Edisi Menang

[Giveaway] Benda Kesayangan Versi Mbak Lianny

Kamis, Desember 05, 2013



Setiap kali melihat pengumuman pemenang sebuah giveaway tulis menulis di dunia blog, saya selalu penasaran ‘mengintip’ tulisan para juara. Bukan, sama sekali bukan untuk mencari-cari nama saya tercantum di sana. Melainkan untuk membaca tulisan-tulisan mereka yang diberi label ‘pemenang’. Saya ingin mencuri resep racikan tulisan mereka yang mampu mencuri hati penyelenggara giveaway.

Alkisah, pada suatu ketika *zaman dulu banget yak bahasanya* saya mengikuti giveaway yang diadakan oleh seorang senior di dunia perkuisan, kak Artha. Giveawaynya menarik. *apalagi hadiahnya itu loh* Bertema benda kesayangan. Saya memutuskan untuk menulis tentang si radio buluk di kost sebagai barang kesayangan. Aih, sayangnya saya belum berhasil merebut hati kak tha. Namun alih-alih bersedih hati, saya malah semakin semangat menengok tulisan-tulisan keren yang beruntung menduduki posisi juara. Dan ternyata tulisan mbak Lianny adalah salah satunya. 

Nah, nah, usai membaca, saya langsung manggut-manggut. *sambil pasang wajah sok serius* Tulisan mbak Lianny memang pantas jadi juara. Cerita tentang benda kesayangan yang beliau tuliskan memang inspiratif. Bukan karena harganya, melainkan sejarah hingga benda mungil itu bisa hadir di jemari manis beliau. Hei, saya jadi sadar, menulis harusnya bukan hanya menumpahkan perasaan dan opini kita saja, melainkan harus pandai meramu kata-kata menjadi tulisan yang bermanfaat bagi pembaca.

*tulisan bermanfaat

Mbak Lianny begitu apik menceritakan kisah si cincin bermata indah yang hingga sekarang masih melingkar di jemarinya. Kata-kata yang digunakan sederhana, seolah sedang berbicara langsung kepada pembaca. Namun, dibalik kesederhanaan itu, ada banyak inspirasi yang beliau hadirkan. Oh bukan, bukan hanya inspirasi, melainkan juga berhasil mempengaruhi pembaca. *termasuk saya*

Pintu hati saya mendadak terketuk untuk kembali memasukkan receh ke celengan yang sekian lama kosong melompong. Masa udah segede ini saya kalah sama mbak Lianny kecil? Mbak Lianny aja waktu zaman SD udah bisa beli benda cantik pake uang sendiri, harusnya saya yang udah semester 5 ini malu. Malu karena nggak pernah bisa nahan diri untuk nggak menghabiskan jatah uang jajan. Duh :| 

*lovely receh :*

Mbak Lianny berhasil. Yap, tulisan mbak Lianny berhasil telak mempengaruhi saya. Mempengaruhi untuk belajar menghasilkan tulisan yang ‘berisi’, serta menyisihkan sedikit demi sedikit recehan sisa jajan. Sedikit-sedikit, lama-lama bisa jadi bukit kan? *siapa tau ntar bisa beli rumah mewah pake isi celengan :p

***

*hayo tebak hayoo :p

Oh iya, saya disuruh nebak usia si kecil sama mbak Lianny. Dan tebakan saya adalah -> 5 tahun *semoga tepat! :D


You Might Also Like

2 komentar

  1. Beli rumah pake isi celengan? Wah, klo itu bahaya banget klo disimpen di rumah, ntar dicuri maling lho hihi. Makasih ya sudah ikutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isi celengannya 100 ribu semua mbak :p
      hehe.. sama-sama mbak. *Semoga dilirik jadi juara

      Hapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan