M E N A N G ^^

3B Bagi Wonderful Wife

Selasa, Februari 18, 2014


Assalamualaikum..

Pernah mendengar 3B? Itu loh, Brain, Beauty dan Behavior, 3 kriteria penilaian wajib yang ada di pagelaran pemilihan putri-putrian, eh, putri beneran deng :p Saya lantas bertanya-tanya dalam hati, apakah hanya para putri itu saja yang berhak mengusung 3B? Woo, sepertinya tidak, karena pada hakikatnya semua wanita adalah seorang putri, termasuk wanita yang tengah berproses menjadi Wonderful Wife *bukan Wonderwomen loh ya..

Wonderful Wife, indah saat mengucapkan serta membayangkannya, namun untuk bertransformasi menjadi Wonderful Wife layaknya membalikkan telapak kaki, susyeh pemirsa. Harus ada niat, fokus, usaha keras serta komitmen berkelanjutan. 3B, Brain, Beauty dan Behavior adalah tiga kriteria wajib yang harus dipenuhi agar sukses menjadi Wonderful Wife, sosok bidadari yang akan selalu disayang anak dan suami.

*Mommy cantik, istri tangguh :))

Brain

Wonderful Wife harus cerdas. Hei, bagaimana tidak, Wonderful Wife akan melakoni begitu banyak profesi. Sebagai partner hidup, mommy tangguh, menteri keuangan, chef cantik, konselor, hingga jadi pahlawan pembasmi debu dan sampah berserakan :p Dengan waktu yang tetap saja 24 jam, bagaimana bisa menjalani semua profesi tersebut tanpa mengalami retak punggung jika tanpa bekal memadai?

Pertanyaannya, bagaimana cara menjadi Wonderful Wife yang cerdas?

Bukan tingkat intelengensia atau imajinasi tinggi yang menentukan kecerdasan seseorang. Cinta, cinta, cinta itulah sesungguhnya jiwa dan kecerdasan. (Wolfgang Amadeus Mozart)

Pembaca tersayang, benar sekali jika ada yang mengatakan bahwa cinta itu menguatkan. Dengan kekuatan dari rasa cinta pada bahtera rumah tangga yang sedang dijalani bersama suami, cinta pada anak-anak lucu yang seringkali menggelayut manja, serta cinta pada kenyataan bahwa being mommy and wife was so wonderful, akan menjadi modal utama untuk memancing kecerdasan merengsek keluar dari dalam diri.

Jika cinta terhadap suami, tentulah seorang wanita akan bertindak cerdas mengatur uang yang diberikan suami agar kebutuhan hidup terpenuhi, meski kadang harus menekan pengeluran di sana sini. Tapi Wonderful Wife tak akan mengeluh, dengan kecerdasan yang ia miliki, uang dari suami akan senantiasa terkelola dengan bijak, kenyamanan rumah senantiasa akan selalu dirindukan, tudung makan juga akan selalu terisi, meski kadang isinya hanya terasi *eh ._.

Jika cinta terhadap anak-anak, tentulah seorang wanita akan bertindak cerdas mendidik mereka. Selain cerdas ketika membantu si kecil membuat tugas prakarya dari sekolah, Wonderful Wife akan senatiasa memberikan suplai terbaik bagi bocah-bocah unyu tersebut. Dimulai dari menyediakan makanan bergizi imbang, juga memberi didikan moral dengan cara yang menyenangkan, bukan memaksakan kehendak alias otoriter.

*Jadi emak pinter? Wajib euy!
  
Beauty

Ada yang mengatakan bahwa cinta berawal dari mata, meski ada pula cinta tulus yang menyelami hati. Tapi menjaga kecantikan tetap saja harus dilakukan oleh Wonderful Wife. Salah satu tujuannya adalah untuk menyenangkan hati pasangan. Apa tega membiarkan suami tercinta menebarkan pandang ke luaran sana karena istri sudah mencanangkan daster sebagai pakaian kebesaran dan bau bawang sebagai parfum kebanggan? Duh, jangan sampai deh. Jujur saja, banyak perselingkuhan terjadi, karena mata melihat sosok yang lebih cling *meskipun sebenarnya berawal dari kurangnya rasa syukur juga sih

Lalu, gimana dong caranya biar tetep tampil cantik sedangkan di sepanjang waktu kudu ngeberesin ini itu, ngelakuin ini itu? Terus modal cantik-cantikannya darimana, wong uang jatah dari suami udah mentok buat beli sayur mayur sama susu anak?

Dear pembaca ..

Keindahan dan kecantikan yang paling berharga pada diri seorang wanita adalah keindahan pada kebaikan hatinya, kelemah lembutan menjadi kekuatanya..

Kecantikan fisik memang memikat mata, namun kecantikan hati akan selalu dicari dan dirindu. Cantik tak melulu bicara tentang wajah mulus bak boneka, tak melulu bersinggungan dengan balutan busana super mahal, tak selamanya harus dipoles dengan kosmetik dengan harga jutaan. TIDAK. Menjadi cantik itu sederhana namun memang butuh usaha.

