Serba-Serbi Kartu Perdana XL (Bagian 1)



Gaes, kali ini aku akan membahas khusus tentang beberapa serba-serbi yang mungkin bisa kamu coba ataupun sekadar menambah pengetahuan mengenai kartu perdana XL. Beberapa serba-serbi ini khususnya akan mencakup serba-serbi XL Prabayar. Penasaran gak?

Keunggulannya apa?

Sebenarnya, keunggulan yang ada pada kartu perdana XL pada umumnya terdapat pula di kartu perdana lain, selain itu terkadang preferensi pelanggan menjadi kendala dalam membahas kelebihan maupun kekurangan suatu produk.


Nah pada kartu perdana XL ini beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan adalah berbagai macam promo semisal telpon, SMS hemat, akses internet yang sangat cepat dan stabil, serta jangkauan yang luas. Selain itu XL juga memberikan beberapa layanan-layanan istimewa seperti mobile banking, berbagai macam permainan, XL Tunai, maupun nada sambung pribadi!

Voice Mail

Di zaman modern dengan ragam jenis media sosial yang ada, siapa yang masih memanfaatkan fitur voice mail? Bagi kamu yang belum pernah namun ingin mencoba fitur ini, kamu tidak perlu melakukan apa-apa. Namun sebaliknya, bagi kamu yang merasa fitur ini mengganggu kamu justru bisa menonaktifkanyna dengan cara menekan tombol *818#. Voila!

Pertanyaan berikutnya adalah jika ternyata fitur ini entah bagaimana tidak ada di kartu perdana XL yang kamu beli pertama kali. Jawabannya mudah, silahkan kamu hubungi 817 atau (021)57959817, atau dengan cara mengakses *818# dan kemudian mengikuti langkah-langkah yang tersedia di sana.

Seputar Masa Aktif, Pulsa, dan Isi Ulang di Luar Negeri

Masa aktif XL secara umum sama dengan masa aktif berbagai macam kartu perdana yang ada di luar sana. Selain itu, masa aktif yang ada akan terus diperpanjang selama kamu terus mengisi pulsa. Nah jika kamu kebetulan mengisi paket yang masa aktifnya lebih singkat dari masa aktif kamu sekarang, maka masa aktif pulsa akan mengikuti yang terpanjang, tidak diakumulasi apalagi mengikuti masa aktif terakhir pulsa yang diisikan.

Kemudian untuk melakukan isi ulang pulsa, kamu bisa melakukannya di counter-counter XL yang tersedia (yakin banget deh) dimana-mana di sekitar tempat tinggalmu. Selain itu kamu pun bisa melakukannya dengan cara membelinya via ATM, mobile banking, ataupun fitur-fitur banking lainnya yang sekarang banyak bertebaran. Nah cara tradisional yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan voucher fisik. Caranya tinggal beli voucher tersebut lalu gosok bagian abu-abu di belakang voucher tersebut, jika sudah menemukan angka istimewa yang terdiri atas 16 digit anda bisa ketikkan *123*16 digit# di dalam ponselmu. Setelah itu lakukan panggilan, atau tekan OK, dan pulsa pun akan terisi secara otomatis.

Bagi kamu yang memiliki mobilitas cukup tinggi, dan sering bepergian ke luar negeri maka cara ini cocok untuk kamu. Cara satu-satunya untuk mengisi pulsa di luar negeri adalah dengan menggunakan aplikasi apapun yang dimiliki bank (kartu debit, kartu kredit, fitur-fitur banking elektronik) yang dikolaborasikan dengan aplikasi myXL. Yap benar, untuk mengisi pulsa di luar negeri, kamu harus melalui aplikasi myXL. Mungkin terdengar rumit, tapi sebenarnya cukup praktis & sangat membantu ketika sedang berada di luar negeri.

Sementara itu terkait pulsa, salah satu fitur yang menarik yang dimiliki oleh XL adalah transfer pulsa sesama pelanggan XL. Untuk melakukan transfer pulsa, kamu bisa mengetikkan *123*168# di ponsel, kemudian kamu diminta memasukkan nomor tujuan serta pilih nominal. Mudah bukan?

Jika instruksi yang ada di sana masih kurang jelas, kamu bisa melakukannya via SMS. Caranya adalah dengan mengetik BAGI(spasi)TUJUAN(spasi)NOMINAL dan dikirimkan ke 168. Setelah itu kamu cukup mengikuti instruksi yang ada di sana (cukup mengetikkan “Y”). Tinggal pilih saja cara yang paling praktis menurutmu.

1 comment

  1. saya pengguna XL juga, sekarang harga paketnya cukup murah juga tuh.

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^