Teruntuk Kamu yang Tidak Diizinkan Jatuh Sakit



Jarum jam tepat menyentuh angka tiga. Pukul tiga petang. Aku panik, keringat dingin tanpa terasa mulai membasahi pelipis, kondisi perut yang melilit nampaknya juga tidak membaik. Aku berhitung dengan kalut. Sore itu, pesawat yang akan membawaku menghabiskan weekend di Palembang untuk mengikuti workshop akan terbang pukul setengah tujuh petang. Oke baik, aku masih punya waktu untuk bersiap.

Get well soon, tummy..

Get well soon, tummy..

Get well soon, tummy ..

Aku merutuk, rasa sakit yang aku rasakan sejak berjam lalu, tidak kunjung reda. Rasanya ingin memarahi diri sendiri karena malam sebelumnya nekat begadang hingga larut, lalu bangun super pagi untuk siaran yang openingnya mulai pukul 04.55 WIB. Oh iya, belum selesai, karena seusai siaran jam 11 siang, aku harus mengikuti rapat produksi, lalu kabur pulang & packing. Well done. Sampai akhirnya aku baru merasakan kalo perut serasa diremas. Sakit beuuudd kalo kata anak zaman sekarang!

Udahlah, batalin ajalah rencana perginya. Cuma hangus tiket workshop & tiket pesawat bolak balik doang juga. Hm, sama voucher hotel 3 hari 2 malam yang terlanjur dibooking deng. Udahlah udah ikhlasin aja!

Suara-suara itu sempat bergema di kepala, sesaat mengajak menyerah saja. Nikmat sekali kalo di saat perut bermasalah seperti ini, bisa dibawa leyeh-leyeh. Tiduran. Selimutan. Tidur sepuasnya sampai sembuh, sampai energy te-recharge sempurna. Tapi no way! Demi tiket yang sudah aku beli sejak bulan Agustus lalu, demi cuti yang ga bisa diajukan & akhirnya nyuri pergi di saat weekend saja, demi waktu-waktu yang sudah aku habiskan untuk berburu tiket pesawat & hotel dengan harga yang gak bikin nangis, I won’t give up!

Sakit perut doang mah ini.

Sakit perut doang sih judulnya. Tapi sekedar sakit perut pun cukup bikin aku terseok-seok menuju dapur. Ya nasib tinggal sendirian. Ga ada yang bisa dimintain tolong, kayak ..

“Ibuuu.. tolongin Intan. Intan sakit perut. Intan mau minum air jahe hangat huhuhuuu”

Lalu cring, air jahe hangat sudah tersaji di atas meja.

Atau ..

“Ayaaang, bantuin dedek. Bikinin teh hangat dong. Perutnya atit.”

Lalu segelas teh hangat berbonus usapan sayang di puncak kepala seketika hadir di depan mata.

NGIMPI!

Karena tinggal sendirian, aku belajar untuk menggantungkan harapan pada diri sendiri. Bukan merengek pada bapak ibu atau ke pacar. Kalo mengatasi sakit perut aja aku ga bisa, gimana mau mengatasi kesakitan-kesakitan yang kelak akan ditemukan dalam kehidupan berumah tangga?

EA.

Aku mengambil 1 sachet stok Herbadrink Sari Jahe sebagai solusi atas kesakitanku sore itu. Untung cara bikinnya super gampang. 1 sachet stok Herbadrink Sari Jahe dilarutkan ke dalam lebih kurang 150 ml air panas (sebenarnya boleh juga pake air dingin tapi perutku lagi butuh yang hangat-hangat). Kalo udah beres & selesai diaduk-aduk, yaudah, tinggal diminum pelan-pelan sambil baca doa biar lekas sembuh.




Enakeun?

Alhamdulillah iya. Minum air jahe, kapan sih gagal bikin tubuh jadi lebih fit? Herbadrink Sari Jahe adalah minuman serbuk tradisional Indonesia yang diramu khusus menggunakan jahe dan bahan-bahan pilihan berkualitas. Bebas kok kamu mau nyeduh minuman enak ini pake air hangat ato dingin. Kalo butuh kehangatan, ya pilih air hangat. Kalo nyari yang bikin seger body, kamu bisa menikmati si Herbadrink dalam kondisi dingin. Kalo kamu nyari yang bisa diajak bermimpi bersama lalu berjuang bersama, kamu tinggal samperin aku aja. EH GIMANA YHA? xD

Petang itu, aku tiba di bandara tepat waktu. Masih sempat leyeh-leyeh update insta story sebelum boarding. Aku emang perlu banyak belajar. Entah itu dari workshop yang akan aku tuju kali itu, lewat blog, lewat youtube bahkan lewat insta story para influencer. Bukan hanya manajemen uang, tapi juga manajemen waktuku berantakan. Hobinya kejar-kejaran sama deadline. Kadang terlalu nyantai, kadang sampai bablas gak pake tidur. Dek, itu badan juga mau istirahat, ngana pikir kayak sistem robot yang bisa dicash otomatis zzzz?

Last but not the least, kalo kamu sama kayak aku yang gampang capek & letoy, tapi sok mau ngerjain banyak hal, kamu harus nyetok Herbadrink ya gaes. Variannya banyak, ga cuma sari jahe aja. Cem macem. Ada varian sari jahe, sari temulawak & lidah buaya. Rasanya ntap, bikinnya gampang, manfaatnya sejuta, apa lagi yang kamu pikirin? Cus masukin ke keranjang belanjaan! :)


15 comments

  1. nih baru nyetok nih namanya, banyak amat belinya ntan. itu untuk stok berapa lama? ehheee

    ReplyDelete
  2. wah persedian herbadrink nya banyaaak

    ReplyDelete
  3. Haha... kalo tinggal sendirian emang gitu. Berpegang pada diri sendiri. Segera cari pegangan kak.. hehe
    BTW, kalo lagi sakit aku juga suka minum herbadrink sari jahe lho...

    ReplyDelete
  4. Banyak banget yang mau diikhlasin mba XD kalau ga nemu herbadrink, harusnya telpon fira aja buat gantiin wahahaha

    ReplyDelete
  5. Mbak Intan nggak bleh sakit yaa.. Aku nggak izini mbak sakit .Hhee

    ReplyDelete
  6. Waah... stock herbadrink banyak banget dek... bener-bener gak boleh sakit yaa

    ReplyDelete
  7. Bagi dong intan yang lidah buaya. Pengen nyobain rasanya kayak apa.

    ReplyDelete
  8. Kalo aku biasa minum herbadrink yang temulawak. Segerrr

    ReplyDelete
  9. Banyak kegiatan ahrus pinter jaga kesehatan sama jaga hati ya mbak ee heuheuu

    ReplyDelete
  10. Wah banyak stok herbadrink nya Intan. Saya belum coba yang chrysanthemum.. Kayaknya enak..

    ReplyDelete
  11. banyak banget herbadrinknya ntan, wih kalau begini jadi semangat nih nulis blognya asupan menyehatkan tersedia dengan banyak.

    ReplyDelete
  12. Kebayang deh kerjaan intan yang kadang kudu pulang malam huhu pasti lelah sangat.. Jaga kesehatan dan stok herbadrink memang pas buat jagain diri tetal fit

    ReplyDelete
  13. Pukpuk dek ntan yang lagi sendirian. Rame-ramenya Ama Herbadrink aja ya dek 😁

    ReplyDelete
  14. selama ini kalo badan lagi berasa ngga enak selalu minum tolak angin, tapi kayanya boleh di coba nih herbadrink sari jahe, apalagi di seduh pas hujan turun.

    ReplyDelete
  15. Semoga Panjang umur, sehat, selalu dalam keberkahan Allah SWT Amin Ya Rabbal

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^