Ingin wajah terlihat bak bidadari? Perbanyaklah menebar senyum tulus nan bahagia, terutama pada suami. Ada yang bilang, senyum adalah polesan kosmetik paling ampuh bagi wanita. Dan memang benar, tersenyumlah .. and you’ll find yourself more and more cute :))

Ingin memiliki busana indah? Silahkan jeli berburu pakaian ‘murah’ di beberapa toko online terpercaya. Kalau bisa, belanjalah pada moment tertentu, seperti saat mendekati hari raya, akhir tahun, tahun baru dan teman-temannya. Pada saat seperti itu, biasanya beberapa toko pakaian memberikan potongan harga atau promo khusus. Lumayan kan buat penghematan anggaran belanja? Baju kece dapat, uang belanja pun selamat :p

Ingin awet muda dan butuh perawatan kosmetik super duper menguras dompet? Duh, mending belajar menanamkan pola hidup sehat aja deh. Olahraga teratur, rajin mengkonsumsi buah dan sayur, serta melakukan perawatan alami untuk tubuh bisa dijadikan solusi. Misalnya, maskeran menggunakan putih telur ayam kampung plus madu asli, dijamin deh wajah jadi krenyes-krenyes. Tubuh sehat, awet muda, dan lagi-lagi menyelamatakan perekonomian rumah tangga :))

*Cantik itu relatif, tapi jelek itu mutlak #eh

Behavior

Nah terakhir, gimana caranya biar punya sikap yang selalu dirindukan suami?

Dalam cinta, ketika ada yang berbeda, jangan mencari siapa yang salah, karena kamu dan dia adalah tim yang sama dengan tujuan yang sama.

Mustahil rasanya jika ada biduk rumah tangga tanpa riak. Mustahil rasanya hidup bersama seseorang yang kita sebut sebagai ‘partner jiwa’ tanpa pernah mengalami perselisihan kecil. Aih, berselisih sedikit itu wajar saja, asal jangan dibiarkan menjadi semakin menggunung. Pandai-pandailah bersikap menjadi sosok yang menyenangkan dan menenangkan.

Ditegur suami?
Dengarkan dengan baik, jangan membantah dengan suara keras, apalagi yang suami sampaikan adalah hal benar dan akan membawa kepada kebaikan.

Suami sedang terbelit masalah?
Jangan buru-buru ngoceh panjang pendek ‘memarahi’ suami bila pada suatu ketika masalah pelik sedang menghantamnya. Jadilah teman diskusi menyenangkan yang turut serta mencari solusi. Ingatlah, ‘dibalik lelaki hebat pasti ada wanita yang mendukungnya’.

Suami letih?
Wonderful Wife harus mampu menjelma menjadi ‘rumah’. Tempat untuk pulang, tempat untuk bersandar melepas penat, tempat yang paling dirindukan setelah menjelajah luar dan dalam dunia. Jadilah istri bijaksana, yang pandai membasuh lelah suami :))

*Be a home, tempat untuk pulang :))

So, bagi para istri atau calon istri yang ingin menjadi Wonderful Wife, kita latihan menerapkan 3B dulu yuks :))

***

Saran untuk tampilan blog mak Ida :

Duh sebenernya malu acapkali disuruh ngomentarin penampilan blog orang, habisnya blog sendiri masih kucel cel cel :D Tapi berhubung mak Ida mewajibkan ini sebagai tambahan tulisan, saya coba deh mak ..

*Blog mak Ida ..

-Ukuran font yang (menurut penglihatan saya) terlalu besar. Itu ukuran berapa ya, mak? Kayaknya ukuran 13 udah cukup bisa dibaca dengan baik deh :)) Emm, soalnya kalo lihat tulisan besar-besar gitu, saya ngerasa lagi baca tulisan orang yang lagi marah. Hihi .. maaf ya mak. Sebenernya ada poin plus juga sih, buat yang udah rada siwir matanya, bakal sangat terbantu ketika membaca tulisan-tulisan mak ida yang begitu jelas.

-Susunan widget. Sebaiknya yang paling atas adalah ‘about me’, lebih kece lagi kalo dtambah dengan link menuju akun jejaring sosial, biar pembaca bisa kenalan dulu sebelum melahap tulisan. Setelah itu baru deh pasang banner komunitas dan lain-lain. Oh iya mak, kalo dirasa widgetnya teramat banyak, dibagi jadi sisi kiri dan kanan aja, pasti lebih manis dan tertata rapi ^^

-Kolom komentarnya standar (kayak punya akyu) :p Lebih oke kalo dipasang yang kayak orang-orang itu loh mak. Bisa dikomentari via facebook, terus bisa komentar pake akun twitter juga. Engg, tapi saya sendiri belum ngerti cara masangnya gimana. Hehee..

-Perkara template, header serta backround menurut saya udah kece. Nggak bikin siwir mata, cepet pula kebuka kalo mau berkunjung ke sini. Keep blogging, mak ^-^

Sekian masukan dari saya, mak. Semoga berkenan. Terimakasih :))



You Might Also Like

7 komentar

  1. wuih.. keren banget!!
    cucok untuk para pencari jodoh,.. bukan para pencari pacar..!
    salam kenal Intan!!

    BalasHapus
  2. Justru seorang istri itulah yang memiliki ketiga kriteria itu. Seorang wanita itu tidak ada pekerjaan yang paling mulia dan hebat kecuali menjadi ibu rumah tangga yaitu ratu pada sebuah istana kecil yang indah, manager yang tak berbatas kemampuannya, psikoloq dan motivator yang handal dan masih banyak lagi keistimewaannya.

    salam
    edi padmono

    BalasHapus
  3. Tips keren banget ini, Mak... *ngaca diri: perlu banyak belajar 2B tuh biar bisa jadi wonderful wife... Amiin.... :)

    BalasHapus
  4. malu sendiri baca postingan ini. bukan saya banget soalnya. sy mah masih minus 3B mbak. hehehe...masih haruuuus bnyk belajar. nice article mbak.

    BalasHapus
  5. uwa kece banget Ntan, 3B
    betul-betul, pekerjaan paling rempong sedunia adalah ibu rumah tangga, nggak ada pensiunnya :)

    BalasHapus
  6. gudlak ya adek manis,,,semoga sukses GA nya

    BalasHapus
  7. berkunjung maak...makasih masukannya bermanfaat deh

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan