Pakai Masker Tapi Pakai Lipstick? Bisa Banget!



Hai, gimana kabar kamu akhir-akhir ini?

Semoga tetap sehat-sehat lahir batin ya di tengah kondisi yang menantang banget buat kita semua. Tahun lalu mungkin covid-19 masih terasa jauh, hanya ada di berita yang kita saksikan di layar gawai atau kita dengar di radio. Tapi kini terasa dekat sekali. Kabar duka bisa jadi datang dari teman, rekan kerja, mantan dosen, keluarga atau bahkan dari keluarga inti di rumah.

Sejujurnya, aku pernah ada di fase-fase sedih sampai gak pengen ngapa-ngapain. Terlalu banyak kabar duka, terlalu banyak berita yang bikin khawatir. Hidup di bumi dengan semua ketidakpastiannya semakin menjadi-jadi di masa pandemi. Untungnya rasa sedih yang overdosis itu bisa perlahan aku atasi. Sedih sih sedih, khawatir sih boleh, hanya saja secukupnya. Ini hal-hal yang aku lakukan untuk memperbaiki suasana hati & bisa beraktivitas kembali. Sehat jiwa raga Insya Allah.


1.         Mendengarkan kebutuhan tubuh, mencukupi kebutuhan tidur & mencukupi kebutuhan olahraga. Karena aku sadar banget, kesehatan jadi hal yang sangat penting sekarang ini. Ibaratnya kalau dulu tuh sakit, bisa dengan mudah dapat layanan kesehatan. Kalau sekarang? Rumah sakit banyak yang penuh, ICU penuh, puskesmas penuh. Selagi masih bisa makan teratur, tidur cukup & berolahraga, do it. Say halo dulu untuk hormon endorfin, dopamin, serotonin & triptofan. Semoga tetap ada bahagia yang kita rasa, di tengah kondisi yang ada.

2.         Punya prioritas & memangkas waktu untuk leha-leha. Scrolling medsos sambil rebahan emang asli deh enak banget. Gak kerasa udah sejam, dua jam atau gawatnya udah seharian berlalu tanpa terasa dan tanpa faedah. Makanya, aku make sure dulu kerjaan udah beres, to do list sudah terceklist, baru deh ambil gawai buat leha-leha sebentar. Aku juga udah uninstall aplikasi games di HP aku biar lebih faedah aja hari-hari ini. Dengerin podcast, baca buku, nonton webinar, bisa banget bikin terhibur sekaligus nambah wawasan baru. Kadang malah menang giveaway juga, kadang jadi penanya terbaik, kadang menang jawab-jawabin kuis. Asik kan!

3.         Banyak waktu di rumah aja, bukan berarti aku gak dandan sama sekali (atau malah gak mandi hihi). Jangan lah yaw. Kalo udah mandi, dandan tipis-tipis & semprot parfum kesayangan, wuih itu tuh udah jadi moodbooster tersendiri. Cukup pake bedak tipis & lipen tuh udah bisa banget bikin lebih happy, lebih semangat menikmati hari.


Btw, omong-omong tentang lipen, aku baru aja nyobain Lip Mousse dari IMAC. Jadi, brand IMAC ini diproduksi oleh SEKAWAN Cosmetics, sebuah perusahaan kosmetik yang sudah eksis sejak tahun 1986. Wah, termasuk senior di dunia perkosmetikan tanah air yakan. Kantor pusatnya ada di Sidoarjo, Jawa Timur, dengan kantor cabang di Jakarta. Dengan pengalaman yang sudah sedemikian lama, mereka selalu berupaya menghadirkan produk yang lebih berkualitas & layanan yang lebih baik. Cakep!

Well, mungkin masih ada yang bertanya-tanya, apa sih bedanya Lip Mousse dengan jenis lipen yang lain?

- Lip Mousse memiliki tekstur yang lembut & ringan di bibir.

- Mudah diaplikasikan & menyatu dengan bibir.

- Hasil akhir matte.

- Dapat menyamarkan tekstur bibir, sehingga bibir terlihat lebih halus.

So here we go, ini dia pengalaman aku pas nyobain IMAC Lip Mousse shade Victoria Candy & Flawless Coco.


IMAC Lip Mousse dilapisi dengan box kertas berwarna hitam & sentuhan gold. Classy sekali, aku suka. Informasi produk pada boxnya ini komplit. Ada informasi yang menyatakan kalau Lip Mousse ini mengandung jojoba oil, UV filter & Vitamin C. Mantul kan, udahlah tampil kece, bibir juga dapat perlindungan extra.

Dengan netto 5 g, IMAC Lip Mousse punya klaim memiliki tekstur yang ringan & lembut dengan hasil matte finished. Punya berbagai pilihan warna favorit yang pigmented & less transfer sehingga sangat nyaman untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Dan karena dia diformulasikan khusus dengan jojoba oil, kelembaban bibir juga terjaga & ada kandungan vitamin C & E untuk mencerahkan warna bibir secara alami & sebagai anti aging.

Ada juga informasi mengenai ingredients, aku sudah googling beberapa di antaranya & bahan-bahannya aman dong gaes. Lagian sudah ada nomor BPOM juga. Oh iya, informasi mengenai shade lip mousse, tanggal batas akhir pemakaian & barcode informasi produk juga tercantum ya di box kertas.

Nah, sama kaya box kertasnya, packaging IMAC Lip Mousse juga berwarna hitam & sentuhan gold. Cantik & simple. Bagian bawah bentuknya agak sedikit melebar, dilengkapi dengan gradasi warna yang sesuai dengan shade lip mousse. Eyy di bagian bawah, ada keterangan juga mengenai nama shadenya, netto produk & ada juga info mengenai  expired date produk.  Pas aku cobain, aplikatornya terasa nyaman & lembut digunakan. Suka!

Untuk tekstur IMAC Lip Mousse, sesuai sama klaimnya yang ringan, ternyata emang seringan itu. Kaya pake lip balm aja, gak berat sama sekali. Pas diolesin ke bibir, dia gak yang langsung matte gitu ya, tapi butuh waktu beberapa detik untuk jadi matte. Kalo di aku sih ga usah pulas berkali-kali, sekali-dua kali pulasan aja udah mampu nutupin warna bibir aku. Pigmented!


Oh iya, IMAC Lip Mousse punya beberapa shade favorit, yaitu :

- Victoria Candy

- Pink Peony

- Romantic Peach

- My Burgundy

- Flawless Coco

Pas aku nyobain yang Victoria Candy, wah girang banget. Ini sih warna favorit aku sepanjang masa hehe. Soalnya gak pernah salah, mau dibawa ngantor bisa, dipakai di rumah aja juga aman-aman aja. Favo! Tapi ini perdana nih aku nyobain lipen yang warnanya cokelat, si Flawless Coco. Ternyata warna cokelatnya cantik. Luv, bakal kepake banget kalo lagi pengen nyobain shade yang berbeda.


Pas aku coba pake ke kantor & siaran selama 5 jam, IMAC Lip Mousse ternyata awet, gaes. Padahal aku bawa minum & ngemil, warnanya cuma pudar sikiiit, tanpa perlu ditouch-up lagi masih kelihatan segar. Kabar baiknya lagi nih, lip moussenya gak nempel dong di masker. Yeayy! Lip mousse favorit kala pandemi ini.

Kira-kira bakal digunakan terus atau malah repurchase lagi shade yang berbeda?

Iyess dong. Karena seneng kan kalo lipen yang kita pake tuh gak bikin bibir kering atau masalah lainnya. Aku seneng karena IMAC Lip Mousse punya kandungan Jojoba Oil & Squalane, bikin bibir lembab. Dia juga punya kandungan Vitamin C dan Vitamin E untuk mencerahkan warna bibir dan anti penuaan. Jangan lupakan kandungan UV filter yang berguna melindungi bibir dari sinar matahari dan tidak cepat menghitam. Oh iya, SLS & Paraben Free juga dong. Aih sayang banget kan aku jadinya. Jadi walau kemana-mana sering pakai masker, aku tetap rutin gunakan IMAC Lip Mousse biar dapetin manfaat baiknya 

Makin sayang lagi nih sama si IMAC Lip Mousse, karena dia bisa digunakan sebagai perona pipi. Pas banget, gak perlu beli warna blush on yang senada sama lipen, tapi langsung aja dijadikan blush on juga. Praktis kan!



Kalo kamu pengen kembaran IMAC Lip Mousse sama aku atau naksir sama shade yang berbeda, kamu bisa kepoin & dapatkan Lip Mousse ini di ..

Instagram : @imac.cosmetic

Shopee : Imac Official

Whatsapp : +62 818-378-183

Tokopedia : Sekawan Cosmetics

Selamat tampil cerah, tanpa bikin dompet gerah yayy!

No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^