#CobaLagi

Nongkrong Murah Meriah Hingga Kongkow Kece di Bengkulu

Selasa, Februari 24, 2015



Halooo my lovely reader, boleh nanya? Ada nggak diantara kalian yang belum tau Bengkulu itu dimana? Yes, Bengkulu, kota kecil tempat tinggalku sedari kecil hingga sekarang (udah hampir lulus kuliah bookk). 

Kadang aku ngerasa sedih sih, ketika orang-orang nanya, “Eh Bengkulu di sebelah mananya Kalimantan nih?” atau “Bengkulu itu salah satu Kabupaten di Palembang yak?” Deuuuu.. Bengkulu itu provinsi loh. Berbatasan dengan Lampung di bagian Selatan. Bagian utara berbatasan dengan Sumatera Barat dan bagian timurnya berbatasan dengan Jambi.

Yaeeh okelah, meski masih berupa kota kecil yang gaungnya baru samar-samar di kancah nasional, kota Bengkulu ini cakep loh. Ada (banyak malah) kawasan wisata yang memukau, dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Penasaran? Makanya, datang dongs ke Bengkulu, kan bisa sekalian ketemu aku :))

Nah, di postingan kali ini, aku mau cerita soal wisata kuliner di kotaku, Bengkulu. Ada beberapa tempat nongkrong yang sering aku datangi bersama teman-teman, sahabat, juga pacar *cie pacar, pacar yang mana nih? Wkwkw.. Tapi demi ketepatan durasi bercerita, 2 lokasi kulineran aja yes yang aku ceritain.

Pertama, Surabi Pak Ajat. Lokasinya strategis banget, deket Pantai Panjang. Pantai Panjang? Iya, Bengkulu kaya akan pantai. Yang paling ngehits sih Pantai Panjang, karena letaknya di pusat kota. Sedangkan di Kabupaten Kaur, ada juga pantai yang recommended buat didatengin : Pantai Laguna. Siuuss, cakep.

Pantai Panjang



Pantai Laguna Kaur



Balik lagi ngomongin Surabi Pak Ajat. Sejak pertama kali datang ke sini, aku langsung jatuh cinta. Oke, tempatnya biasa aja, hanya lesehan biasa & kursi-kursi kayu berpayung. Eh tapi, ada yang bikin nagih, surabi cokelat keju, lemon panas & risoles pedasnya aduhaii bikin pengen dateng lagi & lagi.

Harganya berapaan? Surabinya yang punya macam-macam rasa (terbagi menjadi kategori pedas & manis, tapi topingnya beragam) dibanderol dengan harga Rp 6.000 – 8.000. Lemon panasnya yang seger hanya Rp 5000 saja. Risolnya risol? Rp 10.000 seporsi (isinya 4), rasanya? Ambooii.. pedesnya, enaknya, bikin mau mau mauuu lagi *nulis sambil ngiler




Terus, buat kamu yang nongkong di sini, nggak usah khawatir bakal susah nyari tempat sholat, soale ada mushola kecil yang nyaman. Mukenanya? Banyaakk.. bersih pula. Pokoknya asyik deh.

Ada yang pengen main ke sini? Tempatnya buka sekitaran pukul 16.00 WIB sampe malem (nggak tau persis jam berapa). Terus kalo weekend, ti ati, kamu kudu dateng lebih awal kalo nggak pengen kehabisan tempat. Maklum, pelanggan surabi udah banyaaakk banget. Dari anak sekolahan, hingga keluarga-keluarga. Gimana nggak, murah, enak, banyak. Tempat nongkrongnya sejuta umat *mhahaha


Lanjut, tempat kongkow kedua adalah Dream Tea Hose Bengkulu. Wuiihh, dari namanya udah kebayang dong tempatnya kayak apa? Cakep & eksklusif. Aku baru sekali dateng ke sini & entah kapan bakal datang lagi. Agak ngeri eii dateng ke sana lagi, soalnya kemarin hari ditag di Instagram sama ownernya, dibilang nulis review negatif soal Dream Tea House gara-gara tulisan aku di sini. Padahal eh padahal, akunya nulis jujur & sama sekali nggak ngejelekin loh. Siuusss..

