Taman Pantai Berkas, Tempat Nongrong Gratis di Bengkulu

Kerjaan kalian ngabisin waktu gak, gengs?

Kerjaanku iya. Iya banget. Bukan ngeluh ya, just want to sharing kalo sejak dua tahunan ini ritme kerja di kantor emang lumayan nyita energi. Dan kalo udah kayak gini, harus pandai-pandai ngatur waktu biar gak tepar di kantor. Pas ada waktu luang bener-bener dimanfaatkan untuk istirahat atau pergi main sama temen-temen. Gak usah jauh-jauh deh, sekitaran Bengkulu ini juga udah cukup buat merecharge energy, biar semangat lagi ngadepin microphone & revisian naskah-naskah.



Beruntungnya, Bengkulu adalah salah satu daerah di Indonesia yang dianugerahi sumber daya alam yang ciamik. Mau main ke pantai? Ada. Mau melihat tenangnya danau? Ada juga. Mau berwisata sejarah? Bisa. Mau leyeh-leyeh di taman kota? Yuk aku ajakin main ke Taman Pantai Berkas.


Taman Pantai Berkas.

Tempat wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan seru untuk menghabiskan weekend bersama orang-orang tersayang. Di sini hiburannya boleh dikatakan paket komplit. Tidak sekedar menawarkan kesejukan & pemandangan yang memanjakan mata, tapi taman yang berlokasi di Jalan Kerapu, kelurahan Berkas, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu ini juga menyajikan wahana bermain skateboard/skate park, parkiran sepeda & jembatan melengkung yang jadi lokasi favorit pengunjung untuk berswafoto. Pas sore ramee banget nih. Karena kan lokasinya sungguh strategis, di pinggir pantai, gak jauh juga dari Bencoolen Mall. Kalo cuaca lagi bagus, kita bisa menikmati sunset cantik dari atas jembatan melengkung. Uwuw. Kau begitu sempurna, di mataku kau begitu indah..

Eh, omong-omong dari tadi udah beberapa kali nih Intan mention jembatan melengkungnya Taman Pantai Berkas. Jadi gaes, jembatan cantik ini dibangun meliuk di sepanjang kawasan taman. Tingginya kurang lebih 2 – 3 meter, dengan lebar sekitar 2 meter, dibangun menghadap persis ke muka pantai. Jadiiii .. sambil jalan santai menikmati terpaan angin, ngobrol sama bebeb soal masa depan, kita bisa menikmati indahnya pantai pajang dari jembatan melengkung ini loh. Cakep sekali. Jangan lupa bawa kamera ya teman-teman. :)



Mau puas hunting foto?

Jangan pas weekend deh. Nanti awkward loh pose-pose di tengah keramaian. Jadi kalo mau puas pefotoan dengan berbagai pose, kudu dateng ke sini pagi-pagi pas masih sepi & pencahayaan lagi oke-okenya buat jepret-jepret. Bahagia kali lah punya tempat main seperti ini. Akses masuknya gratis, fasilitasnya komplit, mau jajan? Pilihannya banyak. Mau yang berat macam ikan bakar & temen-temennya, ada. Mau yang ringan-ringan aja kayak bakso bakar, es dogan dll, ada juga. Kalo mau melipir agak jauh dikit, bisa nemu sate kojek enak loh. Yang beli ampe ngerubungin gitu nunggu antrian jatah sate kojek. Ya habis, hanya dengan 5 ribu aja dapat banyak. Satenya empuk & kenyal, kuah kacangnya pedas manis & bikin nagih. Beberapa waktu lalu, pas Kaesang main ke Bengkulu, jajannya ya jajan sate kojek di sekitaran Pantai Panjang ini. *ketauan ngestalk instasory Kaesang pas doi main ke sini. hehe.

Kebersihan Taman Pantai Berkas juga patut diacungi jempol. Gimana nggak bersih, tempat sampah bertebaran di mana-mana. Kalo masih aja ada yang bandel buang sampah sembarangan, wah sungguh terlalu. Lah wong melangkah dikit ada tempat sampah, jalan dikit sudah ketemu kotak sampah lagi. Enak kan? Lagian, habit buang sampah sembarangan memang harus dibuang jauh-jauh. Mau secantik apa pun tempatnya, tapi kalo sampah bertebaran di mana-mana, gak bakal nyaman dikunjungi juga ya kan? Kesadaran untuk buang sampah di tempat yang sudah disediakan memang harus dipegang erat-erat. Dimulai dari diri sendiri, lama-lama bisa mempengaruhi orang lain juga. Aamiin.



Selain untuk ngabisin sore weekend yang cerah bareng orang tersayang, Taman Pantai Berkas juga oke untuk jadi tempat ngumpul komunitas. Pertama kali aku main ke sini juga karena menghadiri kopdar bulanan bareng Blogger Bengkulu. Banyak spot kosong yang bisa digunakan untuk diskusi komunitas, ngadain kelas blogger, dll. Buat yang addict sama buku, juga wajib mengunjungi lapak baca gratis yang digelar di salah satu pojokan taman. Wah.



Oh iya, di Taman Pantai Berkas juga ada arena bermain untuk anak-anak loh. Itu lah kenapa banyak rombongan keluarga yang memilih menghabiskan waktu di taman ini. Orangtuanya bisa menikmati pemandangan yang segar-segar, anaknya bisa main sepuasnya di wahana bermain. Semua senang. Yaay! Itu baru satu tempat nongkrong aja loh teman-teman & Bengkulu punya banyak sekali tempat nongkrong, mau yang berbayar mau pun yang gratisan. Next time aku ceritain lagi yay. Tapi sebelumnya mungkin kamu bisa baca-baca seputar tempat nongkrong seru di Rangkasbitung, tulisannya Kak Erin nih, salah satu temen blogger bukuku yang sekarang juga udah rajin update seputar lifestyle. :)


--



5 comments

  1. Wahh memang seru yaa.. apalagi itu ada lapak baca gratis, baca sambil menikmati angin semliwirr..

    ReplyDelete
  2. Seneng ya di pantainya udah termasuk lengkap fasilitasnya. Apalagi ada pojok bacanya, widih. Kebayang deh baca sambil ditemenin angin sepoi-sepoi

    ReplyDelete
  3. Tamannya nyaman ya mbak buat tempat nongkrong. Tapi ramah disable dgn kursi roda ga ?

    ReplyDelete
  4. Senang ya kalau taman seperti Pantai Berkas bersih, jadi nggak khawatir kalau anak-anak betah bermain di sana :)

    ReplyDelete
  5. Tempatnya keren karena menyediakan tong sampah. 😄

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^