Sosok

Primastuti Satrianto, Blogger Jogja yang Hobi Tamasya

Sabtu, Juli 16, 2016




Jogja.

Kota cantik ini memang membuat banyak orang mendadak sentimentil. Ingin datang kembali. Ingin kembali mengunjungi Jogja lagi dan lagi. Menikmati indahnya kota yang ramah, juga makanan-makanan sedap khas Jogja.

Akhir 2011, adalah terakhir kali aku menjejakkan kaki ke Jogja. Sudah sangat lama. Jogja pasti sudah berubah. Kulinernya pasti makin beragam. Tapi akhir tahun 2016 ini, aku berencana kembali main ke Jogja. Khusus untuk jalan-jalan dan makan-makan (sekaligus bisa jadi bahan blogpost hoho). Lucky me, karena di grup arisan link kelompok 4, aku punya teman baru yang ayu, wajahnya manis khas orang Jogja, namanya Primastuti Satrianto aka Ima Satrianto aka mba Manda.


Mba Manda ini blogger Jogja yang hobi tamasya. Hobinya keliling Jogja membuat mba Manda membangun blog www.tamasyaku.com. Eh tapi mba Manda juga seorang lifestyle blogger yang sering menuangkan ceritanya di www.ceritamanda.com. Berhubung aku butuh informasi mengenai informasi terkini seputar tempat kulineran di Jogja, aku pun mengubek-ubek www.tamasyaku.com. Wow, banyak banget referensi kece!






-Panties Pizza 


Kata mba Manda, lokasi kulineran ngehits satu ini terletak di kawasan Jogja Utara. Pizzanya yummy dan beda dengan pizza kebanyakan. Yang aku suka, di blogpost ini, mba Manda juga menuliskan mekanisme pesan makanan. Iya apa iya, kadang yang bikin ragu-ragu waktu mau nyobain makan di tempat kuliner yang belum pernah didatangi sebelumnya adalah mekanisme pesan dan harga makanan hoho. Takut plongo-plongo. Takut meringis waktu bayar. 






Di samping itu, mba Manda juga menuliskan lokasi Panties Pizza dengan lengkap, berikut kondisi di tempat makan itu. Bermanfaat sekali. Loveee!


-Restoran O Jogja Mio (udah ganti nama jadi Six Sense)

Kalo mau makan steak yang lezat, bolehlah dateng ke O Jogja Mio yang sekarang udah ganti nama jadi Six Sense. Kata mba Manda, di sini ramai dikunjungi bule. Itu berarti, jangan mengharapkan masakan kaya rempah ala masakan Asia. Tapi, tetap enak kok. Apalagi pizza tipisnya itu menggoda sekali! Nyam nyam..





-Jendela Jogja 

Nah, kalo Jendela Jogja ini adalah tempat tepat untuk jajan oleh-oleh khas Jogja. Komplit plit! Dari mulai makanan yang lezatnya sudah melegenda, macam bakpia, hingga beragam pernak pernik macam souvenir dan batik.





Kalo mau pefotoan, tempat ini juga kece. Ada beberapa icon Jogja yang kece buat dijadiin backround selfie/wefie, seperti miniatur tugu Jogja, angkringan Jogja hingga kereta wisata kencana. 

-Legend Premium

Legend Premium ini adalah tempat nongkrong anak muda Jogja. Tempat ini ga nyediain makanan berat, sekedar camilan. Harganya lumayan, porsinya mini, tapi tempatnya cozy. Pas buat nongrong lah ya. Bukan buat makan makanan berat.





Mba Manda juga menuliskan beberapa lokasi kece buat nyobain gudeg dan bakmi Jawa. Lengkap dari mulai lokasi di kawasan selatan hingga utara Jogja. Waoo! Tinggal pilih dipilih.




Buat yang berencana liburan ke Jogja dan butuh referensi lokasi kulineran, bisa ubek-ubek blog mba Manda loh. Sebenarnya bukan hanya lokasi kulineran di Jogja aja sih, tapi juga lokasi kulineran di tempat lain, macam Bogor dan Malang. Ah, racun banget deh mba Manda. Jadi pengen sering-sering bertamasya sambil kulineran juga! *beburu cek saldo tabungan heuheu

Mau lebih kenal dengan mba Manda?

FB : Primastuti Satrianto
Twitter : @ImaSatrianto




You Might Also Like

5 komentar

  1. Balasan
    1. Haloo Fira, salam kenal balik. Kakak udah sering main ke blog kamu, tapi belum ninggalin jejak aja. hoho :)

      Hapus
  2. Saya termasuk salah satu 'korban' mba Ima nih, yang ujug2 maksain buat bisa lewat sleman demi makan brongkos :D

    BalasHapus
  3. Di malang juga ada paties pizza :D enak hehehe

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan