Kamu Nasabah Baru Bank BRI? Ini Sederet Jenis Tabungan Selain BritAma yang Menguntungkan


Pict source : Pixabay

Bank Rakyat Indonesia atau lebih dikenal dengan BRI merupakan salah satu bank tertua di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1895. Bank yang memiliki lebih dari 50 juta nasabah ini menyuguhkan beragam produk tabungan menarik yang tentunya berguna untuk seluruh lapisan masyarakat. Meskipun jenis tabungan BRI yang diperkenalkan berbeda-beda, namun jenis tabungan tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menyimpan uang.
Dilansir dari laman resmi bank BRI, nyatanya tidak hanya produk tabungan BritAma saja yang unggul dari segi pelayanan. Namun, ada pula jenis tabungan BRI lainnya yang dapat digunakan oleh nasabah baru untuk kebutuhannya. Beberapa diantaranya ialah:


BRI TabunganKu

BRI TabunganKu merupakan jenis tabungan BRI yang termasuk dalam program pemerintah. Dengan mengusung Gerakan Indonesia Menabung, produk BRI TabunganKu ditujukan untuk nasabah perorangan yang masuk dalam kategori usia dewasa. Proses pembukaan rekening yang terbilang mudah dan tanpa dikenakan biaya administrasi merupakan keunggulan dari produk tabungan yang satu ini. Tidak hanya itu saja, setoran awal maupun saldo minimal yang dikenakan oleh pihak bank BRI juga sangat terjangkau yaitu Rp 20 ribu.



Pict source : Pixabay

Simpedes TKI

BRI secara khusus merancang jenis tabungan yang dapat digunakan oleh warga negara yang bekerja di luar negeri sebagai TKI alias Tenaga Kerja Indonesia. Melalui jenis tabungan satu ini, nasabah dapat menyimpan uangnya dengan aman dan bebas melakukan segala jenis transaksi. Salah satu keunggulan dari Simpedes TKI yang membuatnya kian menarik ialah tidak adanya batas setoran yang ditetapkan pihak bank.

Untuk bisa menggunakan produk Simpedes TKI, calon nasabah cukup menyertakan dokumen pendukung seperti KTP, surat rekomendasi dari Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS), dan mengisi formulir pembukaan rekening. Selain itu, dana awal yang harus disetorkan juga terbilang kecil loh, cukup Rp 10 ribu saja.

Tabungan Haji BRI

Buat kamu nasabah baru yang sedang mempersiapkan dana untuk ibadah haji, maka jenis tabungan BRI yang satu ini sangat cocok digunakan. Adalah Tabungan Haji BRI yang memiliki segudang fasilitas dan keuntungan seperti asuransi kecelakaan serta asuransi jiwa dengan batas pertanggungan hingga kisaran 120% dari saldo maksimal sebesar Rp 50 juta.

Jika kamu tertarik menggunakan produk Tabungan Haji BRI, kamu bisa mendatangi kantor cabang pembantu (KCP) terdekat dengan membawa dokumen pendukung (KTP, NPWP) dan membawa uang tunai sebesar Rp 50 ribu untuk setoran awal.

BRI Simpedes

Dikenal sebagai pionir dari jenis tabungan BRI, Simpedes umumnya ditujukan untuk masyarakat yang tinggal di desa-desa, namun kini produk tabungan Simpedes juga dapat digunakan oleh masyarakat perkotaan yang ingin menabung.

Jika tertarik mengggunakan layanan BRI Simpedes, setidaknya kamu perlu melengkapi syarat-syarat seperti membayar setoran awal sebesar Rp 10 ribu, berusia lebih dari 17 tahun, menyertakan identitas diri (KTP dan NPWP), serta dokumen pendukung lainnya.

Sama halnya dengan Simpedes TKI, tabungan BRI Simpedes juga memiliki keunggulan mulai dari tidak adanya batasan setoran, dilengkapi BRI card atau kartu debit, hingga proses pembukaan rekening yang mudah di kantor cabang BRI terkecil sekalipun.

Nah itulah beberapa jenis tabungan BRI selain BritAma yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan uang secara modern. Untuk informasi lebih jelasnya mengenai jenis tabungan dari bank milik pemerintah ini, dapat kamu baca melalui laman https://www.cekaja.com/info/5-jenis-tabungan-bri-selain-britama/.


No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^