Efeknya sih jadi ngeri-ngeri sedap buat ngereview tempat makan. Ngapain nyari masalah? Nggak dicari aja masalah udah berbaik hati dateng sendiri. Yasyudahlah, kalo nanti di masa depan aku & suami jadi bikin kedai kopi & buku, lalu nemuin review konsumen di blognya, aku bakal kasih voucher ngopi gratis. Lah iyaa dong, orang ngereview artinya peduli dan selayaknya kepedulian harus dihargai, bukan malah dimusuhi :))

Loh kok malah curhat, Ntan? Sekalian dong, sambil curhat ngejar hadiah wkwkw.. Ikan mungkus, ikan cucut, ayoo cusss lanjuutt..

Di Dream Tea Hose Bengkulu, kamu bisa nongkrong santai, dengerin musik yang kece sambil selfie-selfie sama temen-temen dong. Seriusan, tempatnya nyaman banget dan bagus. Tapi hati-hati, harga makanannya agak mahal (buat anak kost yang cuma punya kerjaan sebagai penyiar radio ini).

Kemaren itu, aku pergi bedua bareng temen. Aku mesen es krim goreng dan Milo dingin. Sedangkan si temen mesen kwetiau goreng dan capuccino dingin. Berapa harus bayar? Dikit lagi 100an ribu. Lumayan mahal kan buat sekedar nongkrong? Sekali lagi ini mahal versi anak kost loh. Hehe




minjem di IG Dream Tea :))

Eh rasanya gimana? Recommended for kwetiau, not for others. Intinya, kalo buat makan sampe kenyang dan kondisi dompet kamu lagi kurus, Dream Tea Hose Bengkulu bukan jodoh yang tepat. Tapi buat nyantai-nyantai gahol, recommended!









Sekarang ini, kulineran bukan sebatas urusan perut. Namun juga mencakup keindahan, keasyikan dan kenyamanan. Sebelum kulineran, pastiin dulu kamu butuhnya apa dan kemampuan dompet kamu seberapa. Pengen makan kenyang dengan harga murah? Atau pengen ngemil sambil nyantai gahol? Balik-balik ke kamu lagi mau milih yang mana. Yang nggak boleh dilupain, pastiin hobi kulineran kamu nggak bakal bikin dompet kesiksa yess :))






(Intan Novriza Kamala Sari, EMAIL: intankamala@gmail.com, FACEBOOK : Intan Novriza Kamala Sari, alamat FACEBOOK : https://www.facebook.com/Inokari, TWITTER : @inokari_,alamat TWITTER : https://twitter.com/Inokari_. INSTAGRAM : @inokari_)

You Might Also Like

22 komentar

  1. Waaah serunyaaa. Dulu pas masih di Lampung pada diajakin ke Bengkulu sih, tapi sayangnya tar-sok-tar-sok dan gak jadii. Huhuhu..
    Tempat makannya enak-enak sepertinya ya dan bisa banget dijadiin tempat nongkrong bareng temen ngobrol rame gitu..
    Semoga menang ya giveawaynyaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga belum pernah main ke Lampung, padahal deket :D
      Iyaa tempat makannya enak-enak, ayo main ke Bengkulu dududuuu-
      Aamiin. Terimakasih :))

      Hapus
  2. cozy banget tempat nonkrongnya ntan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbaaakk main ke Bengkulu, nanti gantian aku yang ke Surabaya :))

      Hapus
  3. Dulu sering lewat bengkulu kalau lintas darat pulau sumatra, tapi ga pernah mampir :( Sepertinya dream tea house itu tempat gaul anak Bengkulu nih^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan mampir yess.
      Iya, belum sah jadi anak Bengkulu kalo belum main ke #DreamTea :D

      Hapus
  4. Kalau di Malang ada warung serabi yang ngetop, namanya Serabi Imut.
    Tempat ngedate fave kaula muda, termasuk saya juga dulu he3.
    Salam kenal dari Keluarga Biru di Malang :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh, penasaran. semoga lain kali bisa main-main ke Malang ^^
      salam kenal kembali mas, terimakasih kunjungannya :)

      Hapus
  5. Duh ngilerrrr liat surabi dan risolesnya, harga nya juga irit kantong, pantesan aja banyak di datengin. Banyak plus nya soalnya, selain dekat pantai, musola bersih, makanan juga enak.

    Eh terus terus, dikomen gimana sama owner dream house itu? #kepo hahaha soalnya saya baca review nya gak ada masalah ah, saya juga kalau nulis review jujur. Enak ya enak, engga ya engga, mahal ya mahal, kita gak dibayar untuk menuliskan nya dan kita gak dibayar juga untuk mempromosikan untuk memberi penilaian bagus.

    Btw, salam kenal ya Intan :) makasih udah ikutan blog giveaway saya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo main ke sini, nanti ditraktir surabi deh :D

      Dia ngetag aku di foto IG, katanya "makasih ya udah bikin review negatif tentang Dreamtea" heuheuuu .. padahal mah itu bukan negatif (perasaan). tapi jadi pelajaran juga sih, biar lain kali bisa nulis dengan bahasa yg lebih halus.

      Terimakasih kembali say, semoga menang nih. hihiy!! :D

      Hapus
  6. yang surabi penasaraan sekaliii , di daerahku tasikmalaya ada ngga yah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahooo, ayo main ke Bengkulu biar penasarannya terobati ^^

      Hapus
  7. Hai intan 😘
    saya mau kasih saran, kalau misalnya masalahnya mau banding2in harga gitu harusnya kamu gak bandingin harga di DTH sama di lesehan dong.. harusnya kamu bandingin ke tempat yg "sekelas" misalnya kopi luwak, coffee zone, atau dine and chat.. nah kalo gitu boleh kamu bandingin.. kalo DTH kamu bandingin sama lesehan mah jelas kelietan mahal, jelas dong di lesehan gak ada ac, gak ada music yg cozy, ga ada sofa yg empuk, dan jarang yg ada wifi kenceng kaya di DTH.. jd kamu bandingin di beda kelas jelas ga valid dong. plus kalo kamu mau ngereview makanan, dengan cuma nyobain empat menu aja itu gak cukup.. kamu paling enggak harus cobain setengahnya dong? ini juga judulnya "tea house" harusnya kamu cobain tehnya dong, enak enak banget kok..
    itu aja sih.. biar sama sama enak dan kamu gak terus terusan merasa benar. makasihh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nongkrong murah meriah HINGGA kongkow kece di Bengkulu. Bukan nongkrong murah meriah VERSUS kongkow kece di Bengkulu. Jadi bukan membandingkan, pengen ngasih tau kalo di Bengkulu banyak banget tongkrongan dari yg model lesehan hingga kafe. Terimakasih sarannya Ayimila :)

      Hapus
  8. mungkin salah satunya aku yang juga belum kenal betul dengan daerah bengkulu yah, kirain juga kalau disana makanan mahal karena identik orang luar jawa itu kaya-kaya. Dan pernah dengar kata temen kalau orang luar jawa itu nikah aja harus memakai dana yang sampai dengan membeli 25 juta kalau S1 kalau S2 berapa gtuh, beda dengan adat jawa yang semuanya murah meriah dari makan sampai minumpun meriah dan identik dengan orang yang ramah, legowo dan lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh, ga gitu juga :D
      Banyak loh makanan murah, apalagi di sekitaran kampus.

      Hapus
  9. Hi Intan, thank you utk infonya. Aku dr plg, oktober nanti ikut suami kesana (seminggu aja), aku jg lg nyari2 tempat makan yg enak. Aku kyknya butuh info bnyk ttg bengkulu, khususnya kuliner. Hihihi.

    Btw, kmu mkn ada rekomendasi utk hotel yg bgus buat honey moon? 😄 jazakillah yah neng..

    BalasHapus
  10. Keren tempatnya, saya dr dulu yang suka nongkrong kmn2 tapi blm mampir ke Bengkulu

    BalasHapus
  11. Ikh jadi pingin ke bengkulu ni gegaraaa mb intan 😊 mksh infonyaaa y mb intan. Salam dari lampung

    BalasHapus
  12. io tu, banyak orang yang belum tahu Bengkulu itu dimana. ,Tulisan di sangat membantu proses pengenalan Bengkulu, mantab. Tulisannya keren Mbak Intan :)

    BalasHapus
  13. jadi penasaran pengen ke bengkulu neh.. apalagi penengen ngrasain Surabi Pak Ajat juga

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan