Ngabuburit Asyik Bersama TRAC To Go


Alhamdulillah, tahun ini masih diberi kesempatan bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Bulan penuh berkah, bulan dikabulkannya doa, bulan ketika pahala & amalan dilipatgandakan. 

Banyak hal yang aku rindu dari bulan mulia ini. Suasananya yang damai, sholat tarawih bersama di masjid, nikmatnya santapan kuliner khas Ramadhan, hingga serunya kegiatan saat ngabuburit. Buka puasa itu kalau ditungguin banget, berasa lama. Cuma kalau sambil melakukan kegiatan yang seru, nggak begitu kerasa kok, tau-tau udah waktunya buka puasa aja. Nah, ini beberapa kegiatan ngabuburit yang biasa aku lakukan. 

1. Menulis


Aku menjadikan menulis ini sebagai sarana melepas kepenatan. Dalam ilmu Psikologi pun ternyata dikatakan bahwa katarsis diperlukan dalam menghilangkan stress, salah satunya ya dengan menulis.


Selain itu, kegiatan ini juga aku harapkan bisa memberikan inspirasi, semangat & pengetahuan baru bagi pembaca. Nggak membidik banyak target, ada 1 atau 2 orang aja yang bisa dihangatkan hatinya dengan semangat, udah Alhamdulillah. 😊

2. Membaca buku


Aku memang menghindari aktivitas fisik yang berat saat puasa untuk menghindari dehidrasi. Nah, salah satu aktivitas yang menyenangkan itu ya baca buku. Santai tapi bisa bikin waktu berlalu tanpa terasa. Apalagi bacanya di teras rumah, ditemani angin sepoi-sepoi. Enjoy banget!

Dan lebih dari itu, dengan membaca, aku berlatih untuk melihat dunia dari berbagai perspektif. Fakta & kisah dalam buku, memberitahuku bahwa hidup bukan tentang hitam dan putih, bahagia atau sedih, namun kemampuan kita untuk menikmati & memperbaiki diri dari setiap persinggahan perjalanan hidup. 

3. Mendengarkan ceramah agama atau kultum Ramadhan

Ada banyak banget konten yang tersedia di platform digital & mendengarkan ceramah agama jujur saja tidak masuk dalam agenda rutin kegiatan sehari-hariku di luar bulan puasa. Tapi di bulan Ramadhan ini, rasa-rasanya ingin sejenak menyepi dari hiruk pikuk duniawi. Kalau ingin meningkatkan keimanan & ketaqwaan, ingin intropeksi diri, serta menambah pengetahuan agama, mendengarkan ceramah agama & kultum Ramadhan tentu aja sangat pas dilakukan saat ngabuburit. 

4. Memasak takjil

Nabi Muhammad bersabda, “Barangsiapa memberi buka puasa bagi orang puasa, maka ia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang puasa sedikitpun." (H.R. Tirmizi)

Salah satu indah & damainya Ramadhan, ketika bisa saling berbagi takjil dengan kerabat & tetangga. Meski sekedar buah melon kecil atau pisang goreng beberapa potong, tapi berbagi seperti ini nyatanya diganjar pahala yang tidak sedikit. Hubungan dengan kerabat & tetangga pun semakin erat.

5. Jalan-jalan sore.

Kalau lagi bosen ngabuburit di rumah aja, jalan-jalan jadi pilihan tepat. Asal tetap mematuhi protokol kesehatan 3M ya, memakai masker, menjaga jarak & mencuci tangan. Biar nggak capek, tinggal sewa mobil di TRAC aja. Ngabuburit santai sambil menikmati perjalanan di mobil dengan nyaman. 


Btw, ada yang belum tau apa itu aplikasi TRAC To Go?

Jadi, TRAC To Go ini adalah layanan rental mobil yang terus berinovasi & menghadirkan banyak fitur baru yang membuat proses reservasi semakin mudah & hemat waktu. 

Jadi pilihan banget ketika mau jalan-jalan atau bepergian dengan aman dan nyaman di masa-masa pandemi ini. Kenapa aku yakin sama TRAC To Go? 

✅ TRAC To Go sudah menerapkan protokol kesehatan. 

✅ Penyemprotan mobil dengan disinfektan dilakukan sebulan sekali & tiap kali mobil selesai digunakan.

✅ Petugas TRAC To Go sudah melakukan pemeriksaan kesehatan. 

✅ Penggunaan masker & sarung tangan. 

✅ Disediakan hand sanitizer untuk penumpang. 

✅ Penerapan protokol kesehatan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang. Gak desak-desakan, masih bisa menjaga jarak aman.

Aku juga salut sama TRAC To Go yang selalu menghadirkan fitur terbaru, seperti Fitur Experience . Jadi tuh, masing-masing cabang TRAC seperti Bali, Malang, Jogjakarta, dll menyediakan paket wisata. Mantul! Pilihan akomodasinya macam-macam, dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang sampai bus dengan kapasitas 45 orang juga tersedia. TRAC To Go juga bekerjasama dengan vendor terpercaya, seperti hotel bintang 4 & 5, tempat wisata, hingga restoran otentik. Pas banget ya untuk liburan bareng keluarga atau bareng teman kantor. 

Sayang banget sama TRAC To Go yang memudahkan hidup!

Kalau kamu mau download apps TRAC To Go, aplikasinya tersedia di Google Playstore maupun di apps store. 

1. Download aplikasinya. Aku download di Google Playstore.


2. Register. Aku registrasi menggunakan nomor handphone & email.

3. Isi data & DONE. 👏

Link GooglePlay Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US 

Link Apple App Store : https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738


Mudah kan? Promonya juga banyak loh! 

Selamat menjalankan ibadah puasa teman-teman. Semoga niat baik di bulan mulia ini senantiasa dimudahkan jalannya, juga diberi kemudahan beribadah, kelancaran rezeki & limpahan kesehatan. Kalau mau jalan atau bepergian, buka TRAC To Go aja. Kuat-kuat puasanya hingga akhir ya! 🤗

3 comments

  1. TRAC To Go keren banget dong, kalo memudahkan & hemat gitu, apalagi tetap mematuhi protokol kesehatan

    ReplyDelete
  2. Waw keren ya kak, bisa rental mobil lewat aplikasi , hehe, jadi mempermudahkan ya kak,

    ReplyDelete
  3. Alhamdulilah, saat ini berarti lebih mudah untuk mencari rentalan mobil dengan cara yang praktis dan ga pake ribet. Terus terang, aku butuh sekali info ini dek, apalagi pas ke luar kota dan butuh transportasi.

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^