Serunya ASUS ZenBook Blogger Gathering Roadshow Bengkulu 2019




“Bang, jadwal siaran bulan April kita udah keluar belum?”

“Sudah kayaknya dek. Kenapa?”

“Ituu .. aku mau lihat dulu, tanggal 6 April aku libur gak ya?”

“Kenapa memangnya sama tanggal 6 itu dek? Mau nikah?”


Aku ngakak. Dih emangnya kalo mau libur di tanggal-tanggal tertentu tuh, harus banget karena nikah ya? Haha. Biasanya aku gak begitu peduli sih, apakah di hari sabtu atau minggu, aku dapat jadwal siaran atau tidak. Sudah nasib pekerja di bidang operasional toh, harus siap kerja di saat orang lain libur & libur di saat orang lain kerja. Tapi khusus untuk hari Sabtu, 6 April 2019, aku maunya libur. Benar-benar mau libur kerja biar bisa ikutan keseruan ASUS ZenBook Blogger Gathering Roadshow 2019.


Kapan lagi coba bisa menyerap ilmu bermanfaat dari duet travel blogger kece, Mbak Katerina dan youtuber hits sekaligus content creator, Kak Anjas Maradita? Aaakk, sayang banget tau kalo sampai terlewat!



Untungnya berjodoh akutu sama acaranya. Happy!




Pas kebetulan libur siaran.


Pas kebetulan terpilih menjadi 1 di antara 36 blogger Bengkulu beruntung yang akan menikmati gathering asyik yang memuat banyak kegiatan dalam satu waktu : talkshow, jalan-jalan, kuis berhadiah, foto-foto, makan-makan. Yeaay Alhamdulillah semesta mendukung!



Btw, acara keren ini diselenggarakan di tiga titik, yaitu di  Grage HotelFort Marlborough, dan Aloha Cafe yang berlokasi di Pantai Panjang. Eh, ternyata ada beberapa peserta yang nyasar ke hotel lain, bukan ke Grage. Maklum, kita-kita masyarakat Bengkulu ini kan lebih akrab sama nama Hotel Horizon ketimbang Grage. Hihi belum bisa move on nih. Tapi syukurlah, meski ada sedikit drama nyasar ke hotel yang salah, seluruh peserta gathering akhirnya bisa mengikuti rangkaian acara dengan enjoy tapi tetap serius.


Foto by Mba Katerina

Sebelum acara talkshow dimulai, peserta gathering disuguhi makan siang dulu dong. Kalo perut kenyang, hati senang, bisa lebih konsentrasi deh nerima materi dari Mba Kat & Kak Anjas. Makanannya enyak euy. Aku ambil lauk daging kambing yang endeus. Gak amis, gak alot. Rasanya syedap!




Setelah itu, talkshow pun dimulai. Ternyata acaranya ini mandiri banget. Maksudnya panitianya beneran cuma Mba Kat & Kak Anjas aja. Dari mulai nge-set ruangan, hingga jadi moderator & pemateri, bisa diselesaikan sama mereka berdua aja. Keren ya! Tim kecil namun efektif & efisien.


Nah, di sesi awal, Kak Anjas yang jadi moderator & Mba Kat yang cerita-cerita pengalamannya sebagai travel blogger yang sudah malang melintang di dunia blogging sejak tahun 2012 (bahkan kalo ngeblognya sendiri sih sudah sejak 2008. Mantap!). Nah, sebagai seorang travel blogger, Mba Kat ini tentu sering banget bepergian dan butuh laptop yang mumpuni untuk diajak kemana-mana. Yang gak membebani pundak, alias compaq & ringan, namun juga yang performanya oke. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Mba Kat menggunakan ASUS ZenBook yang pengertian banget bisa mendukung aktivitasnya sebagai blogger yang aktif kreatif.


Ngomong-ngomong, dari sekian banyak cerita yang dicsampaikan Mba Kat, yang nampol banget di aku tuh di bagian “konten dan konsisten”. Ngeblog itu butuh dua itu aja. Kayaknya gampang, tapi butuh niat kuat & mental baja. Kita harus mau terus belajar biar bisa menghasilkan konten yang ciamik. Ga usah sibuk-sibuk membandingkan konten milik kita dengan konten orang lain deh. Cukup bandingkan aja konten kita hari ini dengan yang kemarin. Kalo ada kemajuan, tingkatkan. Kalo ternyata masih di situ-situ aja, usaha lagi lebih keras.


Lalu belajar lah untuk konsisten. Kalo kita memperlakukan blog dengan cara suka-suka, hasilnya juga suka-suka, sekedarnya saja. Intinya sih kalo hari ini mampu bikin konten bagus, ya pertahankan konsistensinya. Jangan angot-angotan kalo kata orangtua tuh. Oh iya, branding juga gak kalah penting. Kamu mau dikenal sebagai apa di dunia maya? Blogger yang doyan ikutan lomba? Senang mereview buku? Suka makan dan jalan-jalan? Nah, tentukan sendiri image seperti apa yang mau kamu perlihatkan pada dunia. *cie bahasanya. Pokoknya, belajar deh untuk memperlakukan blog dengan baik. Meski judulnya si blog ini adalah hobi, tapi juga harus kita seriusi, biar hasilnya bisa maksimal.


