Menunaikan Wishlist Bersama Festival Belanja Lazada 11.11



“Kita harus menentukan batas antara optimis & realistis. Bukan hanya doa & harapan yang senantiasa kencang disenandungkan, tapi skill harus diupgrade, otak harus diisi.”

Aku yang sedang mendengarkan salah satu acara olahraga di radio, spontan bengong, berasa ditampol ga sih? Emang sih pengamat olahraganya sedang mengkritisi salah satu cabang olahraga di tanah air yang kok ya dari zaman dahulu kala sampai sekarang, gak punya perkembangan signifikan? Tapi, aku yang di bulan November tahun ini genap berusia 25 tahun, berasa ikut tersindir. Telak. Kayak ditampol bolak balik.

25 tahun dikasih kesempatan hidup di bumi, udah ngapain aja?

25 tahun udah ngapain aja?


Skill udah diupgrade?

Otak udah diisi?

Hmm hmm hmmmmm *brb menyamar jadi Dek Nissa Sabyan


Dulu aku sempat khawatir, perasaan insecure sama diri sendiri kaya gini apakah tanda kurang bersyukur atau gimana? Tapi setelah baca-baca buku psikologi, aku nyoba berdamai saja sama perasaan gak mengenakkan itu. Gakpapa kok sesekali ngerasa insecure, gak ada hubungannya sama bersyukur - gak bersyukur. Apalagi kalo sedang mengalami satu dua peristiwa yang bikin kita ngerasa kecil.

Oke, let me tell you a story ..

Di usia yang ternyata udah seperempat abad ini, sebenarnya hidupku baik-baik aja. Punya kerjaan yang menyenangkan dengan income yang cukuplah untuk survive hidup di kota kecil yang tenang kayak Bengkulu. Belum nikah sih, tapi gak cemas minta dicariin jodoh juga, karena Insya Allah calonnya sudah ada & aku tinggal meminimalisir drama aja biar tahun depan bisa melenggang di pelaminan *say Aamiin ya beb. Hubunganku sama keluarga baik. Hubungan sama temen juga baik-baik aja. Cuma kok ya kadang tuh ada lobang di hati yang bikin mikir “seandainya, umpama, andaikan, coba aja..”

Perasaan kurang itu susah sekali dienyahkan. Kayak ..

Wah gils, aku udah masuk di dunia broadcasting 4 tahunan, tapi ngeMC begini begini doang. Payah! Coba lihat si anak baru dari media tetangga itu, dia udah terbang buat ngeMC kemana-mana.

Atau ..

6 tahunan ngeblog, tapi pageviews segini aja? Job segini doang nih? Apa nggak lebih oke, kamu jualan tahu bulat digoreng dadakan aja daripada tidak punya progress, Dek?

Pas workshop, aku nyemangatin orang. Tapi pas sendirian, aku berusaha menyemangati diri sendiri!

Ya itu, perasaan insecure yang aku rasakan lebih ke perasaan menyesal karena kurang maksimal mengerjakan hal-hal yang sebenernya aku suka banget. Perasaan tertinggal dari orang lain karena kadang aku suka lost focus & mikirin hal lain yang ga penting, terus masih suka denial sih. Soal upgrade diri aku juga ngerasa masih kurang banget. Contoh aja di dunia blogging, foto-foto yang aku selipin dalam blogpost, kurang ciamik dibandingkan blogpost tetangga sebelah. Waiya jelas, dia pake kamera mirorrless bagus, lah si Intan dari tahun awal ngeblog sampai 6 tahun berlalu, tetep aja ngandelin smartphone dengan kamera ala kadarnya. Huhu

6 tahun ngeblog & gak kebeli kamera, agak miris ga sih? Haha *ingin ku memarahi diri sendiri karena tiap fee cair, langsung dihabisin buat jajan online yang kadang tidak berfaedah.

STOP NTAN STOP!

Bukan hanya mimpi-mimpi di dunia broadcasting & blogging yang harus diupgrade, tapi semangat & skillmu juga harus dibenahi, termasuk peralatan tempurmu. Ya biar pede dong, biar makin leluasa bikin konten. Malu ga sih sama kejadian beberapa waktu lalu?

Jadi ceritanya, aku tu lagi ikutan sebuah campaign yang mewajibkan bikin video diri sendiri yang lagi ceritain ABCD sebuah produk (sesuai brief) & harus diupload ke instastory. Aku pun minta tolong videoin sama temen. Karena HP aku kameranya nggak banget, aku pun make kamera dia yang ternyata sungguh jahat. Muka aku jadi licin beud kaya abis dioperasi plastik, bibir jadi merah banget kayak drakula abis ngisep darah. Tapi yaudah, daripada harus lari kesana kemari lagi buat pinjem HP, aku upload lah si video kaleng-kaleng itu & beneran nerima DM dong.

“Yuk maaf, tapi kameranya jahat banget. Itu bibir ayuk kelihatan kayak abis kecelup cat merah.”

HAHAHAHAHA

Malu tapi ku hanya bisa menertawakan diri sendiri. Yaudah sih, untung bisa take & naikin video sesuai jadwal. Tapi gimana pun aku bilang yaudah yaudah, aku masih kepikiran sama kasus itu gaes, keinginan buat beli kamera meledak-ledak, sekalian sama tripodnya deh biar bisa leluasa ambil video sendirian tanpa harus minta bantuan orang.

Okesip, berarti wishlist aku adalah..

-     Kamera baru



-     Tripod



-     Ring light


-    Kain bling-bling kayak yang sering dipake para beauty blogger sebagai background foto


Yayyy! Rasanya aku udah gak sabar pengen ngucapin selamat tinggal sama foto & video kaleng-kaleng yang selama ini sering aku upload. Aku udah gak sabar pengen create content yang lebih oke untuk blog & semua sosmedku. Menyeriusi hobi, untuk mengikis ketidakpercayaan diri. Ntap!

Dan aku bersyukur banget karena di bulan November kesayangan ini ada Festival Belanja Lazada 11.11 yang bakal bikin aku jauuuuh lebih dimudahkan untuk menunaikan wishlist-wishlist yang aku miliki. Kamu udah tau seputar festival belanja bertabur diskon kece parah ini genks?



Kamu tentu tau kalo tanggal 14 Februari dikenal sebagai hari kasih sayang, hari lovey dovey & moment yang pas untuk saling bertukar hadiah sama pasangan. Nah, kalo tanggal 11 November (11.11) ini justru dikenal sebagai perayaan kaum single alias Single’s Day di China. Seiring berjalannya waktu, 11.11 berevolusi menjadi hari penting untuk menghadiahi diri sendiri, seperti dengan belanja yayyy! Makanya genks, 11.11 dikenal sebagai Hari Belanja terbesar di dunia, baik offline maupun online.

Dan tahukah kamu, kalau e-commerce kesayangan kita semua, Lazada, yang merupakan destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara sangat support perayaan 11.11. Tau gak ada promo apa tanggal 11 November nanti? DISKON TERBESAR 24 JAM. Wow gils! Buat yang punya wishlist seabrek kayak aku, beneran sayang kalo sampai melewatkan kesempatan berharga itu. *brb cek julan kamera & perangkatnya di Lazada.

Jangan hitung-hitungan buat manjain diri sendiri, jangan lost focus sama impian sebenernya yang pengen kita raih, jangan keburu takut memasang goals yang kayaknya lumayan tinggi. Hidup hanya sekali, jadi jangan tanggung-tanggung. Kejar mimpimu, lakoni passionmu sampai batas maksimal. Kalo ternyata kelak yang kamu dapatkan sebatas B aja, setidaknya kamu tidak akan hidup dalam penyesalan karena kamu tau, kamu sudah berjuang.

Btw, kamu punya wishlist apa di bulan November yang cerah ceria ini, genks?

14 comments

  1. Keren mmbak tulisan dan storynya. .Mga wishlist nya segera terwujud y mbakm.. Biar ngeblognya makin maksimal lgi. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Mbaaa, beneran nih tahun depan? Sudah siap? *salfok dengan kalimat ini daripada wishlistnya wkwk*
    Terus habis bilang itu mba mau ngasih wishlist perlengkapan rumah tangga (nyicil gitu..) eh taunya balik ke perlengkapan ngevlog. Oke deh siappp XD semoga lancar kak

    ReplyDelete
  3. Hheee iya mbak, kadang dan emang ada perasaan, kapan ihh punya foto kece untuk diposting di sosmed atau blog dengan hasil foto yang kinclong macem blogger2 itu, hehee
    Iya mumpung ada Festival Belanja Lazada 11.11 nikmatin hal2 untuk manjakan diri sendiri yah mbak
    Smoga terwujud wishlistnya Mbak Intan
    Semangat ^_^

    ReplyDelete
  4. Udah kebawa senang ada kabar bahagia untuk tahun depan, semoga terwujud wishlistnya dalam waktu dekat dan rencana ke pelaminannya lancar jaya raya ya mbak Ntan. Aamiin.

    ReplyDelete
  5. wah, kelar 11.11 bakal makin cihuy nih hasil fotonya pasti.

    ReplyDelete
  6. Dek, waktu baca cerita adek soal take video kaleng kalengan, mbak senyum senyum sendiri, bisa aja dek ntan nih, wishlist nya semoga terpenuhi dengan baik, aamiin

    ReplyDelete
  7. Semoga terwujud ya wishlist nya. Aku juga sedang rem jajan online buat wishlist 😁😁

    ReplyDelete
  8. Waah, wishlistnya jadi bikin pingin punya kamera dan ringligjt 😆

    ReplyDelete
  9. Waaa dek ntan selamat ya jadi pemenang.... Semoga dapat wishlist nya dari hadiah kejutan

    ReplyDelete
  10. Banyak juga yang intan inginkan yaaah. Mana yang harus ada duluan tuh

    ReplyDelete
  11. Tahun depan merit tah, moga semua lancar jaya yah. Barokah dan diberi kemudahan ya Intan

    ReplyDelete
  12. Lumayan juga kalo dapatin harga yang hemat dan bersahabat ya. Sebab kalo harga normal. Jauuuh

    ReplyDelete
  13. Semoga wishlistnya terwujudkan ya mbakk

    ReplyDelete
  14. Selamat mba ntan menang kompetisi blog lazada.. traktiran nih XD
    traktirnya pas prasmanan kondangan kakak juga boleh wkwk

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^