Puas Menikmati Kuliner Nusantara dengan Voucher Diskon BambiDeal!


Bang bing bung, ayok kita nabung!
Aku suka nyengir kalo ngintip saldo tabungan, amboi, dari zaman kapan tau saldonya kok ya gak menggendut kayak empunya, gitu? Haha. Nasib deh tukang makan, alih-alih masukin pundi-pundi rupiah ke saldo ATM, justru kalo ada kelebihan uang dikit aja, langsung jajan makanan blas! Abis gimana, tinggal di negara yang punya kekayaan kuliner tiada tara seperti Indonesia, hasrat makan-makan benar-benar dipuaskan. Setidaknya ada 5 kuliner Indonesia yang nggak sanggup aku tolak.
1. Bakso



Makanan populer di Indonesia ini adalah idola banyak kalangan. Tidak peduli dari mulai ekonomi lemah sampai mapan, tua maupun muda. Banyak orang yang menjadikan bakso sebagai makanan favorit sepanjang masa. Kepopuleran bakso semakin bertambah ketika beberapa tahun lalu, Barack Obama (mantan Presiden Amerika Serikat) mengunjungi Indonesia dan mengatakan bahwa bakso adalah makanan favoritnya saat dulu masih tinggal di Indonesia. Wow.
Makanan lezat ini ternyata sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan hampir seluruh dunia mengenalnya, meski nama serta cara penyajiannya berbeda. Di Indonesia, bakso ditengarai memiliki akar dari kuliner Tionghoa. Bakso sendiri jika dalam bahasa Hokkien secara harfiah berarti daging babi giling. Karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim, bakso pun biasanya terbuat dari daging halal seperti daging sapi, ikan atau ayam.
2. Soto



Soto, sroto atau coto adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Soto cocok disantap dengan bahan makanan sumber karbohidrat seperti nasi, mie, maupun ketupat atau lontong. Ada yang bilang, bahwa soto adalah kuliner yang mampu menggambarkan wajah keindonesiaan kita. Karena setiap daerah di Indonesia memiliki kekayaan variasi soto dengan berbagai macam penyebutan, cara memasak hingga cara penyajian. Ada yang berkuah santan, ada yang bening. Ada yang menggunakan tambahan jeroan sapi atau daging ayam. Dimakan dengan nasi atau dengan lontong. Bagaimana pun juga, soto tetaplah soto. Hidangan lezat  dengan kuahnya yang mengepul harum, gurihnya irisan daging, segarnya sayuran dan nikmatnya racikan bermacam rempah dan bumbu. Nyam nyam!
3. Nasi goreng



Makanan idola masyarakat Indonesia ini ternyata teknik memasaknya berasal dari dapur China karena menggunakan wajan cekung (wok) yang merupakan alat masak dapur China. Nasi goreng dengan pengaruh China ini berbumbu dasar bawang putih. Lalu ada pengaruh Arab dan India dengan menambahkan rempah-rempah untuk rasa nasi goreng yang lebih ‘nendang’. Kemudian ada juga pengaruh Belanda. Ini terlihat dari pemakaian mentega untuk menumis bumbu, serta lauk pauk lezat pendamping nasi goreng seperti telur ceplok, sate ayam, ayam panggang plus acar, kerupuk dan sambal.
4. Sate



Hampir setiap negara di dunia ternyata memiliki resep sate dengan ciri khas masing-masing, termasuk Indonesia. Sate khas Indonesia sendiri sungguh bikin ngiler, sodara! Racikan bumbunya, saos cocolnya hingga pelengkap satenya yang biasanya berupa irisan bawang merah, acar hingga jeruk limau. Kabarnya nih, kunci kelezatan sate juga terletak pada teknik membakar dagingnya. Bagaimana caranya menghasilkan bakaran sate yang matang, tetapi tidak liat, daging masih terasa gurih, bumbu pun meresap dengan keharuman sate yang khas dan menggoda. Yakin bisa nolak? Aku sih nggak!
5. Rendang
Rendang. Salah satu masakan tradisional Minangkabau yang menggunakan daging dan santan kelapa berbumbu rempah dan cabai. Masakan dengan cita rasa pedas ini menjadi kesukaan banyak orang. Bahkan di dunia internasional, rendang menjadi salah satu ikon masakan Indonesia, selain sate dan nasi goreng. Pada tahun 2005, rending dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World’s 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) yang digelar oleh CNN Internasional. Sedap!
--
Tuh kan! Apa mungkin aku bisa nahan selera jajan makanan enak, selama masih tinggal di Indonesia raya ini, teman-teman? Susah ya! Tapi nih, berkat googling beberapa hari lalu, aku bisa cermat berhemat yang menyenangkan. Apa itu?
Tadaaaa.. sekarang udah ada voucher diskon BambiDeal loh.


BambiDeal
Jadi nih untuk kamu yang mau dapetin diskon yang bikin bahagia, coba deh main ke website www.bambideal.id.  FYI, BambiDeal adalah situs yang menawarkan produk dan jasa dari toko online maupun offline dengan harga special. Ada macam-macam kategori diskon di sana, yaitu kecantikan, kegiatan dan tentu aja makanan. Yipiii! Kamu tinggal pilih cocoknya sama jenis makanan apa, diskonnya mau yang berapa %. Ada banyak pilihan kok, siap-siap aja bingung milih. hehe


BambiDeal
Kalo sehari-harinya kamu biasa mobile pake smartphone, don’t worry, website BambiDeal udah mobile friendly kok, jadi super gampang diakses via smartphone. Anti lemot! Dan ya, di website kece ini ada masa penawaran pembelian voucher diskon, so .. jangan tunda-tunda, kalo oke langsung sambar sebelum kehabisan.

BambiDeal, solusi tepat untuk kamu yang suka jajan, yang happy saat dapat diskonan! :)

10 comments

  1. Bikin laper lihat photo mkann nya..

    ReplyDelete
  2. Tiba-tiba pengen nasi goreng sama sate. :D

    ReplyDelete
  3. Bakso emang jadi favorit sepanjang masa deh. :D

    ReplyDelete
  4. jadi food blogger emang asik ya kak klo udah dapat beginian.mam mam terus gratis n diskon hehe...

    ReplyDelete
  5. Hadewwww. Mata langsung melek begitu denger ada kata diskon apalagi lihat makanan enak dan murah

    ReplyDelete
  6. Bakso...makanan favorit sepanjang masa..

    ReplyDelete
  7. Aku pengen deh coba BambiDeal, apalagi pilihannya cukup banyak. :D

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^