Usai sharing dari Mba Kat, tiba giliran Kak Anjas. Youtuber femes pemilik Daunnet Film yang sudah memiliki 268 ribu subscriber ini membahas lebih dalam mengenai 3 produk terbaru laptop ASUS yaitu Zenbook 13 UX  333, Zenbook 14 UX 433 dan ZenBook 15 UX533. Semua kecanggihan dan keunggulan ZenBook terbaru dipaparkan. Peserta acara mostly terbengong-bengong takjub sama spek ZenBook teranyar yang sungguh kece untuk dipakai bikin konten-konten kreatif.


Sekece apa?





Desain super ringkas, dengan tampilan elegan

“Mba, acara besok tu wajib bawa laptop ga sih?”


“Gak. Gak harus kok. Lomba blognya seusai acara.”


Fiuuh, Alhamdulillah. Di acara gathering ASUS kemarin, aku gak harus bawa-bawa laptop lamaku yang beratnya ngalah-ngalahin nahan rindu. Huhuu. Berat amat sungguh. Jadi PR juga kalo mau bawa si laptop kemana-mana, bingung mau pake tas yang mana, soalnya bodinya lebar. Komplit menyiksaku ya. Udah lah berat, lebar pula. Jadi kalo mau bawa laptop tu harus pakai ransel. Gak cantek. Makanya aku excited banget pas lihat si ASUS ZenBook UX433 yang kemarin dibawa pas acara. Kecil, mungil tapi tetap terlihat lega.


Kok bisa?


Bisa dong. Soalnya ASUS ZenBook terbaru ini sudah disisipi dengan teknologi super canggih bernama NanoEdge Display. Teknologi ini membuat bezel pada empat sisi layar laptop dapat dibuat dengan ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja. Ini beda jauh loh sama laptop konvensional yang bezelnya bisa mencapai 20 milimeter.


Teknologi NanoEdge Display juga bikin laptop ini punya screen-to-body ratio yang sangat tinggi, yaitu mencapai 95 persen. Itu yang bikin ZenBook punya desain super ringkas & elegan. Ringkas namun lega, itu lah yang dihadirkan oleh ASUS ZenBook UX333, UX433 & UX533. Untuk para content creator yang sehari-harinya berkutat dengan tulisan, gambar & video, ASUS ZenBook asli bikin naksir.

Yap, kita akan menikmati pengalaman visual sempurna karena layar jajaran ZenBook Classic terbaru yang mengusung resolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna tinggi, yaitu mencapai 100% dalam color space sRGB.  Sudut penglihatan alias viewing mencapai 178 derajat dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video. Mantul!

Eh btw, udah tau kan bedanya ASUS ZenBook UX333, UX433 & UX533? Pembeda utamanya terletak pada ukuran layarnya, gaes. ZenBook UX333 mengusung layar 13 inci, ZenBook UX433 mengusung layar 14 inci & ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci. Intan paling mupeng sama yang mana? Semuanya kece! Tapi ASUS ZenBook UX333 adalah favoritku karena paling mungil. Tinggal selipin aja dalam tote bag gemes, beres deh, bisa ngeblog & bikin konten kreatif lainnya di mana saja, kapan aja.

NumberPad yang Kece & ErgoLift Design yang Ciamik




“Mbak Intan, tombolnya nyala!”

Aku dan teman-teman ter-wow wow, gils yah, kelihatan banget premiumnya loh. FYI, tombol di ASUS ZenBook bukan sekedar nyala. Jadi namanya tuh NumberPad, alias tombol NumPad yang terintegrasi dengan touchpad. Bisa digunakan untuk menghitung cepat, kilat & praktis. Jadi, kalo mau menghitung bayar-bayaran job fee blogging, wuuush tinggal secepat si NumPad nyala, hitung-hitungan juga bakal beres. Canggih!

Nah, teknologi lainnya juga gak kalah canggih loh. Namanya ErgoLift Design. Teknologi ini yang bikin bodi tiga ZenBook Classic terbaru menjadi terangkat dan membentuk sudut 3 derajat. Gunanya apa? Gunanya bakal bikin kita bisa mengetik dengan nyaman. 3 derajat yang sungguh berfaedah bikin tangan gak lekas pegal saat mengetik. Ergonomis dan nyaman, beb.

Gak hanya itu, berkat sudut 3 derajat yang terbentuk, jajaran ZenBook Classic terbaru ini jadi punya rongga ekstra di bagian bawah bodinya ketika digunakan. Rongga ekstra itu akan membuat sirkulasi udara semakin lancar, jadi suhu komponen lebih terjaga. Gak lekas panas deh. Terus fungsi lainnya, kehadiran rongga itu juga membantu speaker pada laptop ini menghadirkan performa audio yang lebih mantap.

Oh iya, pengalaman mengetik menggunakan ASUS ZenBook juga akan jauh lebih nyaman karena ASUS menghadirkan full-size backlit keyboard. Key travelnya juga dirancang sejauh 1,4 milimeter, sehingga setiap tombol pada jajaran laptop ZenBook ini akan terasa nyaman ketika ditekan. Ditambah dengan teknologi LED backlit yang bikin kegiatan mengetik dalam kondisi gelap-gelapan bakal tetap berlangsung nyaman.




Spesifikasi super asik, meski body ringkas


“Body ringkas & tipis begitu, ASUS ZenBook asik gak buat diajak kerja berat?”


Oh, don’t worry sayang, meski bodynya ringkas, tapi spesifikasi yang diusung ASUS ZenBook teranyar ini super asik loh, bahkan boleh diadu dengan ‘dalaman’ laptop premium yang ukurannya lebih gedhe. Dilengkapi dengan prosesor kencang Intel Core generasi ke-8, mampu bikin ZenBook UX333, UX433 & UX533  jadi andalan kamu buat bersenang-senang bikin konten atau sekedar nyari hiburan.




GPU NVIDIA juga udah disematkan dalam ASUS seri ZenBook Classic terbaru ini. Dibandingkan laptop yang hanya menggunakan integrated GPU, performa grafis & pengalaman visual pengguna lebih juara. FYI, untuk ZenBook UX533, GPU yang disematkan adalah GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. Sementara di ZenBook UX333 dan UX433, ASUS menghadirkan GPU NVDIA MX150. Super asik!


Makin asik karena laptop kece impian kita-kita ini aman banget dibawa kemana-mana loh. Tahan goncangan. Pasalnya, ASUS ZenBook Classic terbaru ini sudah menggunakan NVMe SSD sebesar 512GB. NVMe SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat dibandingkan SSD SATA standar. Dia juga udah dilengkapi RAM berkapasitas hingga 16GB yang udah lebih dari cukup untuk simpan menyimpan kenangan konten-konten kreatif yang kita hasilkan.

Windows Hello yang Bikin Tenang



Yup, ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 sudah dibekali dengan sistem keamanan menggunakan sistem pengenal wajah alias face recognition yang terintegrasi dengan Windows Hello. Udah gak jaman lagi pake pengaman berupa password ataupun PIN, beb. Fitur Windows Hello bikin kegiatan log in gak pake ribet, cukup hadapkan aja muka kita tepat di kamera, terus akan langsung terpindai secara akurat, berkat kamera infra merah khusus. Sedap!


Dan last but not the least, seri ZenBook Classic terbaru ini juga hadir dengan fitur konektivitas yang lengkap. Untuk koneksi cepat dan stabil, teknologi yang digunakan adalah dual-band WiFi 802.11ac (2x2). Didukung pula dengan Bluetooth 5.0 yang melengkapi konektivitas nirkabel yang bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Plus, konektivitas kabel melalui serangkaian port mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI, hingga combo-audio jack untuk kebutuhan data, audio dan video.

Komplit amat ya?

Makin cinta!

2019…….! Pakai ZenBook. Yes Yes Yes.




Selama kegiatan wisata dan foto-foto di Benteng Marlborough, 2 laptop ASUS ZenBook terbaru jadi rebutan. Semua blogger berlomba-lomba ngajakin si laptop pefotoan di spot yang berbeda. Dari mulai di rerumputan, bagian depan penjara hingga atas pohon. Kocak euy! Untung laptopnya tahan banting, tangguh & mau aja diajakin panas-panasan di Benteng. Bukti nih kalo military gradenya oke punya.


Happy banget pokoknya di acara gathering ASUS kemarin. Jatuh cinta sama produk ASUS terbaru sekaligus fun di sepanjang acara. Apalagi, aku berkesempatan memenangkan kuis yang digelar saat acara, sekaligus bawa pulang hadiah lomba foto instagram. Aih, ini berkat teman-teman Blogger Bengkulu mau berbaik hati motoin & ngasih kesempatan aku buat pegang-pegang si laptop lumayan lama. Hihi laptopnya ku culik sebentar!



Semoga ASUS gak kapok bikin acara di Bengkulu. Aamiin! Kan seneng ya kalo acara menyenangkan kayak gini sering diadakan di kota kesayanganku ini. Terakhir, aku kasih pantun deh spesial untuk ASUS.


Beli kain di Ratu Agung
Kainnya khusus berwarna biru
Aku mau rajin menabung
Biar bisa beli ASUS ZenBook terbaru

Bilang aamiin yang kencang dong teman-teman! :)



5 comments

  1. Padahal orang Bengkulu tapi pas nyasar ke hotel lain tiba-tiba merasa gagal jadi orang Bengkulu XD

    Inilah akibat tidak baca poster dengan teliti

    ReplyDelete
  2. Aamiin..aamiin...teriak dari pasar melintang ya mba wkwkwkw,kedengaran ga Ampe rumah?

    ReplyDelete
  3. Asli, keren banget sih Zenbook, jadi pengennn banget punya. Huhuu

    ReplyDelete
  4. Semoga tahun ini kita bisa punya laptop kece ini yaa

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^