Nyicipin Camilan Enak dari Mauthaiteanddimsum Bengkulu


Minggu lalu, sambil menghadiri grand launching 212 Mart, aku juga sekalian ngambil hadiah live event & nulis serempak kelas blogger Bengkulu ke-8. Senang sekali karena berkesempatan icip-icip minuman enyak yang sudah sering aku lihat gambarnya di Instagram @mauthaiteanddimsum. Penasaran sama thai tea homemadenya itu loh, karena beberapa waktu lalu aku pernah dibikinin thai tea sama temen & sangat sukak! Walo di beberapa artikel kesehatan bilang kalo kombinasi teh & susu kurang baik untuk kesehatan. Tapi ndak papalah, kan sesekali aja minumnya. Sama aja kayak mamam mie instant toh, kalo mamamnya 2 minggu sekali sih gakpapa banget, masih bisa ditolerir sama tubuh.

Kalo tiap hari?

Kamu nyari penyakit namanya shay!



Ternyata Dek Ntan dapat 2 botol minuman, satu botol ori thai tea & satu green thai tea (sebenarnya @mauthaiteanddimsum punya satu rasa lagi yaitu Nutella, tapi gak kebagian icip yang rasa itu huhu). Terus dapat siew mai juga sekotak (isi 5 pc). Uyey. Jadi tau kan kenapa badanku begini-begini aja meski niat diet sudah diikrarkan berulang kali? Kalo gak jajan mandiri, ya disponsorin gini biar tetap bisa nyamil nyamil. Alhamdulillah. Gakpapa rada gendut yang penting banyak yang sayang *uhuk. Iyain aja udah biar Intannya seneng. Bikin seneng orang lain, dapat pahala loh lohh :)
 
Makasih Bobe & @mauthaiteanddimsum :)

Dari segi packaging, minuman dari @mauthaiteanddimsum ini udah gemes banget. Proporsi botolnya pas buat digenggam & dibawa kemana-mana. Cek ricek IG mereka, ternyata dulunya pernah pake botol pendek ndud. Gemes juga. Sama-sama ukuran 250 ml, tapi botol yang tinggi semampai (ahelah) emang lebih enak dilihat sih. Sayang kertas keterangannya agak pudar karena botolnya berembun kedinginan ((kedinginan)). Tapi it’s okay masih bisa kebaca kok tulisan di sana. Ada keterangan kalo minumannya kudu disimpen di kulkas. Biar apa? Biar awet kayak hubungan kita lah!

Eh maksudnya begini, kalo dimasukin kulkas, si thai tea bisa awet sampai 2 minggu lamanya. Sedangkan kalo digeletakin doang di suhu ruang, cuma bertahan 8 jam saja. Tuh beda jauh kan. Jadi mending simpen yang rapi di dalam kulkas kalo belum mau diminum ya gaes. FYI, kenapa  minuman ini harus diperlakukan sedemikian sehingga, karena HOMEMADE. Gak pake pengawet, pewarna & pemanis buatan. Bahan-bahannya no PHP karena terbuat dari daun teh Thailand (impor & pastinya HALAL), susu & gula. Happy ndak? Aku sih happy. Nemu minuman enak, tapi bahannya gak aneh-aneh adalah kebahagiaan yang HQQ.

Rasanya gimana Ntan?

SEGER BANGET, gaes. Abis panas-panasan mencari nafkah di luaran sana, terus ngadem sambil nyeruput thai tea dingin-dingin nyam. Slruup. Ibarat lagi lihat gebetan lagi cakep-cakepnya, terus doi ngajakin jalan pula. Adeeemnya uwuw!

Meski aku belum pernah icipin thai tea langsung di food street Bangkok, tapi lumayan bisa lah ngebayangin rasanya. Katanya, thai tea ala @mauthaiteanddimsum dibikin semirip mungkin sama yang dari negara asalnya itu. Rasanya khas. Gak yang ujug-ujug ditambahin susu vapour biar rasanya lebih creamy. Gak. Perpaduan rasanya cakep. Pas aja udah pas.

Btw Intan suka yang mana? Yang ori thai tea ato green thai tea? Lebih suka yang ori. Hehe. Karena Intan bukan greentea lover. Tapi yang greentea enyak juga kok. Seger! Gak tau deh yang rasa Nutella. Kalo dikasih cicip lagi, gak bakal nolak *uuuu maunya uuuu

Ngiler, tidak?

Bisa langsung pesen ke mbaknya karena always ready stock. Dan happynya lagi, kalo beli 10 pc gratis ongkir untuk wilayah Kota Bengkulu. Wow. Free ongkir itu godaan aja ato godaan banget? Free ongkir = bisa menghemat pundi-pundi rupiah = bisa jajan lagi di lain hari. Yaay!

Oh iya, selain thai tea, aku juga dapat siew mai sekotak. Isinya 5. Bentuknya kayak bunga-bungaan tabung gitu. Gemes. Rasanya? Macem-macem. Ada yang rasa ayam, ada yang pake telur, dll. Makan 5 biji siew mei? Kenyang kali. Yass. Makannya dicocol saos sambel ya man teman-teman. Buat orang yang jarang jajan dimsum-dimsuman kayak aku gini, nyicipin siew mainya @mauthaiteanddimsum ini bener-bener racun. Pen jajan lagi. Pen mamam siew mai lagi. Huhu. Sekotak Rp 20.000,- saja loh.

Pesan sekarang, jangan?

Kalo gak suka siew mai, kamu bisa pilih  dumpling, spring roll, lumpia, kekian, wonton dll. Pilihannya banyak Harganya sama. Rp 20.000,- saja. Dan itu asli sudah bikin kenyang. Kenyang banget. Apalagi kalo disandingkan dengan thai tea. Udahlah kelar. Mereka adalah pasangan paling serasi yang bakal manjain lidah kita-kita yang doyan jajan ini, gaes.

Mau pesan? Pesan porsi double ya biar bisa mamam berdua sama aku. :)


MauThaiTea & Dimsum
Instagram : @mauthaiteanddimsum
Lokasi : Padang Harapan, Kota Bengkulu (0811-739-0045)

15 comments

  1. THAI TEEEAAA aku suka banget sama minuman ini semenjak makin populer di Indonesia. Enak bangeeeetttt! Apalagi disandingin sama cemilan-cemilan gurih. Aakkkkkk~

    xoxo,
    honeyvha.com

    ReplyDelete
  2. wah, jadi pingin nyoba, ngees doank baca ini,

    ReplyDelete
  3. duh fira greentea latte itu hampir sehari sekali XD besok-besok carinya yang greentea aja deh nggak pake susuuu~

    ReplyDelete
  4. Kok enak banget kayaknya. Malem" baca beginian itu menggoda iman banget yaampun huhuhu

    ReplyDelete
  5. Lezat banget kayaknya thaitea dan siew mai nya. Pengen coba juga.

    ReplyDelete
  6. tan, itu judulnya kayaknya perlu dispasi deh, apa sengaja?

    ReplyDelete
  7. Mknuman sehat dan segar ya mbak.. 😊

    ReplyDelete
  8. Kalo thaitea nya gue belum coba,siew mai nya hemmm asli pengen makan lagi dan lagi...untuk saya porsi sekotak itu keknya cuma numpang lewat..hehe

    ReplyDelete
  9. Duet maut itu yeee. Moga benaran duet ntar intan makannya Ama sang duet yang berduet, hihihi

    ReplyDelete
  10. Ntan, dah malem nih. Aku jadi ngiler dan laper kan.

    ReplyDelete
  11. Mana foto siew mai nya ntan? Ga ada fotonya nih. Kalo kata orang, no foto = hoax haha

    ReplyDelete
  12. Minuman ini sedang hits juga di kotaku. Sayangnya belom pernah nyobain. Hehe

    ReplyDelete
  13. kok jadi pengen yaa.. enak kayak nya

    ReplyDelete
  14. 2 makanan yang belum pernah aku coba. ngiler baca nya.. wkkwkw

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^