3 Keuntungan Cuci Baju Sendiri vs Laundry

Senin, Oktober 31, 2016





Meski masih single dan belum direcoki dengan urusan ini itu, tapi kadang kala waktu 24 jam juga terasa kurang bagiku. Kerjaan di kantor dan project dari ranah blogging kadang tumpuk menumpuk menjadi gunungan to do list. Bikin susah fokus mau menyelesaikan yang mana duluan, seolah-olah mereka bikin grup paduan suara dan nyanyi bareng  ‘ayo kerjakan aku! Ayo kerjakan aku!’. Haduh!

Itu lah kenapa sebisa mungkin aku meminimalisir pekerjaan yang bisa untuk tidak dilakukan. Untuk urusan memasak misalnya, untuk sementara ini, aku lebih memilih untuk memasak nasi saja dan membeli lauk pauk di luar. Habisnya repot dan memakan banyak waktu dan tenaga kalo mau masak lauk segala. Padahal kan makannya cuma sendirian. Kecuali kalo nanti, udah ada mas-mas ganteng yang minta dimasakin sekalian disuapin *halah haha

Sedangkan untuk urusan pakaian, sejauh ini aku masih memilih mencuci baju sendiri ketimbang menggunakan jasa laundry. Ada beberapa alasan ..

1.     Durasi waktu yang cenderung lama

Menggunakan jasa laundry, nggak bisa suka-suka kita, pagi nganter baju kotor terus sorenya baju udah bisa diambil dalam kondisi bersih, wangi dan rapi. Oh nggak bisa. Semakin cepat proses yang kita inginkan, biasanya akan semakin mahal kocek yang harus dikeluarkan.

Gimana kalo bajunya mau dipake sekarang terus belum kelar dicuci? Haish repot! Mending cuci sendiri aja.


2.     Tidak ada jaminan keamanan

Well, nggak ada jaminan kalo di laundry, baju kita bakal diperlakukan eksklusif, dicuci terpisah sama baju-baju pelanggan lainnya. Kecuali kalo bayar pake tarif khusus sih mungkin, tapi kalo bayar pake tarif reguler, mintanya jasa yang ekstra kan ga lucu. Ya kan? Kebayang ga itu baju-baju kotor entah milik siapa tumpuk menumpuk menjadi satu? Rela? Hiyaaa.


3. Butuh mengeluarkan budget lebih untuk laundry

Lebih mahal mana, budget untuk menggunakan jasa laundry atau nyisihin uang buat beli mesin cuci, hayo?

Kelihatannya lebih murah pake jasa laundry kan ya. Tapi kalo dihitung-hitung dengan seksama, lebih enak nyisihin uang untuk beli mesin cuci, kali. Toh, mesin cuci bisa dipake bertahun-tahun. Apalagi kalo beli mesin cucinya pake sistem kredit.

Terus, terus terus, sekarang ini ada satu mesin cuci  keluaran Sharp yang bikin mupeng : Mesin Cuci Front Loading Sharp. Bisa ceki-ceki detailnya di sini. Kalo pake mesin cuci yang satu ini, proses mencuci akan cepat dan hemat energi. Dengan fitur eco logic system, mesin cuci dapat mendeteksi jumlah cucian dalam tabung yang dapat menghemat penggunaan air dan listrik. Jika menggunakan suhu normal dalam proses pencucian, daya listrik yang dibutuhkan hanya 200 watt. Bakal ngebantu banget buat hemat listrik.





Berikut beberapa fitur keren yang dimiliki Mesin Cuci Front Loading Sharp :

-Quick Wash

Mencuci dengan cepat sehingga tidak menggunakan banyak waktu untuk mencuci dengan hasil yang baik.


-Boomerang Cabinet Design

Dengan fitur terbaru meredam guncangan dan suara yang terajdi pada saat pencucian.


-Eco Logic System

Mendeteksi jumlah cucian yang masuk kedalam tabung. Apabila jumlahnya hanya setengah dari kapasitas maksimal mesin cuc, maka konsumsi listrik akan diturunkan sebanyak 50%, begitu juga dengan konsumsi air dan durasi pencucian akan berkurang. Sehingga dapat menghemat uang, menghemat waktu, dan energi.


-Low Wattage

Dengan penggunaan suhu air yang standar 30 derajat hanya membutuhkan daya listrik 200 watt untuk pencucian secara normal.


Haiyaaaa.. mantep banget kan! Dengan Mesin Cuci Front Loading Sharp mencuci bakal lebih mudah, cepat sekaligus hemat. Komplit! Harganya juga terjangkau, hanya Rp 3.484.150,- saja jika kita membeli si mesin cuci di toko ES.id 

Btw, apa aja sih keuntungan belanja di toko ES.id? Wah, banyak keuntungan, sis!


-Barang-barang original dan bergaransi resmi

- Pembayaran bisa dng kartu kredit dari 17 bank ternama, cicilan kartu kredit sampai 24 bulan, bank transfer, E-banking , Leasing/Cicilan tanpa kartu kredit dng HomeCredit (30 menit approval saja)

- Garansi bisa diperpanjang dng pembelian Extended Warranty

- Pembelian AC berikan instalasi di rumah pelanggan

- Untuk area Jabodetabek jasa pengantaran paling mahal hanya 30 ribu saja, tidak perduli sebesar/seberat apapun barang yang dipesan

- Bisa diambil di 10 toko terdekat di area jabodetabek

- Pilihan barang lebih dari 5000 produk

- Barang yg anda jumpai di toko online mempunyai spec dan image seperti yang pelanggan jumpai di toko ES



Selamat belanja-belanja! :D

You Might Also Like

8 komentar

  1. Iya, jarang saya menemukan jasa laundry yang benar-benar jujur serta terorganisir dengan baik. Even sekelas jasa laundry yang mahal, tetep aja ada yang hilang entah itu cover jas misalnya, atau ada aja yang gak dikembaliin kaya bros di baju. Aduh, belum nemu jasa laundry yang bagus bener2 bagus.

    Dan mau ga mau jadinya mendingan cuci sendiri.

    BalasHapus
  2. nyuci baju sendiri
    tidur pun sendiri...

    BalasHapus
  3. iya mba mending cuci sendiri, tahun lalu aku mutusin laundry karena krisis air dan tenaga ealah uda mahal, baju ttp kotor dan yang paling kecewa lama sekali :(

    BalasHapus
  4. Gunungan to do list yang bernyanyi itu bising ya Intan. Saking bisingnya sampai2 diabaikan hihi ... itu sih sayah :D

    Saya juga pake mesin cuci front loading tapi beda merek. Bikin ringan kerjaan mencuci.

    BalasHapus
  5. nyuci baju sendiri dong.. murah.. hemat wkwkwk

    BalasHapus
  6. wahh anakkost seperti aku, kalo naro mesin cuci di kamar sepertinya tidak memungkinkan, jadi terpaksa terkadang nyuci sendiri terkadang pula dicuciin dan terkadang pula orang yang nyuciin.. begitu.

    BalasHapus
  7. aku yang di laundry yang berat2 seperti sleimut,bed cover,sejadah hehehe

    BalasHapus
  8. sangat hemat dengan rinso 1000 kekuatan tangan untuk nyuci pakaian

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan