Edisi Menang

Resolusi 2014 : Menulis Ulang Kehidupan

Selasa, Desember 24, 2013




Hanya sesaat lagi, lembaran buku kehidupan berlabel “tahun 2013” harus segera ditutup. Lantas, kita harus segera membuka buku kehidupan versi baru, “tahun 2014”. Tahun 2013 tentunya banyak menyimpan cerita, pahit, manis, asem, asin *nano nano :p Sudah seharusnya, kita mengucap syukur atas kisah-kisah manis yang sempat kita kecap di sepanjang tahun. Juga usah mengurai sesal berkepanjangan atas kejadian pahit yang menimpa. Kawan, jangan terlalu sering menengok ke belakang, kelak ditakutkan akan tersandung dalam perjalanan menuju masa depan. 

Bukan maksud hati untuk melupakan cerita versi 2013, namun untuk siap menyongsong cerita baru di 2014, harus sudah move on kan ya? Nah, sebagai langkah awal menuju move on-move away-move up, saya ingin menulis resolusi untuk tahun yang akan segera disongsong hanya dalam hitungan beberapa minggu lagi. Resolusi saya tak muluk-muluk, hanya sekedar menulis ulang kehidupan, memperbarui mimpi serta belajar menikmati perjalanan pencapaiannya dengan hati riang. 



Impian absurd itu yang pada akhirnya sedikit mengacaukan perkulian saya. Ogah-ogahan kuliah dan sibuk menancapkan stigma negatif pada pikiran “ah, basic saya kan emang bukan anak eksak” “ah, saya kan udah puyeng duluan kalo ngelihat tumpukan angka sama rumus, tapi kalo ngelihat mahasiswa Matematika sih nggak bakalan puyeng *eh :p” Well, saya berkubang dalam mimpi, memburamkan kenyataan. Mimpi saya terasa begitu sulit untuk digapai, kenyataan pun rasanya semakin remang-remang :|


So, get up please, Intan! Mimpi di atas hanya bisa diwujudkan kalau saya berjalan lurus di Fisika. Belajar lebih tekun, punya IPK bagus, baru bisa beburu gratisan biaya S2. Dulu, saya sempat keras kepala, ingin mencampakkan Fisika selepas mengenakan toga, lalu S2 dengan mengambil bidang lain. Tapi hei, kalau ilmunya nggak linear gitu, saya mau kerja apa di masa depan? Ah sudahlah, 2014 saatnya saya HARUS mengeraskan hati, mencurahkan energi dan hati saya untuk Fisika tersayang. Karena Fisikalah yang akanmembuat nyata mimpi-mimpi saya yang lain. “Udah telat Intan, kamu udah tua, udah semester 5!” Kalau ada yang berani ngomong kayak gitu, sini tak jitak. Dalam kamus hidup saya, nggak ada kata telat buat berubah jadi lebih baik.


Aduhai, hidup. Kenapa suka sekali menangisi yang bukan milik kita lagi? Mau ditangisi ribuan kali, ruang siar dan saya tetap memiliki jarak yang begitu kentara. Tapi jika saya mau melapangkan hati, kehidupan selalu memiliki sisi lain untuk disyukuri. Saya sekarang sedang tertatih-tatih belajar menjadi seorang blogger, sekaligus pemburu giveaway. Bukankah aktivitas-aktivitas itu begitu menyenangkan? Bisa melatih kemampuan menulis dan siapa tau kelak bisa menelurkan buku solo. Jika saja sudah begitu, masuk kembali ke ruang siar, sama sekali bukan mimpi. Toh Bengkulu masih kekurangan penulis, kalau bisa menghasilkan 1 buku saja, kemungkinan besar akan diundang ke beberapa radio kota ini sebagai bintang tamu acara booklist bedah buku. Saya HARUS belajar mencintai dunia blogging dan tulis menulis dengan sepenuh hati. Karena ialah yang akan membawa saya menuju ruang siar radio kembali, bahkan TV sekalipun.





*Keterangan : 468 kata beserta judul :)



“Giveaway Resolusi 2014”

You Might Also Like

34 komentar

  1. kenapa harus S2 di jogja???apakah ada yg spesial??

