Ngemil Enak dan Tetap Sehat dengan Produk Kunikita



Assalamualaikum ..

Untuk orang-orang yang baru mengenalku beberapa tahun terakhir, pasti taunya kalo seorang Intan itu hobi makan. Tiada hari tanpa order makanan via ojol. Tiada hari tanpa nyetok cemilan di kulkas. Taunya ya begitu. Intan itu gembil dan doyan makan.

Padahal dulu banget zaman jadi anak sekolahan, aku pernah sakit maag, loh. Sampe harus ke RS & rawat jalan karena lambungnya udah keburu ngambek. Makan gak teratur, pilih-pilih makanan & nafsu makan emang gak menggebu-gebu kayak sekarang. Aku inget banget dulu tuh, cuma mau makan kalo lauknya ayam goreng. Padahal waktu aku kecil tuh belum ada serial Upin Ipin loh, jadi aku bukan terinspirasi dari mereka. Cuma gak pengen makan aja kalo lauknya bukan ayam goreng, bagian paha. Nyebelin bener emang haha


Nah, dari pengalaman gak mengenakkan kena penyakit maag itu, ibu akhirnya selalu nyediain cemilan buatku. Kalo anaknya ini lagi males-malesan makan nasi, senggaknya, perut tetap terisi, lambung aku tetap aman, karena masih ada makanan yang masuk. Dan kebiasaan nyetok cemilan itu pun berlanjut sampai sekarang, saat aku udah kerja dan tinggal sendirian. Ada masa-masa di mana aku beneran mager, bahkan untuk sekedar pesen makanan via ojol, jadi cemilan yang ada di rumah bener-bener penyelamat buatku.

Tapi ada yang bilang kalo kebiasaan ngemil itu nggak sehat karena bisa bikin badan lebih gembil. Iya sih. Memang kalo dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, berat badan aku udah naik sekitar 5 kg lebih, tapi masih masuk hitung-hitungan ideal kok, kalo terlalu kurus kan gak enak juga (bisa ae si Intan ngeles). Bisa diomelin ibu tiap hari via whatsapp nanti, “Intan kok kamu kurusan? Gak boleh lagi tinggal sendiri, kalo ga bisa jaga badan, ga mau jaga kesehatan dan ga mau atur pola makan!” Dan omelannya jadi berseri gitu loh, gaes. Panjanggg kayak drama korea. Hehe tapi tetep, i love you ibu! :))

Btw btw, balik lagi soal kebiasaan ngemil yang bisa bikin badan gembil tadi. Hmm, menurutku sih, itu balik balik lagi sama jenis cemilannya & seberapa banyak cemilan yang kita konsumsi setiap harinya. Asal cemilannya sehat & porsinya pas, sebenarnya sih nggak masalah. Malah ngemil itu bisa bikin produktivitas tinggi. Hehe. Seriusan. Kalo lagi nulis kayak gini, akutu nulisnya bakal lebih lancar kalo sambil ngemil. Tangan dan mulut kerja semua. Multitasking haha. Multitasking yang bikin happy.

Nah, beberapa waktu lalu, aku si anak cemilan ini berkesempatan jajan aneka cemilan di Cemilankunik, salah satu kategori produk dari brand Kunikita. Produk-produk yang aku pesen adalah banarolla, d’tella & ciomy. Pas sekali kan, ada yang manis, asin dan pedas. Itu tu udah kayak siklus paten pas lagi ngemil. Pas udah icip yang manis, pengen cemilan yang asin, terus pengen yang pedas. Hehehe. Eh, tapi selain itu, aku juga pesen Albariyu Berry Honey dan Albariyu Nature Honey dari HealthyK. Kategori produk dari brand Kunikita untuk produk makanan dan minuman kesehatan. Karena sama seperti cemilan, aku yang gampang flu ini juga gak bisa hidup tanpa madu.

Baik, markicus kita kenalan dulu sama produk-produk dari Kunikita ini yuk!

1. Banarolla


Karena aku penyuka pisang, si banarolla ini otomatis langsung jadi cemilan kesayangan. Produknya super inovatif. Kalo selama ini kita taunya sale pisang yaudah sih sale pisang. Biasa aja. Gak istimewa. Tapi banarolla ini beda. Rasanya enyak, unik & khas. Yup, banarolla adalah olahan sale pisang bertabur caramel dan gula merah, lalu dibalut lagi dengan lapisan renyah & cokelat. Nah, cokelatnya macam-macam tuh, makanya varian rasa banarolla juga jadi cem macem kayak choconuts, milky oreo, classic, greentea dan double choco.

Favoritku yang mana?

Double choco dong. Enak enak enak banget monang! Btw, selain cocok dijadikan cemilan tunggal (hm udah kaya anak tunggal ae), banarolla juga cocok buat jadi teman minum kopi atau ngeteh. Tapi kontrol ya beb, ini rasanya enak banget. Jangan sampe sekali duduk, langsung kosong deh tuh isi kotaknya hehe. Sekotak kayak yang aku pegang gini adalah kemasan gift box mini. Isinya 45 pcs. Cocok juga buat dijadiin hadiah buat yang tersayang nih. Kemasannya ciamik!

2. D’tella Hot


Cemilan gurih dan enak yang cocok buat dinikmatin bareng makanan lainnya. Kayak jadi campuran Ciomy, misalnya. Wuih kombinasi yang maknyus. Aku suka si D’tella ini karena dia enak aja gitu sih di tenggorokan. Gak bikin batuk. Gak berasa lagi ngemilin snack penuh MSG gitu. Enak di lidah dan aman di tenggorokan.

3. Ciomy


Sebagai pencinta pedas, pas icipin ciomy ini langsung ter-wow wow & ketagihan. Produk dari KuniKita yang satu ini merupakan bakso aci daging rempah yang nikmat dan pedasnya dibuat tanpa MSG buatan. Loh kok bisa enak? Bisa dong. Karena Ciomy menggunakan garam pegunungan Himalaya yang kaya akan 84 mineral baik dan terbebas dari polusi laut yang diserap garam laut pada umumnya. Tuh, jadi selain enak, juga sehat ya beb.

Pas digigit, tekstur ciomy ini kenyal-kenyal gurih & ada kejutan isian daging di dalamnya loh. Premium emang! Jadi nih ya, aku pesen ciomy yang kemasan family pack. Isinya ada 5 pack bakso aci, rempah-rempah, garam Himalaya, minyak ebi, cabe kering, taburan kacang gurih dan topping D Tella Hot. Kalo ga suka pedas, tinggal atur aja ya beb, cabenya jangan dimasukin semua.

Cara masak Ciomy ini gampil banget.

1. Rebus bakso aci selama kurang lebih 5 menit biar kenyal-kenyal lembut & makin enak.

2. Masukkan rempah-rempah, garam Himalaya, minyak ebi, cabe kering, taburan kacang gurih dan topping D Tella Hot.

Jadi deh. Segampil itu sepraktis masak mie instan, gaes. Luvv!


Produk banarolla, d’tella & ciomy yang aku cobain itu adalah produk dari brand Kunikita. Kunikita ini adalah perusahaan yang menaungi beberapa kategori produk yaitu makanan ringan (camilan kunik), Ciomy Official, Kesehatan (Healthy K), fashion (Bravka), juga kecantikan (BIA).  Di orderan kemarin, selain pesen cemilan, aku juga pesen Albariyu Berry Honey dan Albariyu Nature Honey dari Healthy K.


Aku pesen 3 botol madu. 2 botol Albariyu Nature Honey & 1 botol Albariyu Berry Honey. Masing-masing botolnya ukuran 190 ml. Minum madu ini buatku ya emang harus setiap hari. Satu sendok di pagi hari & satu sendok sebelum tidur. Buatku yang punya jadwal kerja gak teratur, madu bermanfaat banget buat bikin badan lebih fit, tindakan preventif juga biar gak gampang kena flu. Karena kalo bindeng, habis lah aku. Siaran pake suara sengau itu, rasanya kesiksa banget tiap denger suara sendiri. Macam tikus kejepit huhu.

Aku tidak boleh flu,
Jangan sampai kena flu,

Makanya aku butuh madu.
Madunya madu Albariyu.

Sounds rhyme, gaes? Heheheh


Albariyu Berry Honey dan Albariyu Nature Honey ini adalah madu hutan yang dihasilkan oleh lebah Apis Dorsata. Madu jenis ini disinyalir lebih unggul dibandingkan madu ternak, karena dia mengambil makanan langsung dari alam. Sebagai lebah penghasil madu, makanannya tuh jauh lebih variatif dibanding lebah ternak. Lebah ini mengkonsumsi lebih dari 40 macam sari pati yang berasal dari berbagai macam tumbuhan serta bunga yang ada di hutan sehingga khasiatnya dipercayai memiliki kualitas tinggi. Jadi wajar banget madu yang dihasilkan pun punya kualitas yang oke, mengandung banyak vitamin dan mineral yang menjadi sumber energi, memperlancar aliran darah, sebagai antioksidan, juga berperan sebagai anti jamur dan anti bakteri. Kesayanganku!

Ada yang gak bisa pisah dari madu juga kayak aku & pengen icipin Albariyu Berry Honey dan Albariyu Nature Honey ini? Atau udah ngiler-ngiler aja pen icipin Ciomy dan Banarolla. Yuk kemon!

Instagram :
@kunikitaofficial
@cemilankunik
@ciomyofficial

Website :



Selamat jajan! :))

2 comments

  1. Wah, terimakasih banyak Mbak sudah diberikan rekomendasi makanan tersebut heheh.

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^