Tak Takut Berburu Makanan Enak di Tempat Baru dengan Treats by Traveloka Eats




Terjun ke dunia kerja sejak umur 20 tahun, banyak hal yang membuatku bersyukur, namun juga ada kalanya merasa bekerja terlalu cepat. Cita-cita buat kuliah S2 masih maju mundur cantik di usia 26 menuju 27 tahun ini. Takut gak sanggup menjalani banyak peran dalam satu waktu sekaligus. Inget banget dulu pas kuliah S1, amboi, rasanya pengen stop kuliah karena susah banget bagi waktu antara kerja & kuliah. Untung akhirnya selesai juga. Aku juga belum sempat jalan-jalan ke sana kemari tanpa harus ribet mengurus surat cuti. Mana lah kerja di bidang operasional sebuah instansi yang berfokus pada dunia broadcasting, sabtu minggu & tanggal merah pun masih harus berjibaku dengan urusan kantor. Lagian, kapan sih radio pernah tutup? Hehe. Pas dapat jatah libur, mau travelling ke luar pulau, ga ada temennya. Mau pergi sendirian, ga berani. Kasian. :(


Kalo dipikir-pikir lagi, aku emang belum pernah deng travelling yang beneran pure travelling. Pasti selalu nyambi ngelakuin hal lain. Entah study tour, entah ikutan workshop, pendidikan dari kantor, entah karena ada acara blogger, dan sebagainya. Belum pernah tuh pergi liburan yang beneran liburan. Yang bener-bener tutup laptop, lupain kerjaan sebentar & hanya menikmati sepoi-sepoi angin pantai, sembari menikmati kuliner yang nikmat.

Tapi karena tahun ini Insya Allah sudah tidak sendiri lagi (ciee), aku mulai nyisihin budget khusus buat travelling. Gak muluk-muluk. Bisa bepergian ke luar kota setahun sekali aja udah kemajuan banget untukku yang jarang liburan ini. Haha. Tempat yang ingin didatangi pun bukan yang jauh-jauh banget macam Sumba atau Raja Ampat. Melipir ke Malang atau Lombok, sudah sangat cukup buatku. Apalagi kedua kota itu terkenal dengan kelezatan aneka rupa kulinernya yang bikin nagih. Katanya sih begitu ..


Aku belum pernah ke Malang atau Lombok, sebelumnya. Tapi aku yakin gak akan mati gaya kalo disuruh nyari tempat makan enak di sana, karena yang aku butuhkan hanya buka apps Traveloka yang sekarang udah punya fitur terbaru yaitu Treats by Traveloka Eats. Dengan fitur yang satu ini, aku bisa menemukan tempat makan enak sesuai dengan kategori yang kita inginkan. Berikut dengan review yang dilengkapi ambience. Berikut dengan promo-promo menarik. Aih, kok komplit banget sih? Kan aku jadi makin sayang. :)

Treats by Traveloka Eats

Selama ini, online travel agent terkemuka di Indonesia, Traveloka, udah jadi pilihan nomor 1 untuk pesan tiket pesawat, kereta, hotel, hingga berbagai aktivitas seru. Inovasinya ga abis-abis asli, karena sekarang Traveloka juga menyediakan layanan yang bisa membantu menemukan informasi tempat makan dari seluruh Indonesia. Lagi bokek, tapi pengen kulineran? Don’t worry beb, dengan Treats by Traveloka Eats, kita akan sangat mudah menemukan promo atau diskon terbaru di tempat makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. Eit, tapi bukan cuma itu aja, ketika menggunakan Treats by Traveloka Eats, kita juga akan ditemani seru-seruan mencari lokasi tempat makan yang ada di Traveloka Eats alias Hidden Gems. Seru banget. Nyari promo makanan di tempat makan favorit, sesimple tap tap apps Traveloka.



Oh iya, bedanya dengan fitur special offer yang sudah ada sebelumnya, kita tidak harus beli voucher terlebih dahulu, baru kemudian kita tukarkan saat datang ke resto. Ga gitu. Untuk menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats ini, kita cukup menyimpan promo yang kita inginkan, nantinya kita tunjukkan pada staff resto saat melakukan order. Jadi bayarnya pada saat sudah sampai ke restonya. Cara lengkapnya begini :



1. Buka aplikasi Traveloka, lalu pilih icon Traveloka Eats

2. Cari jenis masakan, restoran atau lokasi. Kita bisa mencari treats berdasarkan lokasi terdekat, lokasi tertentu, jenis makanan atau rekomendasi 10 restoran terbaik.

3. Setelahnya akan muncul berbagai pilihan tempat dan menu makanan. Kita bisa cek  berbagai penawaran / promo spesial.



4. Setelah menemukan promo yang diinginkan, laukan bookmark dengan memilik logo bookmark yang ada di kanan atas lalu klik “get deals”

5. Saat ingin memesan makanan tunjukkan deal yang diinginkan kepada staff restoran. Pilih “use deals”

6. Scan QR Code dan masukkan total pembayaran. Jan khawatir, pilihan pembayaran Treats by Traveloka Eats pun beragam seperti kartu kredit, Traveloka PayLater, dan banyak cara lainnya.

Super gampang kan? Apalagi Fitur Treats by Traveloka Eats juga memiliki jangka waktu relatif lebih panjang dibandingkan fitur biasa, promonya banyak, ada kejutan birthday treats dll, benar-benar solusi enak makan enak tanpa boncos deh. Luvv! Yuk gaes, kita berburu lokasi Hidden Gems di Indonesia & menikmati #PengalamanMengenyangkan bersama Treats by Traveloka Eats. :)



1 comment

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^