Tips

4 Hal yang Harus Disiapkan Ketika Ingin Menikah

Selasa, Oktober 13, 2015




“Bang, kapan sih nikahin adek? Katanya sayang.. katanya cinta!”

“Sabar dek. Kan banyak yang disiapin. Kan nggak ujug-ujug langsung nikah.”

Hiyah. Terus si adek manyun. Terus ngambek. Terus ngajak putus. :D

Omong-omong tentang menikah, siapa sih yang nggak pengen menikmati peristiwa sakral ini? Pastinya mau dong, apalagi kalo emang udah punya calon yang klik. Tapi .. bener kata si abang, nggak bisa ujug-ujug langsung nikah, banyak hal yang harus dipersiapkan.


Satu. Cinta yang berlimpah dan mental yang matang. 

Meski orang bilang menikah nggak cukup sekedar modal cinta, tapi tanpa cinta nggak bakal ada yang cukup, nggak bakal ada yang bener. Jangan salahkan pasangan kalo abis ijab qabul, doi malah ga pulang-pulang. Cek lagi, nikahnya karena sama-sama cinta, atau situ doang yang maksa? Cinta itu SANGAT penting, ya bro sis.

Selain itu, mental yang matang juga dibutuhkan. Karena berani nikah berarti berani untuk ninggalin sejauh-jauhnya ego. Bukan lagi mikirin ini hidup aku, itu hidup kamu, melainkan ini hidup kita, let’s fight together, baby. Dan seriously, kayaknya ini bukan hal gampang deh. See, berapa banyak yang bercerai karena gagal nahan ego yang meletup-letup. Eh tapi jangan pesimis dong, nggak gampang bukan berarti nggak bisa dilakuin kan?

Dua. Restu orangtua dan keluarga besar.

Yaps. Idealnya orangtua dan keluarga besar masing-masing saling kasih restu. Penting loh, karena restu itu adalah lautan doa. Dengan restu semuanya bakal berjalan lebih mudah.

Oh ya, ibu aku pernah bilang, untuk pasangan baru, meskipun keduanya bekerja, tapi dukungan finansial dari keluarga juga dibutuhkan. Kebayang kan kalo nggak dapet restu? Masa adaptasinya bener-bener dinikmati berdua saja. Haish. Rentan stress dong.

Tiga. Kecakapan materi.

Penting banget! Meski nggak gede tapi seenggaknya ada penghasilan dari salah satu atau kedua pihak. Nggak usah mikir rumah yang gede, kendaraan yang banyak, perabotan yang banyak dan sebagainya. Seenggaknya ada tempat bernaung yang nyaman, makan juga nggak kurang. Sisanya baru deh diusahain berdua. Nabung berdua, beli-beli barang berdua. Ahai. Pengen baaaang..

Empat. Perencanaan matang dari A hingga Z.

Buat yang mau nikah baiknya udah mulai cicil-cicil mikir deh. Misal, pengen prewedding dimana - pake jasa apa, terus nanti pas hari H konsepnya macam apa, souvenirnya apa, dan lain-lain dan masih banyak. Hehe.

Makanya aku bilang, harus dicicil mikirnya biar ga stress. :p


Aku dan pacar udah mulai mikir ke sana loh. Eh tapi pacar yang mana? :p Doi pengen konsepnya biru muda-pink, karena katanya aku cocok berada ditengah-tengah kombinasi dua warna itu. Calon suami yang baik deh. Lebih mikirin akunya ketimbang selera dianya sendiri. Dia kan maniak warna merah dan hitam banget. Coba, kebayang nggak kalo konsepnya nanti dipenuhi merah hitam? Bakal keren atau serem? 


Terus, udah mulai cek-cek jasa prewedding juga. Selera kita berdua sama nih. Nggak pengen yang sok-sok mesra gitu, tapi pengen yang lucu-lucu aja. Lucu tapi tetep manis dong ya.



Eh, ngomongin soal jasa prewedding, aku baru tau nih ada penyedia jasa yang keren, Foto Wedding Bandung namanya. Pas aku cek di galeri foto prewedding, aih akunya ngilerr.. foto-fotonya manis pisan euy. Berikut contohnya:





Ayo bang, lamar adek bang! :D
 

You Might Also Like

21 komentar

  1. sudah bang...resmikan intan..haseggg

    overall kata katanya bagus tan, mudah dimengerti hihii, gudlak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percayalah, itu hanya ilustrasi belakaaa, mbak :p

      Hihiii makasih yaaaa :*

      Hapus
  2. 1. duit
    2. duit
    3. duit
    4. duit

    kayak mr krabs :3

    BalasHapus
  3. Wih foto prewedding nya bagus, keren. Aku dulu kok nggak ada ya foto prewedding kayak gini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess, mak. Kereeenn! Barangkali karena dulu belum hits jasa seperti ini yaa :)

      Hapus
  4. semua list di atas itu benar tapi paling penting kemantapan mental hehe coz menjelang hari H banyak aja godaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya kak? Hahaaaa.. Aku belum ngalamin sih :3

      Hapus
  5. aku kok ya sepakat dengan evrina....(malah ngebahas komen bukannya blogpost).... beneran tapi emang... semakin dekat hari H malah semakinn banyak godaannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii aku catet ya mak :D aku baru tauuu jee

      Hapus
  6. Waahhh udah beer2 siap nikah nih kayaknya si Adek, semoga setelah ini si Abang segera melamar yakk.. sambil siapin semua yg udh di list diatas ;)

    BalasHapus
  7. semoga Intan segera nikah ya, planningnya udah mantep nih. :D

    BalasHapus
  8. Kalo di suku saya harus siap materi yang buanyak... karena di bawah 50 jt itu sudah ngga ada keliatannya...

    BalasHapus
  9. Buruan Bang, lamar adek Bang.. Ahahaha..

    Planning nya udah menggambarkan kesiapan rencana pernikahan, good review.. :D

    BalasHapus
  10. setuju! Godaan menjelang hari H itu wajib jadi catatan yang harus diperhatikan :D *ikutan bahas komen*

    BalasHapus
  11. Ayo bang, nunggu apa lagi, atuh. Buuan lamar eneng. Kan semua udah masuk ceklis :)

    BalasHapus
  12. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus
  13. Intan uda siap-siap dari sekarang?
    Asiik...

    Tag fotonya nanti yaa, Ntan...

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan