Prive Uri-Cran, Solusi Alami Mencegah Anyang-Anyangan pada Wanita



Setiap tempat punya cerita. Setiap kantor punya suka dukanya. 2,5 tahun tinggal di Bintuhan, Kaur dan kerja di kantor yang lokasinya di puncak bukit, boong banget kalo gak ada cerita yang bisa dibawa pulang. Sukanya, karena ritme kerja slow banget, aku bisa menyelesaikan kuliah S1 walo jarak Bengkulu-Bintuhan terasa menyiksa. Aku bisa ngeblog dengan lebih leluasa. Bisa baca buku banyaaak banget sampe bosan mendekam di kamar kost. Abis, mau jalan, jalan kemana? Pantai? Yakali kalo sendirian males juga, apalagi pantai-pantainya masih tergolong sepi (padahal indah-indah banget). Kalo ada apa-apa kan berabe. Jauh-jauh merantau buat beli sebungkus nasi padang & sepetak tanah, gak pengen bikin kehebohan yang bakal bikin orangtua cemas. Main ke mall? Yah, sayangnya kudu menempuh 6 jam perjalanan dulu gaes. Nontonnya di Bengkulu gitu. Matik. Mau nonton aja kudu nahan pegal meringkuk di mobil berjam-jam. Ngeluh, jangan?

Jangan dulu. Masih ada cerita lain yang lebih seru selain rasa sepi & gabut yang begitu terasa selama 2,5 tahun itu. Karena kantor lokasinya di puncak bukit, jejeran sama beberapa kantor-kantor lain, di situ lah letak tantangan sesungguhnya. Kalo weekend, kantor sepi banget gila. Gak ada orang sama sekali di kiri kanan. Untung kalo dapet siaran sore biasanya agak rame sama anak-anak ABG yang main di sekitar tugu bintang. Ada yang pacaran juga sih. Serah lah. Yang penting rame aja. Belum lagi frekuensi mati lampu yang bikin ngelus dada. Nyaris tiap hari. Ada angin kencang dikit, mati lampu. Ada hujan dikit, mati lampu. Bahkan ketika cuaca baik-baik aja, gak jarang mati lampu juga. Kzl!


Jadi nih ya, tips tinggal di Bintuhan yang paling utama adalah punya gadget lebih dari satu plus powerbank yang prima. Kotanya sepi kak. Kalo hiburan satu-satunya (gadget) kehilangan nyawa, kamu mau ngapain lagi? Ngitungin pasir di tepi pantai?

Dan yang paling hore adalah dengan posisi di puncak bukit seperti itu, masalah yang terjadi di kantor adalah SUSAH AIR. Ngek. Padahal kan yang namanya siaran bukan sejam dua jam doang, tapi 6 jam. ENAM JAM. Dalam kurun waktu 6 jam itu, gak mungkin banget lah gak pengen ke toilet. Apalagi buat manusia penghisap air galon kek aku gini. Ya normalnya sih tiap jam ke toilet dong. Tapi apa daya, air tak ada. Ngarepin air hujan, hujan gak selalu turun & dilema juga kalo harus sendirian hujan-hujanan di kantor. Huhu. Pake air AC? Pernah banget make air AC buat wudhu, hasilnya kulit wajah gatal-gatal. Pinter ya Intan?


Lalu yang aku lakukan adalah


Nahan buang air kecil berjam-jam.


Mengurangi konsumsi air putih selama siaran. Haus haus deh daripada kebelet pipis.


Dan apa yang terjadi kemudian?

Setelah cukup lama punya habit nahan pipis pas siaran, pada suatu hari aku ngerasa gak plong lagi pas buang air kecil loh. Biasanya kan lega gitu ya. Tapi ada hari-hari di mana aku ngerasa kayak buang air kecilnya tuh nanggung, gak selesai. Rasa-rasanya masih pengen pipis, tapi pas di toilet malah yang keluar sedikit. Plus juga nih, ada rasa perih dan panas waktu pipis. Perut pun ikut-ikutan sakit. Cemas banget ya ampun. Pengen cerita ke ibu, tapi takut ibu panik & langsung jengukin ke Bintuhan. Jangan deh. Jadi aku memilih googling dulu sambil komat kamit berdoa kalo sakit buang air kecil yang aku rasakan bukan sakit yang serius.

Dan..

Ternyata penyebab sakit saat buang air kecil itu disebut dengan anyang-anyangan, teman-teman. Huhu. Emang sih yang rentan banget kena penyakit ini ya bu ibu hamil, apalagi yang lagi hamil besar. Tapi nyatanya anak gadis bisa kena juga. Anak kecil juga bisa kena. Cowok pun bukan gak mungkin kena anyang-anyangan kalo sering nahan pipis & kurang minum air putih.

Kok bisa?

Jadi begini gaes, ketika kita suka nahan pipis, kemih yang menumpuk itu ternyata jadi penyebab infeksi yang disebabkan oleh bakteri E. Colli yang tempat tinggalnya ya di saluran kemih. Iyuuuh. Kebayang kan ngerinya kalo suka nahan-nahan pipis? Bakteri numpuk, lalu infeksi. Tidaaak!


Nah, selain itu penyebab sakit saat buang air kecil bisa juga disebabkan karena dehidrasi alias kekurangan cairan. Tuh kayak aku tadi yang suka nahan-nahan minum biar gak kebelet pipis, ternyata juga gak boleh kek gitu. Minum air putih adalah keharusan. Selain itu, anyang-anyangan juga bisa disebabkan karena kurang menjaga kebersihan organ intim, kena diabetes, pemakaian alat kontrasepsi (misalnya pake KB spiral gitu), atau bisa juga karena kebanyakan minum minuman yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi & teh.  

Bahaya gak sih si anyang-anyangan ini?

Ya bahaya gaes, ini nih cikal bakal penyakit infeksi saluran kemih. Mau dirawat di Rumah Sakit? Gak kan? Makanya biar gak kena, wajib kenal sama penyebab anyang-anyangan. Btw, ada tips nih dari aku selaku alumni anyang-anyangan. Hehe.

1. Jangan setia banget sama dalaman

Kalo sama pasangan, sama pekerjaan, sama temen-temen sih boleh banget setia. Tapi jangan setia kalo urusan daleman ya teman-teman. Seharian celana dalemnya gak diganti nih misalnya, aduh jangan. Sebisa mungkin sering-sering deh ganti celana dalam. Karena celana dalam yang lembab bisa jadi awal mula munculnya bakteri-bakteri jahat penyebab anyang-anyangan. Buat yang cewek, abis dari toilet jangan lupa apa? Tisu dong. You know lah ya fungsinya buat apa.

2. Jangan biasain nahan buang air kecil

Jangan males gerak ke kamar mandi. Dan buat kasus aku, jangan males buat bawa air pake jerigen ke kantor. Wahahaa. Asli aku diketawain pas bawa air bersih dari kost-kostan. Katanya aku kayak orang mau ke kebun, alih-alih mau siaran. Tapi bodo amat, mending diketawain berjamaah daripada kena anyang-anyangan yang menyiksa itu. Gak mau. Ogah lagi nunda-nunda buang air kecil. Nahan buang air kecil = nyari penyakit = ngajak kenalan si anyang-anyangan = tersiksa sendirian.

3. Minum air putih + minta bantuan Prive Uri-Cran



Jangan nahan-nahan minum kalo haus, bahkan kalo gak haus pun harus tetap minum loh, karena haus sendiri sebenernya udah jadi tanda dehidrasi. Dan mengkonsumsi air putih, bisa mengatasi susah buang airkecil. Eh, tapi aku bilangin ya, air putih doang gak cukup biar bebas lepas dari anyang-anyangan, gaes. Kamu harus minta bantuan sama ahlinya, yaitu Prive uri-Cran.

Apa itu?

Yuk kenalan dulu sama solusi anyang-anyangan ini.


Jadi Prive Uri-Cran adalah pilihan jitu yang bisa kamu coba biar lepas bebas dari anyang-anyangan. Minuman alami loh ini karena kandungannya adalah ekstrak buah Cranberry. Coba googling hayo, buah yang satu ini memang sudah dikenal seantero dunia sebagai solusi alami untuk mengatasi anyang-anyangan. Kandungan alaminya bisa mencegah bakteri jahat menempel di dinding saluran kemih. Canggih kan? Beruntunglah ada ekstrak buah yang praktis begini, karena kalo nyari yang berbentuk buah, hei muterin minimarket se-Bengkulu juga gak bakal nemu. Wkwk

Kenalan dikit sama buah ajaib si Cranberry. Sesuai namanya, udah kelihatan kalo buah-buahan yang satu ini termasuk keluarga berry. Dia punya kesamaan dengan blueberry, cuma  warnanya merah tua. Kalo dari jenisnya sendiri sih, dia tergolong tanaman semak alias tanaman yang tumbuh secara liar & bisa ditemukan di sekitaran Amerika bagian utara dan Kanada. Oh wow, haruskah menyeberang benua dulu gitu biar bisa nyicipin buah Cranberry? Ih nggak. Kan dibilangin udah ada yang lebih praktis. Apalagi kalo bukan Prive Uri-Cran. :)


Sebenarnya Prive Uri-Cran ini ada 2 jenis yaitu yang bentuk kapsul & serbuk dalam sachet. Which is yang kapsul punya kandungan 250 mg ekstrak Cranberry. Cocok nih dibawa pas travelling karena tinggal ‘glek glek’ pake air putih. Nah, kalo lagi di rumah, aku minumnya yang bentuk sachet, tinggal diseduh pake air, beres, siap diminum. Gak cuma khasiatnya aja yang dabes tapi rasanya pun enak. Seger-seger nyoi. Kandungannya juga gak bisa diremehkan. Selain punya kandungan 375 mg ekstrak Cranberry, juga ada tambahan probiotik dan viatamin C. Minumnya cukup 1-2 sachet aja per hari. Dan gak pake lama, palingan beberapa hari doang dengan konsumsi teratur, anyang-anyangan langsung musnah. Wusssh.


Semoga sharing mengenai cara mencegah anyang-anyangan ini bermanfaat ya teman-teman. Asli deh anyang-anyangan itu super gak enak. Nyiksa. Apalagi kalo lagi sibuk, masa bolak balik ke toilet? Pas keluar, eh malah dikit & sakit? Aduh. Boleh lambaikan bendera putih, tidak?

Mending katakan tidak pada nahan-nahan buang air kecil & katakan iya pada Prive Uri-Cran. Solusi alami buat mencegah anyang-anyangan. :)




21 comments

  1. Halo, salam kenal Mbak. saya suka Prive uricran yang serbuk. Selain enak cara bikinnya pun praktis. Bisa dibawa kemana aja.

    ReplyDelete
  2. Semenjak rutin konsumsi uricran, alhamdulillah anyang anyangan nggak begitu semenakutkan dulu. Berangsur angsur sembuh :)

    ReplyDelete
  3. setuju banget, penting banget menjaga kebersihan organ intim kita.

    Ditambah rutin minum ekstrak dalam bentuk serbuk Uri-cran supaya ngga terkena anyang-anyangan yang njengkelin :)

    ReplyDelete
  4. Wah kalo aku sering nahan sampai pernah berdarah mbak, ngeri deh..
    untung ada Uri Cran sekarang jadi aku bisa antisipasi :D

    ReplyDelete
  5. Nggak lagi2 deh nahan pipis, nggak enak banget kalo udah anyang-anyangan

    ReplyDelete
  6. Jangan sampe anyang-anyangan mengganggu aktifitas ya mba. Tetap sedia prive uricran setiap kesempatan.

    ReplyDelete
  7. aku udah hampir 2 tahun ini enggak anyang-anyangan lagi semenjak tau ada uricran buat mencegah anyang-anyangan

    ReplyDelete
  8. Wow enam jam siaran? Kereeen. Kebayang gak konsennya kalau pas nahan2 pipis ya mbak :(
    Moga2 gak kena anyang2an lagi yaa

    ReplyDelete
  9. hahahah aku pernaaah wudhu pake air AC, alhamdulillah krn wajahku kebal jadi ngga apa2 :D Sekarang aku ngga mau lagi nahan2 pipis, kapok, sakit banget kl kena anyang2an, malah lah sampe panggul berasa sakit, jalan juga jadi sakit, menderitaaaa.. huhuhuhu.

    ReplyDelete
  10. Masa aku baca yg nomor satu jadi: jangan setia banget ama mantan. 😁 Hah fokus! Fokus! Ini akibatnya nahan BAK

    ReplyDelete
  11. Jauh-jauh deh dengan yang namanya anyang-anyangan. Atit jeng atitt........Peringatan juga untuk kita supaya jangan nahan pipis hehe

    ReplyDelete
  12. Daleman jangan setia haha, iya doong pastinya itu biar kata seharian tetep gak enak ya intan.

    ReplyDelete
  13. Perlu banget ada pencegah anyang anyangan kayak uri cran ini. Soalnya ga nyaman banget klo anyang anyangan. Alhamdulillah obatnya rasa cranberry. Jadinya enak dikonsumsi.

    ReplyDelete
  14. Memang menahan sesuatu yang harus dikeluarkan itu nggak baik ya mbak.

    ReplyDelete
  15. Aduuh aku sering banget nih kak nahan pipis, ternyata gak baik yahhh :D

    ReplyDelete
  16. Bener banget ya mbak nggak baik nahan-nahan BAK. Untungnya sekarang ada Prive Uri-Cran. Nice sharing mbak.

    ReplyDelete
  17. Impor ya mbak?? Ternyata khasiat cranberries keren juga.

    ReplyDelete
  18. Sekarang kalo anyang-anyangan udah identik sama Uri-cran deh pokoknya.

    ReplyDelete
  19. Ga boleh nahan pipis, inget itu! *ngomong ke diri sendiri

    ReplyDelete
  20. kadang nahan juga sebab ga ketemu wc atau wc umum ga bersih

    ReplyDelete
  21. wanita aktif kayak kak Intan jangan sampe kena anyang-anyangan ya kak, untung ada prive uri cran ya untuk cegah anyang-anyangan

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^