Keuntungan Coworking Space di Jakarta untuk Startup


Pict source : pixabay


Saat ini, banyak startup memilih lokasi pusat di Jakarta. Pendiri startup biasanya membutuhkan suatu lokasi fisik untuk bekerja bersama. Startup yang baru dirintis atau belum memiliki modal cukup akan lebih memilih coworking space di Jakarta dibandingkan menyewa kantor di gedung atau bangunan sendiri sebagai lokasi bekerja. Hal tersebut disebabkan adanya banyak keuntungan yang akan didapatkan ketika startup tersebut memilih untuk menyewa coworking space.


Keuntungan Menyewa Coworking Space di Jakarta

1. Fasilitas lengkap

Pict source : pixabay

Coworking merupakan tempat yang disediakan untuk bekerja. Penyedia coworking space pastinya akan menyediakan berbagai fasilitas umum untuk bekerja seperti meja, kursi, internet, printer, dan lain sebagainya. Bagi sebuah startup, menyewa coworking space akan sangat menguntungkan karena tidak perlu bingung memikirkan pengadaan atau perawatan fasilitas yang dibutuhkan untuk bekerja. Startup tersebut cukup menghubungi narahubung penyedia coworking space dan menentukan jenis ruang dan fasilitas apa yang dibutuhkan.

Setelah dikonfirmasi oleh penyedia coworking space, startup dapat langsung datang dan menggunakan semua fasilitas dengan sebaik mungkin selama waktu yang telah disepakati. Jangan khawatir mengenai kondisi fasilitas yang akan kamu dapatkan. Penyedia coworking space akan menghadirkan fasilitas berkualitas dalam jumlah cukup sehingga mendukung produktivitas selama bekerja. Jika kamu membutuhkan fasilitas tambahan selama masa menyewa, kamu dapat menghubungi penyedia untuk mendapatkan tambahan fasilitas.

2. Lebih murah

Pict source : pixabay

Menyewa coworking space di Jakarta memiliki keuntungan dari segi biaya. Startup akan mendapatkan berbagai fasilitas sesuai kebutuhan. Selain itu, biaya operasional seperti listrik, internet, air dan lainnya akan dibagi dengan penyewa coworking space lainnya. Berbeda dengan menyewa unit di tempat selain coworking space. Umumnya unit tersebut hanya menyediakan ruangan sehingga startup harus menyediakan fasilitas untuk bekerja dan semua operasional ditanggung oleh startup tersebut. Akibatnya biaya yang harus disiapkan untuk menyewa unit di tempat selain coworking space akan lebih mahal dibandingkan coworking space. Biaya yang lebih murah akan cocok dengan kondisi startup yang belum memiliki modal cukup atau masih dalam tahap pengembangan.

3. Menghadirkan suasana kerja

Pict source : pixabay

Bekerja di antara orang produktif akan membuat semangat Anda semakin terpacu. Berbeda dengan bekerja di tempat yang jauh dari area perkantoran. Coworking space biasanya membagi area sesuai dengan tujuan penyewanya misalnya bisnis teknologi akan berkumpul dengan jenis yang sama. Dengan konsep seperti itu kamu bisa bertemu dengan startup lain dan bisa memulai kolaborasi atau berdiskusi mengenai ide masing-masing. Apalagi coworking space di Jakarta sangat banyak dimanfaatkan oleh startup inovatif.

Keuntungan menyewa coworking space di Jakarta ini sangat menarik. Apabila startup kamu membutuhkan coworking space dengan keuntungan di atas, kamu bisa mengunjungi go-work.com untuk memulai bekerja dengan produktif dan berinovasi.

No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^