    BalasHapus
  2. semoga sukses dengan resolusi dan lombanya :D

    BalasHapus
  3. Ga ada mimpi yg mustahil Intan slma kita berusaha keras mewujudkannya, dan doa pastinya :) aku dlu jg nyasar di fakultas. Sastra pdhl aku pgn bgt kul komunikasi tp aku tekuni bahkan smp S2 di jogja n u know what? Stlh lulus aku ngajar di jurusan komunikasi :) aku byk blj dr mahasiswa ku :)
    Semangat yah.. Semoga resolusi nya berhasil, begitu pun dgn GA nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, mbak. Saya meleleh baca komennya.
      Terharu, termotivasi.
      Makasih banyak ya mbak :')

      Hapus
  4. Selama masih ada semangat n motivasi tinggi disertai doa-doa yang tulus, niscaya Allah akan mendengar dan memberi kesempatan baik (orang yang memiliki cita2 dan mimpi setinggi langit) meraih impian yang ada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamiin.
      Semoga nggak lelah ngejar mimpi, ya mbak :')

      Hapus
  5. penasaran denger suara intan di radio :D rekamin dong, tan :D
    moga s2 nya kesampaian yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada rekamannnya kak. Bisa dimasukin ke postingan blog nggak ya? :o

      Hapus
    2. masukin soundcloud dulu, ntan. baru dicopas link soundcloudnya ke blog. :D

      Hapus
  6. Semoga dimudahkan mewujudkan cita dan harapannya :) aamiiin

    BalasHapus
  7. walaupun untuk GA, tulisan2 Intan ini sarat perenungan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nulisnya emang sambil merenung mbak *sambil ngayal :p

      Hapus
    2. Ciiieee mantan penyiar ya, aku juga tan. Yuk melamar lagi ke radio? Salam kenal dari ika.

      Hapus
  8. Hehee..., ide bagus Intan. Kalau kamu nerbitin 1 novel aja di Bengkulu, Nggak menutup kemungkinan dipanggil trus siaran lagi dehh.. hehehe...
    Aku masih penasaran kalau kamu siaran itu gimana. Eh tapi kamu keren ya, Biasanya orang yang pintar ngomong belum tentu bisa nulis. Kamu dua-duanya bisa. ^^

    Semoga tahun 2014 dapat "pengganti yg telah hilang" dan rejeki yang lancar yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Tapi masih lebih condong ke ngeblog jeee :D
      Ntar Intan masukin ke soundcloud deh kak *niru idenya kak Ila

      Aamiin. Makasih ya kakak cantik :)

      Hapus
  9. intan emang kereeenn...
    semoga tercapai yaa semua yg kamu cita2kan, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaa, mbak jauh lebih keren.

      Aamiin. Makasih banyak ya, mbak :)

      Hapus
  10. Saya lebih fokus sama note-nya... :D
    Semoga keinginan baikmu tercapai ya, Ntan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, karena warna warni ya, mbake? :p

      Aamiin. Makasih ya mbak ^^

      Hapus
  11. Resolusi jangan hanya sebagai jargon, berhenti di kata tetapi diupayakan dengan sungguh-sungguh, jelas langkah-langkahnya, kasih teggat waktu (DL) agar terpacu untuk mewujudkannya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pakde. Yang pasti harus bisa lebih tegas sama diri sendiri :)

      Terimakasih bayak, pakde :)

      Hapus
  12. saya dulu pernah mau pindah jurusan. tapi saya batalin, demi Mama :')
    kamu jangan sampai pindah jurusan, sayang bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kak. Nggak.
      Kan bentar lagi udah mau pake toga *tsaaahhh padahal masih lama u.u

      Hapus
  13. JOGJA itu ISTIMEWAAAA!! Ha ha namanya aja DIY Daerah ISTIMEWA YOGYAKARTA
    Waaah keren deh resolusinya. Semoga terwujud ya!!
    Ayooo, aku juga pengen punya novel Solo. Tapi sementara mau menjajal media lewat cerpen dulu. DAn sekarang menikmati jadi kuter bersamamu mu .... mu ....
    *efek echo
    :D
    SEMANGAT dan GANBATE!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Ay. Istimewa, seistimewa para kuter :D
      Sekarang kita beburu gratisan dulu mbak. hahaha

      Makasih ya, mbake ^^

      Hapus
  14. Allah PASTI punya rencana yang indah, tidak semua yang kita anggap baik adalah yang terbaik untuk kita.
    Semangat mbak Intan. Kejar terus impian-impian itu.
    S2 di Jogja melalui beasiswa? why not? kalo kita sungguh-sunggguh insya Allah bisa deh ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, suka banget sama kalimatnya Puspita :')
      makasih ya dek. Ada keinginan, ada jalan lah yaa ^^

      Hapus
  15. Wih... Resolusinya keren-keren! Semoga semua bisa dikabulkan kak!
    Ingat, usaha keras tidak akan mengkhianati ;)

    BalasHapus
  16. kakak, aku mau nangis bacanya... keren ! ngena bangat kata-katanya (y) :)

    BalasHapus
  17. Semoga tercapai yah ntan resolusi2nya :))

    BalasHapus
  18. "Tuliskanlah setiap mimpimu" << petuah yang sepertinya dilakukan dengan apik oleh pemilik tulisan ini.
    Semoga terwujud semua, tak ada yang terlewat, kalaupun terlewat, ada gantinya yang jauh lebih baik. Aamiin.

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan