Mengenal Dwi Puspita Lifestyle Blogger dari Surabaya



Halo gaes!

Kali ini aku balik lagi dengan postingan arisan link yay. Aku emang ketinggalan banyak, ketinggalan jauh, karena (terpaksa) hiatus ngeblog pada pertengahan Juli sampai pertengahan September lalu. Huhu. Tapi dengan tekad kuat & ngegaspoll usaha, aku yakin akan bisa menyelesaikan semua hutang tulisan pada November ini. Bismillah.
Jadi ..

Kali ini aku mau mengenalkan kalian dengan seorang kawan lamaku di dunia perbloggeran. Kenapa aku bilang kawan lama? Karena lifestyle blogger satu ini sudah masuk dalam lingkaran pertemananku pada tahun 2013an. Kok iso? Berawal dari aku yang ikutan giveaway di blognya, terus menang, tapi akunya gak sengaja telat konfirmasi. Eh, hadiahnya gak hangus loh. Meski hadiah memang berganti rupa (awalnya sprei, lalu diganti pulsa sebesar 50 K), blogger Surabaya ini gercep kirim hadiah. Dari sana lah kedekatan kami bermula. Saling sapa di sosmed. Saling blogwalking. Saling kasih kabar info kuis & giveaway.

Yap, aku mau ngajakin kalian kenalan sama Mbak Dwi Puspita.

Mom blogger dari seorang putra yang bernama Muhammad Ayman ini sebenarnya berdomisili di Gresik, namun aktif sebagai anggota KEB Surabaya. Konsistensi Mbak Dwi dalam dunia blog patut diacungi jempol, pasalnya dia udah ngeblog dari tahun 2012an loh dan tetap rajin posting & blogwalking sampai sekarang. Belum lagi kalo bicara soal event, Mbak Dwi juga terbilang rajin ikut event blogger yang sering digelar di Surabaya. Cek aja sosmednya, kamu bisa menemukan banyak dokumentasi Mbak Dwi ketika tengah mengikuti event-event kece. Semangatnya joss!

Alumi Institut Teknologi Sepuluh Nopember jurusan statistika angkatan 2007 ini mengaku sangat happy menjadi seorang blogger. Dengan tekun ngeblog, banyak keuntungan yang Mbak Dwi rasakan, seperti misalnya bisa belanja gratis. Uwuw ini emang rezekinya blogger banget. Tapi yang pasti, ada yang lebih penting dan jauh lebih berharga dibanding pundi-pundi rupiah. Blogging telah membuat seorang Dwi Puspita senantiasa belajar dan tumbuh. Karena ya .. berani menjadi blogger artinya berani untuk menepis rasa malas jauh-jauh. Bukan hanya soal menulis, tapi harus mau belajar soal infografis, fotografi, bikin video.. semuanya.

Blogger kelahiran 1988 ini juga tidak menyangkal kalo berani menjadi blogger, artinya kudu strong mencari ilmu lain sebagai penunjang aktivitas ngeblog. Kalo dulu ngeblog hanya sekdar media untuk curhat-curhatan saja, sekarang manfaat ngeblog makin meriah. Bisa memperluas networking, memperkaya ilmu, juga tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.  

Bagi Mbak Dwi, dengan merawat blognya yang lahir pada Februar 2012 ini, layaknya seperti kerja kantoran yang tidak pernah resign. Meski sebagian besar waktu dihabiskan di depan layar komputer saja, namun tetap juga banyak suka dukanya. Ngeblog menjadi berkah tersendiri untuk membantu keuangan keluarga. Apalagi untuk seorang Dwi Puspita yang pernah jadi wanita kantoran selama 5 tahun, lalu akhirnya resign karena ingin fokus mengurus anak dan suami, ngeblog adalah solusi. Tidak usah kemana-mana tapi pundi-pundi rupiah tetap mengalir. Tidak usah kemana-mana tapi kreativitas tetap ditantang untuk hadir setiap hari.

Tidak main-main, untuk urusan fee dari tawaran job, mbak Dwi punya catatan khusus loh. Ditulis rapi, dihitung dan tentu aja happy kalo penghasilan dari ngeblog bulan ini meningkat dari bulan sebelumnya. Tapi ya namanya ngeblog, nggak segampang itu juga kali dapat tawaran job. Kalo mau tetap lancer rezeki di dunia perbloggeran, setidaknya harus ada beberapa usaha yang dilakukan. Seperti mau keluar modal untuk sewa domain, mau meluangkan waktu untuk rajin menghadirkan konten-konten baru & rajin blogwalking. Beberapa poin itu harus dijalankan dengan komitmen kuat. Tidak sebatas sebulan dua bulan, tapi bertahun-tahun, terus menerus menantang diri untuk menjadi sebenar-benarnya blogger yang berkualitas.

Kamu mau kenalan sama Mbak Dwi & kecipratan semangatnya yang luar biasa? Yuk main ke blognya & temenan di sosmed juga. :)




Dwi Puspita
Blog : http://www.dwipuspita.com/

Facebook : https://www.facebook.com/dwiexz.someo
Instagram : https://instagram.com/dwi__puspita

6 comments

  1. ikutan blogwalking ke rumahnya juga ah :)

    ReplyDelete
  2. meninggalkan jejak mba inokari . Shanti Ari :) #blogwalking

    ReplyDelete
  3. Yeayyyy.... makasih intan tulisannya. Hahaha... berasa cuap2 dengan teman lama. Nggak kerasa ya..ya kita dah kenal lama... semakin sibuk sih sebenarnya tapi mau nggak mau kudu semangat nulis...

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^