Pilihan Bahan Pakaian Tidur yang Nyaman untuk Dapatkan Tidur Kian Nyenyak


Source : Pixabay

Tidur merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia untuk kembali memulihkan energi yang terkuras setelah seharian bekerja, juga menjadi salah satu aktivitas penting untuk mengistirahatkan organ-organ tubuh. Sehingga terkadang ketika tubuh memiliki masalah dengan kualitas tidur maka penyakit juga sangat mudah menyerang. Ada banyak hal yang sebenarnya sangat berpengaruh akan kualitas tidur kamu, tak hanya dari segi kenyamanan sarana atau tempat tidur saja, melainkan juga busana yang kamu gunakan atau kenakan ketika tengah tidur.

Faktanya memang tak dianjurkan tidur dengan menggunakan pakaian yang berat-berat, karena akan berdampak pada kualitas tidur yang turun, begitu juga dengan kenyamanan untuk kulit. Itulah mengapa diciptakan sebuah produk pakaian khusus yang hanya dipakai untuk tidur, yaitu baju tidur. Produk fashion yang satu ini banyak dijual di pasaran dengan berbagai pilihan model yang cantik, khusus untuk pria maupun wanita. Ingin mencari yang panjang, pendek ataupun model dress semuanya ada di pasaran.

Pakaian tidur ini sesuai dengan namanya memang termasuk dalam item fashion yang khusus hanya digunakan ketika akan beristirahat saja. Produknya didesain dengan bahan yang nyaman dan biasanya juga tipis, sehingga terasa ringan ketika digunakan untuk beristirahat. Hanya saja sebaiknya konsumen juga tak sembarangan di dalam memilih produknya, karena tak semuanya menjamin kualitas, umumnya ada beberapa pilihan bahan dari baju tidur yang benar-benar nyaman dipakai, diantaranya adalah:

1.      Katun, bahan yang satu ini tergolong sebagai jenis kain utama yang digunakan dalam pembuatan pakaian, katun merupakan kain yang memiliki kemampuan serap keringat yang sangat tinggi, juga terasa nyaman ketika digunakan di kulit. Itulah mengapa banyak ditawarkan dalam berbagai pilihan model, salah satunya adalah pakaian tidur, khusus untuk model piyama panjang dan juga pendek kebanyakan menggunakan jenis bahan yang satu ini.

2.     Bahan sutera, sutera adalah kain yang terbuat dari serat yang dihasilkan oleh ulat sutera, bahan alami sehingga sangat cocok dipakai oleh mereka yang rentan mengalami alergi dengan jenis kain sintetis. Sutera ini memiliki tekstur yang sangat halus, tak jarang diantaranya produk tersebut juga dijual dengan harga mahal, sesuai dengan kualitas yang ditawarkan, untuk pilihan modelnya sendiri kebanyakan memang untuk model pakaian tidur dalam bentuk dress atau pakaian rok yang ringan. Kelemahan dari jenis yang satu ini adalah sulit sekali untuk dirawat.

3.  Satin, ciri khas dari bahan yang satu ini adalah memiliki warna yang mengkilap, satin ini tak kalah mahal harganya dibandingkan dengan sutera, karena memang ia memiliki bahan yang nyaman dan juga sejuk di kulit, ia adalah bahan yang terbuat dari campuran dasar nylon dan juga polyester, bahan buatan yang mudah perawatannya. Biasanya untuk model pakaian tidur bentuk dress.

4. Bahan lycra, bahan yang satu ini memiliki ciri khas tidak mudah kusut, termasuk dalam bahan sintetis atau buatan pabrik yang komposisinya terbuat dari berbagai jenis kain, dengan kadar kecil. Nyaman digunakan dan sangat umum dipakai untuk model-model piyama, bahannya elastis sehingga dapat menyatu dengan tubuh, sangat ringan.

4 pilihan bahan pakaian tidur tersebut bisa jadi pilihanmu, gunakan yang paling nyaman dan juga ringan sehingga kualitas tidur juga semakin baik, tidur adalah istirahat penting bagi tubuh untuk membuatnya kembali segar, sehingga jangan disepelekan.


1 comment

  1. Belum pernah coba pakai pakaian sutera atau satin buat tidur, sepertinya cocok buat musim panas gitu ya, kan dingin gitu jadinya.

    Selama ini masih sering pakai bahan katun.

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^