Lomba dan Giveaway

Piknik Ceria Sambil Kerja

Minggu, Oktober 04, 2015




Desember 2014 lalu adalah pertama kalinya aku menjejakkan kaki ke kota Kaur, Bintuhan. Bagian Selatan provinsi Bengkulu, berbatasan langsung dengan Lampung. 

Loh, kok kali pertama? Bukannya Intan pernah tinggal beberapa tahun di Padang Guci, Bengkulu Selatan? Kan deket banget itu. Cuma satu jam perjalanan loh.

Hehe. Iya sih. Tapi sewaktu aku kecil dan tinggal di Padang Guci, Kaur belum terkenal. Nggak dipungkiri, di masa berjaya sosial media bernama Instagram sekarang ini, nama Kaur menjadi terangkat. Soalnya, kota cantik ini punya banyak tempat wisata keren dan masih bersih banget. Salah satunya adalah Pantai Laguna yang mempesona. 




Pantai Laguna

Jadi ceritanya, waktu itu aku masuk daftar rombongan dari RRI Bengkulu yang berangkat ke Studio Produksi RRI Kaur, Bintuhan, yang baru setahun berdiri. Ada pelatihan menyoal dasar-dasar siaran, launching sekolah di udara, juga kewajiban untuk jadi reporter dadakan dan laporan ke radioku waktu itu, Pro 2 RRI Bengkulu. 

Studio Produksi RRI Bintuhan, Kaur

Acara berlangsung selama tiga hari. Acaranya lumayan padat namun menyenangkan. Terlebih bagi anak kost sepertiku. Menginap di mess kabupaten yang nyaman, makan teratur dan gratis :p , juga kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata yang indah. Ah senangnya! Kurang ceria apa piknik kali ini?


Makan malam di Voltus. Lokasinya persis di depan Pantai Linau.

Di Kaur, aku bisa makan olahan seafood sampai puas. Kan daerah pantai yess. Jadi harga ikan laut segar, cumi juga gurita masih terbilang terjangkau. Yipii! Pulang-pulang badan makin berisi. Hehe :D 

Benar-benar nggak kerasa kalo lagi kerja loh. Apalagi, aku memang menyukai pekerjaanku di bidang broadcasting ini. Seminar dan kegiatan-kegiatan lain itu berasa seru aja. Apalagi yang namanya pelatihan, pulangnya ya dikasih uang jajan. Anak kost makin riang dong!

Barangkali saking riang dan jatuh cintanya dengan Kaur, semesta akhirnya membuatku harus kembali ke kota ini. Bukan untuk durasi tiga hari seperti sebelumnya. Melainkan berkali-kali dan entah sampai kapan. Yap. Empat bulan berlalu selepas piknik itu, aku menerima SK tugas penempatan Kaur. Senangkah aku?

Nggak. Hehe. Soalnya aku harus mengubah cara siaran ke segmen berbeda. Kalau di Pro 2 segmennya ke anak muda, sedangkan studio produksi lebih mengikuti pola Pro 1, segmennya masyarakat umum. Sempat kehilangan semangat dan sedih berbulan-bulan. 

Selain itu, aku juga direpotkan dengan urusan kuliah yang belum selesai. Kebayang kan riweuhnya ngurusin skripsi sambil harus bolak balik ke tempat kerja yang membutuhkan waktu enam jam dari kota Bengkulu. Capek badan, isi dompet juga capek! Meski udah berstatus pegawai, kok rasanya lebih makmur pas masih honor dan tinggal di Bengkulu ya? :(
Tapi ya ayolah, coba lihat dari sisi positif.

Biar nggak sedih, aku menanamkan mindset positif bahwa ke Kaur adalah untuk bermain, untuk piknik, sambil sesekali siaran. Lumayan terbantu loh. Meski memakan waktu berbulan-bulan, perasaannya mulai stabil. 

Dengan menyempatkan diri main-main ke tempat wisata di sana, sedihku terobati. Apalagi saat pamer ria di instagram, banyak teman-teman di Kota Bengkulu yang excited untuk mengunjungi Kaur.

“Enak banget sih Ntan dapat kerja di Kaur, bisa jalan-jalan tiap hari.”

“Kost-mu deket sama pantai Laguna yang cakep itu nggak, Ntan?”

Rumput tetengga emang terlihat lebih hijau, ya temans. Padahal aku butuh waktu lama menguras airmata, sebelum bisa menikmati keindahan Kaur kembali.




Taman cantik di Kaur.

Untuk nyari hiburan dan ngisi ulang energi, nggak butuh biaya mahal. Tempat-tempat wisata kece di sini masih GRATIS. Dan seperti yang aku singgung di atas, olahan seafoodnya terjangkau. Di Kaur, aku bisa makan kakap bakar atau sate gurita, sambil ditiup angin sepoi-sepoi khas pantai dengan modal Rp 20.000 saja. Aha. Lucky me, lucky me.

Terbukti kan, piknik itu penting. Dengan piknik, aku bisa menghilangkan kesedihan hati. Belajar mencintai tugasku yang sekarang. Sekaligus bisa ikut andil dalam mempromosikan Kaur. Lagipula, berkat kerja di sini, aku jadi punya banyak waktu luang untuk mengembangkan passionku yang lain selain siaran, yaitu menulis. Selain itu, aku juga sedang menyisihkan gaji untuk travelling ke kota lain selain Bengkulu.

Ada beberapa kota di Indonesia yang masuk ke dalam daftar wishlist, salah satunya adalah Bogor. Lewat internet, aku menyaksikan betapa kota ini punya banyak deretan tempat keren, seperti Kebun Raya Bogor, Warso Farm, Situ Gede, dan lainnya.

Selain mengunjungi tempat wisata tersebut, jika berkesempatan liburan di Bogor aku akan menjadikan liburan tersebut sebagai sekolah singkat. Belajar kearifan lokal Bogor lewat Kampung Budaya Sindangbarang dan taman Budaya Sentul. Melongok sejarah lewat Prasasti Batu Tulis dan Museum Pembela Tanah Air. Juga mencicipi kuliner khas Bogor yang memanjakan lidah.

Aww. Rugi banget kalo seumur hidup ga bisa main-main ke Bogor!

Menyoal penginapan,  Bogor juga punya tempat penginapan yang terjamin nyaman. Seperti Padjadjaran Suite Bogor. Hotel ini menyediakan beragam fasilitas seperti bersantai, restoran, berenang, spa/pijat dan lain-lain. Waah, cakep ya. Di Bengkulu belum ada hotel semegah ini. 

Sumber : www.travelicious.co.id

Yuk nabung yuk, biar bisa piknik ceria. Hidup terlalu singkat jika hanya dihabiskan dengan kesibukan sehari-hari yang seolah nggak ada habisnya. Piknik itu penting, temans! :D



http://murtiyarini.staff.ipb.ac.id/

You Might Also Like

21 komentar

  1. Asik banget, sama dgn sambil nyelam minum air :)

    BalasHapus
  2. Iya iya, aku inget ceritamu pas di KAUR. Hihihi..., pindah ke Jember bisa nggak, Ntan?
    Di Jember ada Papuma. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii iya kak Vin. Bisaaa.. Pindah ke RRI Jember :D Papuma itu apa kak?

      Hapus
  3. Keren banget pantainya intan...jd ingat dulu bertugas didaerah terpencil. Pengennya keluar melulu buat hilangin stress hehe

    BalasHapus
  4. Keren banget pantainya intan...jd ingat dulu bertugas didaerah terpencil. Pengennya keluar melulu buat hilangin stress hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak. Bengkulu punya banyak pantai kece. Ayo main ke sini ! : D

      Betul mak, kalo ga kemana-mana bisa pusing kepala. Soalnya sepiii :(

      Hapus
  5. kalo aku kerja di tempat seindah itu sih kayanya gak bakalan stres deh, tiap hari bisa piknik terusss, jadi inget tempat kerja ku di jatim yang penuh hamparan hijau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sepi mak. Dan teman cuma sedikit. Jadi ya itu, bawaannya mellow. Aku sih sering bilang "Kaur terlalu cantik untuk dinikmati seorang diri" wkwk :D

      Hapus
  6. penasaran pingin dengar mbak intan siaran, sekali2 direkam mbak terus cerita2 lah di sini... ya ya ya *maksa* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaa iya mbak. Nanti diupload di soundcloud ya. *sebenernya di instagram ada loh* hihiii

      Hapus
  7. Ceritanya seru. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam lomba. Maaf, pengumuman ditunda tgl 20 Oktober 2015. Goodluck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mak Arin. Iya gak apa, ditungguin mak :D

      Hapus
  8. setuju sama yg rumput tetangga lebih hijau tapi rumput sendiri juga bisa lebih hijau kalau kita sering2 main ke rumput tetangga, kangen artinha

    BalasHapus
  9. setuju sama yg rumput tetangga lebih hijau tapi rumput sendiri juga bisa lebih hijau kalau kita sering2 main ke rumput tetangga, kangen artinha

    BalasHapus
  10. bengkulu emang luar biasa,,apalagi kaur,,
    wisatanya,,,,

    BalasHapus
  11. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan