Rita Asmaraningsih : Lifestyle Blogger dari Palembang yang Hobi Jalan-jalan




Rita Asmaraningsih. Nama blogger senior satu ini sama sekali tidak asing di telinga. Aku sudah ‘mengenal’ mba Rita jauh sebelum dunia blogging seriuh sekarang. Zaman-zaman ngeblog masih didominasi oleh postingan curhat maksimal yang sekaligus diikutsertakan dalam giveaway. Yap, awal kenal mba Rita ya karena sama-sama sering ikutan aneka giveaway di masa lampau. Selain itu, karena mba Rita rajin banget blogwalking, nama beliau jadi melekat erat di list teman-teman blogger yang ndak pelit ninggalin jejak. 

Waktu berlalu. Barangkali aktivitas blogging era kekinian sudah bergeser dari posisi semula. Tapi bukan masalah. Selagi konten yang disajikan semakin ciamik, semakin berisi dan semakin informatif, sah-sah saja jika tulisan yang dulu tidak disangka-sangka akan menghasilkan pundi-pundi rupiah, malah menjadi side job yang menyenangkan. Itu pun diakui mba Rita. Blogger Palembang yang hobi jalan-jalan ini sudah terjun ke dunia blogging sejak November 2009, namun baru menggunakan domain berbayar di awal tahun 2015. Sekitar 4 bulan kemudian, tawaran job review pun mulai berdatangan. Asyik! Tidak ada yang lebih menyenangkan selain hobi yang dibayar, kan? 




Di dunia nyata, mba Rita disibukkan dengan pekerjaannya sebagai abdi negara alias PNS di sebuah instansi pemerintahan. Tentu bukan hal mudah untuk menyeimbangkan antara urusan pekerjaan agar tetap bisa selaras dengan kegiatan blogging. Aku pun mengalaminya. Berbulan hiatus karena gagal menemukan celah untuk bercumbu dengan kata-kata. Lena ditelan kesibukan namun sekaligus resah jika ingat ada dashboard blog yang menganggur, ada media sosial yang lama tidak dioptimasi. Tapi mba Rita punya trik sendiri agar tetap seimbang antara maya dengan nyata, tidak suntuk karena pekerjaan, sekaligus bisa mengembalikan suasana hati dan otak menjadi segar kembali. Trik tersebut tak lain tak bukan adalah .. travelling!

Coba tengok blogpost-blogpost di blog blogger yang tulisannya pernah mejeng di majalah Gadis dan Anita di era tahun 1997an ini, teramat banyak tulisan mengenai jalan-jalan. Dari mulai menjejakkan kaki di Pulau Dewata hingga mengeksplorasi Bumi Rafflesia aka Bengkulu, kota kesayanganku. Waiya, mba Rita sudah pernah mengabadikan keelokan Pantai Jenggalu hingga gagahnya Benteng Marlborough, loh. Atau coba deh mampir ke instagram mba Rita, mata kita akan dimanjakan dengan serba serbi pemandangan yang kece luar biasa. Duh, jadi pengen jalan-jalan juga ga sih? 



Nah, kata mba Rita kalo kita mau jalan-jalan, jangan lupa siapin pakaian anti ribet. Apa itu? Jeans dan t-shirt dong. Hihi. Praktis dan bebas kusut. Cocok banget dijadikan seragam andalan saat travelling. Oh iya, saat perjalanan jauh, jangan lupa siapin banyak biskuit. Kalo laper, tinggal kunyah-kunyah biskuit aja. Praktis dan hemat. Daripada harus jajan sembarangan di jalan kan?

Kalo dulu mba Rita banyak mengikuti kontes-kontes berupa giveaway, sekarang mba Rita pun masih menggemari kompetisi, hanya beda bentuknya saja.. Buktinya beberapa waktu lalu, mba Rita memenangkan lomba TTS Gramedia Palembang. Whoaa kece! Nggak hanya itu, mba Rita yang mengaku sudah jatuh cinta dengan amat dalam terhadap dunia blogging ini juga aktif mengikuti kegiatan-kegiatan keren seperti misalnya seminar parenting dan ASUS ROG Raodshow Palembang. Cihui kan? Semangat mba Rita nggak kalah loh sama anak 20an tahun. Tetap aktif dan produktif!

Mau lebih kenal sama mba Rita, sang lifestyle blogger? Ayo berkunjung ke blognya dan kepoin sosmednya. :D


FB : Rita Asmaraningsih
Instagram : @asmaraningsih
Twitter : @RASmaraningsih 




8 comments

  1. keren deh mba Rita, biasanya kan TTS itu susah2 ya jawabannya

    ReplyDelete
  2. Salut mbak, ada blogger wanita senior dr palembang..main ke jawa dong :D

    ReplyDelete
  3. Mba Rita tulisannya kekinian bangeett...
    Jadi malu kl lama-lama hiatus.

    Semoga #gengInjoek saling menyemangati selaluuu...

    ReplyDelete
  4. Hobinya unik ya mba Rita ini. Terus catatan perjalanannya itu loh yang suka bikin mupeng :)

    ReplyDelete
  5. kapan ya bisa jalan-jalan kayak mba rita..
    kak Intan bagus euy reviewnya :)

    Salam Kenal
    rejekinomplok

    ReplyDelete
  6. Punya hobi yang dibayar.. Enak ya.. Pengen sih, tapi belum cukup ilmunya. Keren deh mba Rita! :D

    ReplyDelete
  7. Oh mba Rita dari Palembang toh? Keren! Dan fotonya itu emang bikin kita jadi pengin jalan-jalan ya :D

    ReplyDelete
  8. Mbak Rita, blogger Palembang yang rajin blogwalking :)

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^