Edisi Menang

Resolusi Kulit Cantik Ala Intan

Sabtu, Mei 02, 2015




Sejak setahun terakhir, frekuensi ketawa ketiwi bareng sahabat di kampus menurun drastis. Maklum, kami sudah tidak memiliki jadwal belajar di kelas. Satu semester dihabiskan dengan praktik mengajar di sekolah yang berbeda, satu semester lainnya dihantui garapan skripsi yang menuntut kami harus lebih sering memandangi layar notebook ketimbang memandangi wajah satu sama lain. Sabar, bentar lagi pakai toga! #sugestipositif

Acara ketemuan biasanya akan dilakukan saat ada di antara kami yang seminar proposal atau punya event penting lainnya. Seperti kemarin, seusai aku mempresentasikan proposal skripsi, ketiga sahabat dekatku, Vita, Emili dan Memei mendadak jadi perampok. Mereka merampok isi dompetku dengan memaksa nongkrong di salah satu gerai makanan cepat saji di kota ini.

Sambil nungguin pesanan datang, iseng, si Emili menunjukkan foto-foto kami saat masih duduk di semester awal kuliah. Nyaris kesemua foto  menunjukkan wajah kami yang kucel. Maklum, beberapa tahun lalu aplikasi pemanis foto belum sebooming sekarang. Kamera smartphone yang dulu digunakan pun masih mentok di skala 2 MP. 

Kami ngakak, sambil berucap ngenes “Ya amplop, itu wajah kita kok pada kucel yak, beda euy sama yang sekarang.”

Aku spontan nyahut sambil ngikik “Yang beda bukan wajah kita keleus, tapi sekarang aplikasi pengedit fotonya udah canggih gila. Nggak usah pake pembersih atau bedak pun, kalo udah pake kamera 3*0 pasti cling.”

Temen-temen ikut cekikikan, “Yess, bener. Bukan wajah kita yang makin cling, tapi kamera sama aplikasi fotonya yang makin canggih.”

 
Dulu
Sekarang



Aku pribadi sebenarnya bukan tipe orang yang suka mengedit foto diri. Aku nggak suka kalo misalnya orang mengenal aku via foto lalu ketemu sama aku yang asli, terus nyeletuk “Eh, kok cantikan yang di foto sih?” atau “Eh, intan aslinya jerawatan ya? Padahal di fotonya cling loh?” #ngek

edit dikiiiitt :p


Tapi mau nggak mau, daripada foto aku kucel sendiri di tengah foto-foto pengguna social media lainnya yang mulus kayak pantat bayi, aku ikutan pake aplikasi foto 3*0. Cuma sekedar nambahin efek pemutih sedikiiiiittt. Beneran sedikit loh. Hasilnya, jerawat pun hilang, wajah mulus dan putihan. Ajaib!

Kalo ditanya pengen terus nipu kayak gini atau beneran pengen ngusahain kulit yang asli mulus, sehat dan kinclong, tentu saja jawabannya ialah pengen punya kulit yang asli kinclong dong. Makanya, meski aplikasi pengedit foto makin canggih, aku tetap ngusahain biar punya kulit (terutama wajah) yang bagus.

Caranya gimana dong?

Perawatan dari dalam

1. Banyak makan buah dan sayur. 
 
sumber: http://bulanku.com/buah-dan-sayur-terbaik-untuk-diet/
Meskipun harga dan rasa gorengan ubi atau bakwan jagung lebih menggoda daripada sayur mayur dan buah-buahan, tapi tetep yess harus maksain diri buat ngasih asupan penting ini buat tubuh. Nggak diragukan lagi, sayur dan buah bakal bikin wajah kinclong alami, bebas jerawat dan kusam juga.

2. Banyak minum air putih.

sumber: http://salamcareindonesia.com/manfaat-air-putih/


Air putih juga nggak kalah penting, kemampuannya yang bikin “kotoran” dalam kulit melarikan diri juga patut diacungi jempol. Setiap bangun tidur, beberapa gelas air putih harus jadi menu wajib. Pastilah awalnya eneg, tapi lama-lama enak kok.

3. Olahraga dan rajin senam wajah

sumber: http://kobietapo30.pl/joga-twarzy-naturalny-sposob-mlodszy-wyglad/


 Masih mau tanya apa manfaat olahraga? Sini aku jitak. Hehee

Kalo senam wajah katanya sih biar awet muda, wajah juga kencang. Tapi inget ya, kalo mau senam wajah, pastiin nggak ada orang. Soalnya bakal jelek banget :p

Perawatan dari luar

Selama ini aku belum pernah konsultasi ke dokter kecantikan atau memakai krim wajah yang mahal banget. Aku masih setia make krim wajah warungan yang aku gunakan sejak beberapa tahun belakangan. Krim yang aku gunakan ini berawal dari dapat sample produk gratisan, eh lalu keterusan.

Udah ngerasa cocok? Aduuhh, belumlah. Namanya juga krim wajah warungan. Masih banyak jerawat, flek hitam, juga wajah yang nggak kunjung kinclong. Mau nyoba krim lain? Nggak berani. Takut jerawatnya tambah banyak, takut wajah makin kusam. Konsultasi kecantikan? Aaaakkkk, uang gaji nggak cukup.

That’s why, aku pengen banget dapet voucher perawatan di VNV Klinik. Ngubek-ngubek website mereka di www.vnvklinik.com, aku yakin banget dah kalo ini bukan klinik perawatan abal-abal. Ehtapi, domisili aku kan bukan di kota Jakarta, nggak ada VNV Kliniknya, gimana dong? Tenang aja, kata kak Widy Darma, yang lagi ngadain giveaway di blognya yang manis: www.widydarma.com, kalo menang, bisa dapet produk-produk perawatan kulit dari VNV Klinik. Yeeeeyy!


sumber: http://www.vnvklinik.com/


Aduuuuh, kepengen bener deh nyobain produk-produk keceh itu. Biar wajahnya sekinclong pas udah diedit-edit pake aplikasi foto. Hihiiii.. menangin ya kak Widy #kedipkedip

You Might Also Like

2 komentar

  1. Selamat yah, terpilih sebagai pemenang giveaway "Cantik & Sehat" bersama VNV.

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan