Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network?




Waktu komunitas Blogger Perempuan dibentuk kisaran tahun 2015 lalu, aku langsung semangat buat gabung. Soalnya aku ‘kenal’ sama beberapa foundernya yang emang sudah keren-keren sekali. Kalo kata orang tuh ‘sudah malang melintang di dunia perbloggeran’. Dan tentu aja aku yang anak baru di dunia blogging, pengen belajar banyak sama mereka-mereka ini. Soalnya kan ga dipungkiri yess kalo lingkungan -baik itu nyata maupun maya- bakal mempengaruhi sikap & karakter kita. Kalo lingkungannya good, Insya Allah kita juga bakal semakin terpacu buat jadi lebih baik. Tul?


Nah ternyata, keputusanku buat gabung menjadi bagian dari komunitas blogger perempuan terbesar di Indonesia ini adalah sebuah langkah maju. Selama bertahun-tahun, sebagai member, aku sudah merasakan banyak manfaat dari program-program yang dimiliki BP. Inget arisan link kah? Program itu mampu membuat blogku aman memiliki DA 20an ke atas meski jarang diisi *lah piye dek? xD

Blogger Perempuan juga membuka kesempatan bagi member yang ingin memonetize blog maupun sosmed yang dimiliki. Ngerasain dapat job sekian kali dari BP. Happy! Makin happy karena biasanya kewajiban dan hak yang diterima tu rasanya seimbang. Pokoknya semringah deh kalo dapat tawaran job dari BP, apalagi pas nerima transferan. Ihiy.

Oh iya, optimalisasi sosmed juga membaik sejak gabung sama BP. Aku inget dulu tu ada program follow to follow. Untuk nobody di dunia digital kayak aku gini, nyari followers tu emang harus diusahakan. Gak yang ujug-ujug followers datang sendiri. Kalo gak difollow duluan, jangan berat jempol deh buat ngefollow duluan. Finally, pelan-pelan followers naik & bisa ikutan job ini itu. Dari yang 1000an pas dulu gabung sama BP & sekarang udah 4000an. Targetnya sih tahun depan udah bisa swipe up swipe up *if you know what i mean hoho. Kalo aku perhatiin sik, banyak kok member BP yang sosmednya sekarang tu makin mantul. Feed makin kece, followers makin meroket. Salah satu faktornya ya karena BP sering bagiin tips trik berfaedah seputar sosmed, juga blog. Ntap ya!

Blogger Perempuan juga sering banget ‘maksa’ aku buat rajin nulis & nyoba hal baru. Tau kan kalo BP ini sering banget ngadain lomba-lomba blog juga giveaway? Aku pernah icipin menang giveaway video hari blogger tahun lalu & rasanya syeneng! FYI, itu adalah kali pertama aku bebikinan video. Moodbooster banget ya kan? Dan yang sekarang ini nih, adalah kali pertama aku ikutan challenge menulis yang durasinya panjang. Gils. 30 hari euy! Tapi kenapa harus takut? Kalo ga dicoba kan kita ga akan pernah tau.

Thanks BP, udah jadi penyemangat untuk jadi blogger & influencer kece di era kekinian! :)



No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^