana hal-hal yang di luar kendali kita, mana yang bisa kita kendalikan. Yang pertama di-bodo amat-in aja, nah yang kedua baru deh kita usahakan sebaik-baiknya. 

Btw, kalau hidup sedang tidak baik-baik saja, mungkin itu waktunya untuk rehat sejenak, memberikan waktu untuk diri kita melakukan self healing. Jangan lupa, cari kegiatan healing yang gak bikin kita pusing ya gaes. Kalau healingnya tuh harus banget bepergian jauh, belanja-belanja, makan enak, yaaa boleh sih, tapi takut boncos hahaha. Kalau buat aku, ini beberapa alternatif healing yang bisa bikin semangat lagi. 


1. Baca buku

Sepanjang tahun 2022 ini aku sudah membaca 30-an buku baik buku fiksi dan juga non fiksi. Awalnya karena sakit-sakitan mulu di awal tahun, banyak bedrest, akhirnya gak bisa ngapa-ngapain selain baca. Ternyata bukan hanya fisik yang membaik, tapi mental juga rasanya lebih tenang, gak terdistrak sama huru hara dunia luar. Eh, dulu aku sempat minder loh karena hobinya baca buku fiksi kayak Metropop, ada yang bilang itu tuh bacaan receh banget. Tapi FYI aja nih, ternyata baca novel sekalipun tetap aja punya banyak manfaat, seperti meningkatkan daya ingat, belajar berempati, melepas stress, juga meningkatkan kemampuan berinteraksi sosial. Baiknya diseimbangkan juga dengan bacaan nonfiksi, karena bermanfaat untuk  pengembangan diri, mencegah alzheimer, menambah konsentrasi, menambah wawasan & pemahaman akan sesuatu & melatih kemampuan berpikir. Keren kan manfaat baca buku tuh, yuk baca buku yuk! 

2. Nonton pertandingan bulutangkis

Setahun sudah aku jadi badminton lover jalur Olimpiade Tokyo 2020 yang diselenggarakan tahun 2021 lalu. Berawal dari nangis terharu banget nonton Kak Greys/Apri yang menang emas olimpiade - padahal tidak diunggulkan, lalu ketagihan nonton turnamen demi turnamen baik individu maupun tim. Menurut aku, selain kayanya budaya, beragamnya kuliner, jutaan tempat indah, salah satu hal lainnya yang bikin bangga jadi bangsa Indonesia itu ya badmintonnya. Udah keren dari generasi dulu banget, pas awal-awal Indonesia merdeka, sampai sekarang pun tetap sering banget bikin bangga. Oh iya, dari pertandingan bulutangkis pun aku belajar menghadapi kemenangan & bangkit dari kekalahan. Roda itu berputar. Tapi katanya netijen, rodanya China muternya cepet banget pas lagi di bawah, begitu udah naik di atas jadi segitiga, gak muter-muter, betah banget di puncak persaingan dunia. Hahahaha. Bisa aja sih netijen! 

3. Mencukupi kebutuhan tidur

Entah kenapa, makin malem main HP tuh makin asik gak sih? Niatnya scrolling 5 menit doang, berakhir bablas sampai berjam-jam, tau-tau udah jam 12an aja aduuh. Nah, biar gak gitu, aku biasanya udah lepasin gawai setelah sholat Isya, terus udah deh baca buku non fiksi biar ngantuk hahaha, setelah itu tidur, bangun sebelum subuh, rasanya segeeer! Belum bisa konsisten setiap hari sih, tapi menurutku habit baik kayak gini, tetap harus diupayakan. Karena ternyata tidur cukup tuh berguna banget untuk meningkatkan konsentrasi & produktivitas, meningkatkan suasana hati, mengontrol gula darah, jaga kesehatan jantung, dll. 

4. Menyempatkan diri berolahraga

Dulu rasanya malas betul mau olahraga, gak punya waktu, capek, lalala alasannya banyak haha. Tapi abis baca buku Atomic Habbit – James Clear, aku berusaha menyempatkan olahraga. 15 menit doang sih per hari – kadang masih bolong-bolong huhu. 15 menit tuh emangnya ngefek? Dibanding nggak sama sekali ya kan. Kadang kita tuh terlalu mengejar kesempurnaan, olahraga harus 1 jam – 2 jam, harus turun berat badan 5 kg seminggu. Berat gaes! Jadi ya udah, mulai aja dulu olahraga tipis-tipis, jadikan habit, baru nanti tingkatkan durasi. Cobain deh, bisa bikin happy & meningkatkan kualitas hidup juga. 

5. Perawatan rambut dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Efek pandemi, aku jadi menyadari kalo beberapa kegiatan outdoor itu gak wajib dilakukan, kayak nonton bioskop itu gak wajib kok, bisa-bisa aja 2 tahun gak nonton. Pun ke salon, bisa-bisa aja 2 tahunan lebih gak perawatan di salon, bisa kok di rumah aja. Termasuk kalo mau perawatan rambut, karena sekarang udah ada Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner. Wahh!


Brand bodycare dan skincare punyanya Kak Felicya Angelista ini finally mengeluarkan produk hair care. Hadir dengan kemasan transparan yang simple & praktis, jadi oke juga buat dibawa travelling loh. Apalagi tutupnya tuh pake modelan fliptop, jadi aman dari drama tumpah-tumpah. Untuk warna produknya ya ampun gemas amat, Yordanian Sea Salt Shampoo dengan warna biru tosca & Yordanian Sea Salt Conditioner berwarna pink otw ungu. Can i call this fuschia? Cakep ya! 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner | 250 ml


Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo agak cair, dengan wangi yang segar, wangi Magnolia, bunga khas musim semi asal Amerika Utara. Dan yang bikin aku happy tuh, wanginya awet, sampe keramas besokan harinya masih kecium wanginya. Syukak! Dan karena shampo ini mengandung Sea Salt, jadi manfaatnya banyak, seperti ...

- Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala

- Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala 

- Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap lebih baik

- Menguatkan akar rambut

- Memberikan volume pada rambut

- Mencegah rambut rontok dan bercabang

- Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

- Membuat rambut lebih berkilau 


Cara pakainya gampang, seperti shampoan kayak biasa

1. Tuangkan Yordanian sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut

2. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan

3. Bilas hingga bersih


Nah, kalau Yordanian Sea Salt Conditioner teksturnya lebih kental dibanding shampo. Wanginya juga enak, wangi Evening Primrose aka bunga Sedap Malam. Kalau udah beres shampoan dengan Yordanian sea Salt Shampoo, lanjut pake conditioner untuk hasil yang lebih oke, rambut terasa halus, lebih bervolume, anti lepek-lepek sih, cakep! 


1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut

2. Ratakan hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/kulit)

3. Diamkan selama beberapa menit

4. Bilas hingga bersih

Btw, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini disarankan untuk usia di atas 13 tahun, aman digunakan untuk ibu hamil & ibu menyusui,  not tested on animals & registered by BPOM. Seluruh harga produk satuannya Rp 75.000, kadang ada harga bundling juga (kayak pas di Indonesia Master kemarin), jadi kamu sering-sering aja cek instagram Scarlett untuk dapat penawaran terbaik.  Btw, produk ini udah launching & bisa kamu dapatkan secara online juga loh. Pengiriman dari Scarlett selalu juara, gak akan bikin kita khawatir karena produknya dibungkisin satu-satu pake bubble wrap. Aman, gak ada drama bocor atau tumpah.  


Masak tumis pindang petai kemangi

Makannya berduaan sama si partner 

Biar rambut kamu terawat & terlindungi 

Yuk pake Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner 😆


Whatsapp : 0877-0016-3000

Line : @scarlett_whitening

Instagram : @scarlett_whitening

Shopee : @scarlett_whitening 



No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^