Kenapa Memilih Nama Blog yang Sekarang Digunakan?



Kenapa hayo?


FYI, blog ini memang blog pertama yang aku seriusin *cie. Sebelumnya aku pernah punya blog yang nebeng blogspot dengan alamat nama lengkapku. Intan Novriza Kamala Sari dot blogspot dot com. Lalu mikir kalo nama blognya kepanjangan, terus ganti deh jadi aloha intan dot blogspot dot com. Belum lama berselang, pengen balik lagi ke alamat blog yang lama, tapi udah gabisa huhu. Udah diambil orang. Rasanya tu kayak kita baru aja mutusin pacar, terus pas kita mau ngajakin balikan, dia udah sama yang lain. *nyesek yang berbuntut penyesalan xD


Lalu cerita tentang blog yang ini.. dulu tuh sebelum dibeliin domain, namanya alay loh haha. Goresan pemenang dot blogspot dot com. Karena ya emang blog ini dulunya khusus buat ngelomba aja gitu. Biar terpisah sama blog satu lagi yang mostly isinya curhat-curhat bahagia. Dulu blog ini lumayan sering bikin aku kedatangan paket hadiah. Bukan dari lomba blog sih, tapi lebih ke giveaway kecil-kecilan. Kalo lomba blog, berat euy. Tapi kalo giveaway, asal rajin, satu dua adalah yang nyangkut. Ihiy.

Baru kemudian pas memutuskan membeli domain pribadi untuk blog ini di tahun 2015, aku rada mikir “Hmm. Mau pakai nama apa ya?”. Iyess kalo gratisan mah ga berat ya buat gonta ganti nama dan alamat, tapi kalo udah berbayar gini, yakali mau diubah-ubah mulu nama blognya? Apa kabar DA dan PA dongs?

Akhirnya aku memilih nama inokari saja untuk blogku sekaligus untuk branding di sosmed. Kenapa sih Inokari? Kayak nama-nama Jepang gitu ya. Padahal sebenernya Inokari itu adalah singkatan dari Intan Novriza Kamala Sari. Maklum, namaku tu panjang syekali. Di KTP dan surat menyurat aja kudu disingkat, kalo nekat dijadiin personal branding, takutnya gampang dilupakan *sakit tau dilupain tuuu, gakmau akutuu

Jadi fix, sejak tahun 2015 hingga sekarang, aku makin lekat dengan branding Inokari. Ga bakal diganti-ganti sih. Kalo ditambah mungkin aja. Soalnya aku juga punya blog lain yang berniche khusus. Untuk blog buku, blognya aku namakan Ketimpuk Buku dot com. Karena dulu, blog itu digunakan untuk jadi media dokumentasi hadiah-hadiah buku yang pernah aku dapatkan melalui giveaway. Jadi ketimpuk yang nyenengin gitu loh, ketimpuk hadiah berupa buku. Wkwkw. Sedangkan blog teranyar yang bertajuk myyummyday dot com, aku pilih karena cocok buat menampung cerita makan-makan jalan-jalan. (Doain yay biar punya energi buat ngisi blog yang itu. Hoho).

Btw, kalo kamu nih, kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan?



No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^