Lovelicious

#RabuMerindu #3 : Mereka yang Gandengan, Kok Kamu yang Baperan?

Rabu, Mei 04, 2016







Haii haii, selamat jumpa di Rabu Merindu edisi ke-3. Kali ini, aku dan kak Asri lagi pengen membahas seputar kegalauan saat melihat orang-orang yang udah pada punya gandengan. Hmm, manusiawi sih, jangankan perkara gandengan, masalah libur ga libur aja jadi perkara buat manusia. Tuh adek aku bukti nyatanya, pas lagi sekolah, pake alasen demam segala buat bisa libur sehari. Nah, giliran dikasih libur seminggu karena anak kelas 6 lagi ujian, dianya sibuk pengen sekolah. Beuh, ke laut aja gih sana deek. 


Baca juga

Yang jelas kalo menoleh ke belakang, rasanya kurang yakin aja di usia 22,5 tahun ini aku malah terjebak dalam status ‘sementara sendiri’ *lalu nyanyi lagu Geisha. Wkwk. Soalnyaaaa .. zaman sekolah dan di awal-awal kuliah, aku jarang banget ga punya pacar. Habisnya duluuu itu seneng kalo dijadikan ‘pusat dunia’,. Ada orang yang nganter jemput kemana-mana pula, kalo sekarang kan dah ada gojek ya? (Eh?) Engg, maksudnya gini, kalo sekarang sih udah paham kalo pacaran ga pernah sesederhana aku cinta kamu, kamu juga cinta aku, ayook pacaran. Ga sesimple itu lagi. 


Baca juga 




Well, sebenarnya apa sih rasanya saat lihat orang-orang yang udah pada punya pasangan itu? Entah lihat yang baru pacaran ato malah udah nikah. Entah lihatnya di dunia nyata maupun di dunia maya. Jawabannya satu : bapeeerr! *aku kapaan? Haha.


Di Dunia Nyata

Aku lupa kapan tepatnya aku mulai ngerasain hati nyesek saat menghadiri resepsi pernikahan. Duluuu, tenang-tenang aja. Malah seneng karena bisa makan enak, dapet souvenir plus bonus berupa cuci mata. Eh tau-tau pada suatu hari, aku dateng ke resepsi seorang temen (dia ini temennya temen aku), seumuran gitu deh sama aku. Duh, wajah pengantinnya itu berbinar-binar banget boo’. Asli cantik dari dalem! Pasti mereka berdua itu bahagiaaaaaa banget deh. 

Pas diceritain kisah cintanya si pengantin itu, aku iri banget. Mereka berdua LDRan loh, satu di Jepang (beneran Jepang yang moshi moshi ituu), satunya di Bengkulu. Kebayang kan jauhnya? Ga kayak Bengkulu-Bintuhan yang sekali naik travel nyampe. Mereka ini ‘sekedar’ mengandalkan teknologi buat berkomunikasi memangkas jarak dan waktu *ceileee. Akhirnya mereka nikah. Huaaah. Iriiiii! Tuh yang bilang kalo LDRan ga akan berhasil, contohnya ada tuh. Jarak Jepang – Bengkulu, mendadak mendebu di tangan mereka. 


--


Lain cerita saat mama ngajakin ke kondangan terus pake embel-embel, “Itu yang nikah adek kelas kamu loh. Tamat kuliah, langsung dilamar.”

MAKSUD MAMA APAAAH?

*lalu diem di pojokan kamar *iyaaa iyaa tauu, aku udah kelar kuliah, udah kerja. Tapi kan gaji masih segitu-gitu aja mah? (eh?)



Di Dunia Maya

Di dunia maya pun, banyak hal yang bikin gigit jari. Entah itu temen yang lagi kasmaran ato temen yang hobi pamer kebahagiaan. Masa profil BBMnya foto berduaan sama pacar mulu. Bikin KZL kan? Mana posenya gitu-gitu aja lagi. Lokasinya juga di situ-situ mulu. Ish Intan sirik. Wakwaaw

Terus nih ya, ada lagi yang pamer kalo dia baru aja dilamar, lagi nyiapin pernikahan lah, abis foto prewed lah. Huuuaahh plis, bisa kan kebahagiannya diresapin sendiri? *tuh kan, Intan sirikk lagi

Pfttt.

Jadi gini sodara-sodara, kalo di dunia nyata dan di dunia maya, semua orang sibuuuk pamer pasangan, aku harus sembunyi kemana coba?



Atau aku harus lari ke pantai

Belok ke hutan ...



Tapi aku ga mauu ke pantai, di pantai banyak yang pacaran. Kalo ke hutan? Ntar nyasar, terus ga bisa pulang. Huuuhu. Ya udah sih, menurut aku, ini yang harus dilakuin biar ga galau lihat orang-orang yang pada gandengan.


1. Hindari keluar rumah di jam-jam rawan seperti saat weekend apalagi saat malam minggu. Kalo nekat, bersiap-siaplah untuk merawat hati yang babak belur.

2. Kalo emang ga kenal-kenal banget, kurangi intensitas dateng ke kondangan

Kecuali :

-Kamu emang kenal baik sama yang nikah.

-Kamu yakin di sana banyak cowok cakep. (?)

3. IKHLAS

Udah sih ga usah iri, ga usah resee saat ngelihat yang punya pasangan lagi senyum sumringah. Percaya deh, manusia itu emang paling pandai ngukur-ngukur kebahagiaan orang lain, tapi lupa bersyukur sama bertumpuk-tumpuk kebahagiaan yang dia punya.

Jangan salah, yang udah gandengan kadang merindukan kebebasan, kadang pengeeeen punya me time, kadang pengen cari cowok baru (?).

Banyak-banyak bersyukur ya. Semoga selalu bahagia! :D

You Might Also Like

9 komentar

  1. Nikmati aja dulu mbak sekarang,yang penting bahagia dan selalu bersyukur...^^

    BalasHapus
  2. Yang sabar mbak Intan. Jodoh itu nggak bakalan kemana hehe

    BalasHapus
  3. jodoh pasti bertemu Mba Intan :)
    ada saatnya kita "iri" melihat teman kita punya gandengan tapi ada saatnya juga kita akan merasa bersyukur karena masih sendiri, intinya jalani dan syukuri apa yang ada :)

    BalasHapus
  4. ini bener, akan ada masanya dimana yang tadinya fine-fine aja liat temen seumuran nikah terus punya baby tetiba jadi bapeeeer parah, biasanya yang makin bikin baper kalo yang nikah seumuran kita udah banyak haha yang kayak gini yang mesti pinter-pinter buat bersyukur dan ikhlas aja nunggu jodoh yang terbaik slekas dateng hihi jadi untuk mba intan saya doain semoga lekas bertemu jodoh yang pas, salam kenal! :D

    BalasHapus
  5. Aku sih keluar rumah aja. Kan aku nggak sendiri. Ada yang inisial HP yang selalu nemenin. :")

    BalasHapus
  6. Jadi pengin ikutan merindu karena tiada hari tanpa merindukannya. #eaa #katanyanggakbaper

    BalasHapus
  7. Sementara sendiri? *toss yang penting happy aja dulu sendiri, nanti juga ada waktunya :D

    BalasHapus
  8. Sendiri itu gak enak lho. Apalagi pas udah nikah, eh LDR. Makin nyesek rindunya.

    BalasHapus
  9. Aku banget ini mah wkwkkw :D Kadang suka risih sama orang pacaran -_- ngganggu banget wkwkwk

    Tapi aku nggak nggebet disuruh nikah sama orang tua sih :p wkwkkw

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan