Review Serum Scarlett Whitening : Acne Serum & Brightly Ever After Serum

 


Setiap orang rasa-rasanya pernah berada di titik terberat dalam hidup. Buatku, salah satu momen itu terjadi 5 tahun lalu. Saat sidang skripsi masih terasa ngeblur karena ya ampun revisian mulu. Dosennya galak pula, tiap revisian langganan diomelin. *halo bapak. Perjuangan makin berat karena waktu itu aku baru banget lulus jadi pegawai tetap setelah setahun sebelumnya jadi anak honor. Harusnya terasa indah, tapi jadi B aja karena penempatannya di daerah kabupaten. Kalo mau bimbangan skripsi tuh, harus menempuh 5-6 jam perjalanan dulu. Sedap betul! Berat di ongkos, waktu, tenaga emosi. Jangan lupakan juga waktu itu kehidupan asmara juga sedang diombang-ambingkan badai. Semua lini kehidupan rasanya nggak ada yang beres, pengen restart, tapi tombolnya kan ga ada huhu.

Untungnya, aku punya support system yang oke, hingga masa-masa suram itu terlewati juga.

Kuliah akhirnya selesai walau harus 4,5 tahun, IPK masih di atas 3, masih bisalah buat menuhin syarat administrasi nyari kerja.

Income juga naik seiring waktu. Tamat kuliah, rasanya beneran udah jadi orang dewasa, cause i can pay my own bill. Hehe.

Kehidupan asmara ternyata bisa ada di titik baik-baik aja. Ketemu orang baru (eh, teman lama yang baru ketemu lagi), menjalin hubungan dengan drama-drama receh saja tanpa ada yang terlalu menyesakkan dada, lalu menikah.

2,5 tahun siaran di kabupaten pun, akhirnya punya kesempatan balik lagi ke provinsi. Alhamdulillah.

Everything’s good kecuali satu yang tersisa ..


Kulit wajah jadi jerawatan. Banyak. Gak mau berhenti sampai sekarang. Muncul hilang, muncul hilang. Gitu terus ampe bekasnya jadi banyak.

Padahal selama remaja & masih sekolah, aku bener-bener gak punya masalah sama sekali sama jerawat. Gak pernah sibuk ina itu juga sama skincare, kulitnya baik-baik aja, gak pernah bikin pusing.

Tapi sejak kejadian skripsian & drama-drama yang menyertainya itu, jerawatku beneran gamau pergi jauh-jauh. Kayak jadi remidner “kamu tuh pernah sestress itu!”

Nyoba satu jenis skincare ke skincare lain. Sampe lelah, isi dompet juga ikutan lelah. Apalagi harga serum muka tuh yang biasanya bikin menangis.

Pernah pake lemon biar hemat, ya ampun perih banget tobat. Gamau lagi sembarangan nemplokin sesuatu yang bukan pada tempatnya. Lemon ya diminum campur madu, bukan malah diosrekin ke wajah. Dasar aku.

Sampai sekarang, aku masih struggling nyari skincare yang cocok. Goals aku cuma pengen ga ada lagi jerawat aktif, lalu bisa pelan-pelan menghilangkan noda-noda bekas jerawat yang bandelnya minta ampun. Pernah nih, pas mau syuting acara budaya di kantor, muka aku lagi breakout, ditutupin pake foundation pun sia-sia. Insecure. Gak enak banget harus tampil di depan kamera sambil gelisah. Bukan fokus ke acara, malah fokus ke “jerawat aku kelihatan ga ya?” Asli gaenak!


Pas denger kalo Scarlett, brand lokal kesayangan, ngeluarin produk serum, woo aku asli excited. Setelah dibuat jatuh cinta sama produk-produk bodycare Scarlett, tentu aja aku gamau ketinggalan nyobain produk serumnya. Apalagi nih, salah satu peruntukannya ternyata buat ngatasin jerawat, langsung cuss beli sepaket Scarlett Whitening Acne Serum & Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum. Seperti biasanya, kalo beli-beli produk Scarlett tuh walo via online jauh ngirimnya ke Bengkulu, tapi nyampenya sangat sangat aman. Pake kotak, masih dipakein bubble wrap lagi, jadi beneran gak ada bocor-bocor atau penyok-penyok club.

Pas serumnya nyampe, girang bener karena packagingnya beneran unyu gemes, dengan warna-warna pastel yang pasti jadi kecintaanya banyak orang. Harganya juga gak bikin sedih, 75 K aja untuk masing-masing serum, sama kayak harga lotion atau shower scrubnya yakan? Asik banget nih Scarlett, dengan harga terjangkau, selalu bikin produk-produk kece yang bikin nagih.


Scarlett Whitening Acne Serum | 15 ml

Kandungan yang dihighlight adalah tea tree water, salicylic acid & liquorice. Sepengalaman aku, aku cocok sama bahan tea tree, bisa membantu mengempiskan jerawat, membuka kelenjar minyak yang tersumbat, juga membersihkan minyak berlebih pada wajah. Salycylic acid juga jadi penolong banget bagi wajah berjerawat karena punya kandungan anti inflamasi, yang bisa meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul. Dipadukan lagi dengan liquorice yang punya banyak vitamin & mineral untuk menutrisi kulit, bisa juga membantu mengatasi jerawat & kulit kemerahan. Serum ini juga 99,99% oil free, yang goalsnya bisa mengurangi pembentukan jerawat & breakout.

Cara pemakaian acne serum ini sama kaya serum-serum lain. Teteskan 2-3 tetes serum, usap & pijit perlahan sampai merata pada kulit wajah. Teksturnya cair, gampang meresap & tidak berbau. Oh iya serum ini bisa dipakai siang atau pun malam hari ya. Well, bukan cuma packagingnya yang gemay & menarik, cara ngambil serumnya juga higienis karena gak usah buka tutup melainkan pake pipet penyedot yang enak digunakan. Aku udah coba serum ini beberapa hari & kerasa banget jerawat aktif aku mengering perlahan. Asik!


Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum | 15 ml

Kalo yang acne serum ada dalam botol berwarna ungu, serum brightening dari Scarlett ini ada dalam botol berwarna pink, gemas banget! Kandungan utama serum ini adalah phyto whitening, glutathione & vitamin C. Kombinasi 3 bahan yang ampuh mencerahkan kulit. Emang nih, salah satu dampak menyembalkan dari jerawatan adalah bekasnya yang awet banget ga mau pergi, bikin wajah lagi terlihat kusam. Nah, kalo kalo udah selesai urusan sama jerawat aktif & tinggal menyisakan noda-noda, enak banget bisa pakai Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum secara rutin. Kalo aku masih selang seling sama yang acne serum, karena kadang jerawat aktif juga masih nongol di beberapa bagian wajah. Libas dulu pake acne serum, hilangkan nodanya dengan brightly ever after serum.

Cara pemakaian Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum sama kaya Scarlett Whitening Acne Serum, cukup teteskan 2-3 tetes serum, usap & pijit perlahan sampai merata pada kulit wajah. Meresapnya juga cepet  nih. Bisa dipakai siang & malam. Jangan lupa juga taro serumnya di tempat yang aman, kering, gak terkena sinar matahari langsung, apalagi ini botolnya transparan yakan.


Aku suka banget sama serum wajahnya scarlett, dua-duanya jadi favoritku. Cuma memang untuk sekarang ini yang paling sering aku pake ya acne serumnya dulu, kalo lagi ga ada jerawat aktif baru deh pake brightly serumnya. Ngadepin jerawat emang kudu sabar-sabar. Perjalanannya panjang. Dan banyak juga faktor lain yang mendukung keberhasilan usaha mengenyahkan jerawat ini. Seperti memperhatikan asupan makanan, tidur cukup, olahraga teratur. Kalo kesemuanya udah kamu lakukan, lalu disupport dengan serum kece dari Scarlett ini, aku sih percaya resolusi punya kulit sehat & cerah di tahun 2021 ini akan kesampaian.


Kalau kamu mau cobain atau repurchase serum wajah Scarlett ini, kamu bisa ke

Whatsapp : 0877-0016-3000

Line : @scarlett_whitening

Instagram : @scarlett_whitening

Shopee : @scarlett_whitening

Serum Scarlett tuh bikin kulit wajah membaik, tapi isi dompet tetap baik-baik. Tenang beb, walo harganya terjangkau, ini bukan produk abal-abal, registered by BPOM dong. Love!

18 comments

  1. Tampak beda ya, efek serumnya ke wajah. Jerawat jadi jauh berkurang. Tapi isi dompet tetap aman.

    ReplyDelete
  2. Duluh pernah nyobak produk Scarlett mbk serumnya tapi skrg dah gak lagi, cuma pakai handbody ny doank.

    ReplyDelete
  3. harga serumnya bener-bener terjangkau ya....gak biasa nemu harga serum segitu, selama ini nemunya harga serum diatas 100rban deh

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya Mbk bisa ktemu serum yg cocok. Blh deh sesekali aku cobain jg salah satu produk dr scarlet ini.. ☺

    ReplyDelete
  5. Kalo untuk jerawat kecil kecil gitu ampuh gak dek? Mohon infonya ya terima kasih

    ReplyDelete
  6. dari kemaren2 penasaran bingits sama serumnya scarlett huuu

    ReplyDelete
  7. Wah sebagai pejuang bebas dari jerawat kayaknya aku harus nyobain serum acnenya. Update lagi nanti ya dek gimana hasilnya.

    ReplyDelete
  8. perubahannya nyata ya kalau dari gambar dek, tapi benar sih, yang namanya perempuan mesti kudu konsen terhadap perawatan wajah.

    ReplyDelete
  9. Scarlet nih ada yg palsunya gk sih mba??
    Pengen bner coba, tapi worry e kak.. takut palsu...
    Saran donk kak, biar gk salah beli...

    ReplyDelete
  10. wah jadi lebih cerah ya mbak, jadi pengen coba wkwk banyak banget koleksi serum ku

    ReplyDelete
  11. Wajib beli nih. Aku excited juga nih mbak kalau dengar produk dari scarlet. Sebagus itu😍

    ReplyDelete
  12. Aku rutin make serum. Tapi belum pernah nyobain serumnya dari scarlet ni mbak. Boleh besok-besok dicoba ini.

    ReplyDelete
  13. Kmren di rekomendasiin temen suruh coba serum ini. Cuma aku belum coba sih . Baca ini jafi makin penasaran.

    ReplyDelete
  14. Bagus banget serumnya ya kak. Aku juga acne fighter nih.. jadi pen cobain jugaa

    ReplyDelete
  15. Dua macam ya tan? Bisa dipake harian dong

    ReplyDelete
  16. Keliatan beda ya sudah pake nya. Btw itu ada dua ya pilihannya. Mana yang lebih bagus

    ReplyDelete
  17. Aku juga pernah pake serum Scarlett. Dan skrg paka body lotion Scarlett.

    ReplyDelete
  18. Aku juga pake ini, nyaman di wajah. Bodycarenya juga bgus.

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^